CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahfud MD: Kenapa Film G30S/PKI Diributkan? Semalam Saya Nonton di Youtube
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f70571c7e3a7275e8384ee2/mahfud-md-kenapa-film-g30s-pki-diributkan-semalam-saya-nonton-di-youtube

Mahfud MD: Kenapa Film G30S/PKI Diributkan? Semalam Saya Nonton di Youtube

Mahfud MD: Kenapa Film G30S/PKI Diributkan? Semalam Saya Nonton di Youtube

Jelang peringatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30SPKI) Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menonton film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. Dia mengatakan, menonton film tersebut bisa di mana saja dan kapan saja.

"Mengapa soal pemutaran film Pengkhianatan G 30 S/PKI diributkan? Tidak ada yang melarang nonton atau menayangkan di TV. Mau nonton di Youtube juga bisa kapan saja. Tidak usah nunggu bulan September. Semalam saya nonton lagi di Youtube," kata Mahfud dalam cuitan Twitternya, Minggu (27/9).

Dia mengatakan, dahulu Mantan Menteri Penerangan di era Pemerintahan Pemerintahan Presiden Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Letnan Jenderal (Purn) TNI Muhammad Yunus Yosfiah pun tidak melarang pemutaran film tersebut. Namun juga tidak mewajibkan untuk menonton.

"Dulu Menpen Yunus Yosfiyah juga tidak melarang, tapi tidak mewajibkan," ungkap Mahfud.

TV Nasional Tak Dilarang
Mahfud kembali menegaskanm Pemerintah Jokowi-Ma’ruf tidak melarang atau mewajibkan menonton film G30S/PKI. Kata Mahfud, kalau pakai istilah hukum Islam, menonton film tersebut hukumnya mubah.

Mahfud juga menerangkan, semua TV nasional tidak dilarang menyiarkan film tersebut. Menurut dia, hal itu tergantung kontraknya dengan pemegang hak siar sesuai pertimbangan rating dan iklannya sendiri-sendiri.

Sementara itu pihak DPR pun tidak melarang menonton film tersebut. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan tidak ada larangan untuk masyarakat menonton film G30S/PKI. Menurutnya peristiwa kelam tersebut adalah sejarah.

"Soal tonton G30S/PKI itu kan juga film tidak dilarang dan untuk momen-momen yang kita anggap khusus ya, karena itu sejarah ya, boleh saja masyarakat mau tonton boleh enggak juga boleh. Karena itu tidak ada larangan dan tidak ada keharusan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Kamis (24/9).

https://m.merdeka.com/peristiwa/mahf...i-youtube.html

Yup itu tinggal sejarah,seperti hal nya orbaemoticon-Angkat Beer

Yg selalu ribut2 pki komunis kan cuma kacung2&kroni2 cendana,you know who lahemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kudeta pki gagal, tp kudeta Soeharto berhasil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 4 lainnya memberi reputasi
Di SCTV lagi distel sekarang






emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan gabener.edan memberi reputasi
Nonton yg ini aja

Mahfud MD: Kenapa Film G30S/PKI Diributkan? Semalam Saya Nonton di Youtube

Mahfud MD: Kenapa Film G30S/PKI Diributkan? Semalam Saya Nonton di Youtube

Lebih romantis sedikit politis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raptordeltadunn dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh judogal
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Film yg dibuat utk melanggengkan kekuasaan waktu itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
bentar lagi tanggal 30, hari raya kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 3 lainnya memberi reputasi
kudeta gagal, tapi presidennya lengser
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
ya emang gak ada yang larang, di youtube pun bisa diakses tiap saat.. kesannya sih emang ribut yang dibuat rutin menjelang akhir September aja hehehe emoticon-Sorry

tapi yang ane pertanyakan sih tetep kenapa film yang udah terbukti ada unsur propaganda dari penguasa masa lalu tetep mau dipaksain buat diputer emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tdk ada yg melarang nonton film pki
Tdk ada yg melarang utk di tayangkan di tv

Tapi ada mahluk GOBLOK BIN TOLOL ALIAS IDIOT yg merasa dilarang nonton

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
08kodokmerah18 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
imam besar siap datang untuk memandu umat cendana berdemoemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
Biasa september pak....

Instruksi kakak pembina supaya goreng kuminis...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
nonton act of killing aje bre bisa dibilang sekuelnya G30S/PKI


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kenapa kagak nonton act killing pak?

Seharusnya act killing itu jadi tontonan wajib di pelajaran sejarah......


Oh iya.....

Ente kan salah satu siswanya suhartoemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 3 lainnya memberi reputasi
Bnr gak ada yg larang ntn. Ntn ya ntn aja, cuma mang ada kelompok yg seolah menganggap pemerintah melarang pemutaran tuh film. Tujuannya? Tanya kelompok nuntut tuh film buat diputar emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 3 lainnya memberi reputasi
"cerita film hanyalah fiksi yang terinspirasi peristiwa nyata.
semua kesamaan nama dan tempat hanya kebetulan belaka."

tuh film "lupa" cantumin disclaimer yang seharusnya ada di setiap karya, makanya ada kaum halu yang memuja film itu seolah nyata.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
ini film karya seni pada zamannya, buat anak sekarang sih film rikiplik yang nggak bakal ditonton. lagi ini film fiksi dengan latar belakang sejarah, untuk tujuan propaganda. btw, yang doyan propaganda macam ini bukannya negara komunis ya?
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan gabener.edan memberi reputasi
kalo Ane Jadi presiden


Ane Bakal Bikin Pilem Dokumenter

jurassic dessert

Tanpa Cgi Dan tanpa Efek Apapun

Ledakan , Api , Darah , Kerusakan 100% asli dan hemat biaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 2 lainnya memberi reputasi
Pas bulan nya nihemoticon-Kagets
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
film goblok propaganda rezim koruptor aja di bangga-banggain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
astagfirullah bukti kebangkitan PKI di depan mata ya akhi emoticon-Kagets

Mahfud MD: Kenapa Film G30S/PKI Diributkan? Semalam Saya Nonton di Youtube


profile-picture
profile-picture
bontakkun dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh jedotinpala
Bisa kampret2 gt ya kelakuan yg memerankan antek PKI di pilem G30S emoticon-Bingung pengen nabok moncong nya, sumpeh...
profile-picture
bontakkun memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di