CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Story Of My Life - #OSKMITB2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6f1ed0f4d6956c0a735a29/story-of-my-life---oskmitb2020

Story Of My Life - #OSKMITB2020

Story Of My Life - #OSKMITB2020

Do you want to know who you are? Don't ask. Act! Action will delineate and define you.

- Thomas Jefferson -

Story Of My Life - #OSKMITB2020

Every human is created for a reason, and i believe in it. Perkenalkan, nama gue Yoel Enrico Meiliano. You can call me Rico / El. 18 Tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 11 Mei 2002 gue dilahirkan ke dunia ini di kota Jakarta. Saat ini gue berkuliah di Bandung, tepatnya di Fakultas Teknologi Industri -  Institut Teknologi Bandung. Sebelumnya gue memulai pendidikan gue di salah satu SD Internasional di Bandung, lalu melanjutkan pendidikan di SMP dan SMA negeri di kota Bandung.



Story Of My Life - #OSKMITB2020

Orang orang bilang kalau setiap manusia diciptakan dengan keistimewaannya atau bakatnya masing masing, dan bersyukurnya gue pun begitu. 18 tahun hidup, gue menyadari bahwa gue memiliki beberapa bakat yaitu mahir dalam pelajaran menghapal seperti Geografi hingga Biologi, lancar bermain gitar, hingga menulis artikel di Kaskus, beberapa brand, hingga media media lain seperti saat ini. 



Story Of My Life - #OSKMITB2020

Dari beberapa bakat yang gue punya, ada berbagai hal yang gue hasilkan. Pertama karena kemahiran dalam pelajaran hafalan yang gue punya, semasa SD gue sering disebut guru sebagai siswa terpintar di kelas IPS. Nilai gue di pelajaran ini gak pernah dibawah 92. Yap, hal itu bisa terjadi karena itulah ilmu yang sangat gue cintai sejak gue kecil. Sejak SD kelas 1 gue sudah hafal semua nama ibukota negara di dunia beserta ciri ciri negara tersebut. Selain itu, kemahiran gue dalam menghafal ini juga membuat gue selalu memasuki ranking 5 besar di kelas semasa SMP.



Story Of My Life - #OSKMITB2020

Tentunya, bakat dan hobi gue dalam menulis artikel. Hobi dan bakat yang mendatangkan berbagai hal yang membahagiakan untuk gue. Pertama, melalui hal ini gue bisa secara bebas menyebarkan opini, argumen, dan pengetahuan gue soal hal hal yang gue sukai dan dibaca banyak orang, dari ribuan hingga ratusan ribu orang. Kedua, gue bisa mempunyai penghasilan sendiri dengan nominal yang lumayan yang setidaknya bisa membeli barang barang yang gue inginkan tanpa memberatkan orang tua. Dan yang terakhir, dari sini gue bisa memiliki pengalaman kerja part time dan mengembangkan skill yang bisa gue manfaatkan di masa depan.

Namun ......

Gue juga memiliki berbagai kekurangan. Kekurangan yang sering kali membuat gue meragukan diri sendiri, dan hal ini benar benar terasa ketika gue menjadi mahasiswa di kampus ini. Gue sangat sangat buruk dalam pelajaran Fisika, dan kurang mahir dalam pelajaran Matematika. Dua pelajaran yang sangat krusial dan sering ditemui pada tahun pertama di kampus gue. Saat gue mengikuti kelas, jujur gue merasa ketakutan karena kebodohan gue dalam Fisika dan Matematika. Bahkan gue merasa gak bisa apa apa ketika di kelas. 

Story Of My Life - #OSKMITB2020

Kedua, sayangnya gue bukan orang yang tercipta dan terbentuk dengan semangat juang yang kuat. Gue menyadari bahwa semua hal yang gue dapatkan itu terjadi secara mudah or even effortless. Mulai dari urusan ranking di kelas, punya penghasilan dan pekerjaan, bahkan untuk urusan masuk ITB pun gue merasa usaha dan perjuangan gue sangat kecil. Namun hal ini bukannya membuat gue merasa keren, tapi malu dan takut karena semangat juang gue belum terlatih sama sekali. Tapi, dari sini gue belajar. Gue harus mulai dan berusaha untuk berjuang terutama untuk mengatasi kekurangan gue dalam berbagai hal. Dan gue juga yakin, bahwa Tuhan menaruh gue di kampus gue saat ini untuk dibentuk dan dilatih untuk berjuang, bukan untuk mendapatkan kesuksesan secara instan dan mudah.

Dan melalui kampus ini, gue juga akan mendefinisikan peran gue sebagai diri gue, untuk banyak orang

Story Of My Life - #OSKMITB2020

Berbagai rencana telah gue susun, untuk gue realisasikan selama gue berada di kampus ini. Pertama, gue akan berjuang untuk bisa mengikuti pelajaran dengan baik, menyerap ilmu sebanyak mungkin, dan setidaknya memiliki IP yang layak (Minimal 3). Untuk kedepannya, gue juga berharap dan berusaha agar gue bisa mempunyai keahlian baru selama gue duduk di bangku kuliah agar gue bisa menerapkan ilmu dan keahlian yang didapat dari kampus ini di dunia kerja. Beberapa perusahaan besar pun gue impikan untuk menjadi tempat kerja gue nanti seperti Greenfields, Nestle, Tokopedia, dan Lazada. Namun,  semua hal itu hanyalah impian untuk diri gue sendiri. 

Lalu, dimana mendefinisikan peran untuk banyak orang nya ?

Story Of My Life - #OSKMITB2020

Teknologi sudah memberikan banyak sekali manfaat dan pengetahuan untuk gue. Sekarang, giliran gue yang akan berkontribusi untuk teknologi melalui studi, perjalanan kuliah, dan pekerjaan gue nanti. Gue ingin menjadi salah satu orang yang bisa membantu banyak orang di Indonesia melalui teknologi. Dengan cara memanfaatkan dan memajukan teknologi agar bisa dinikmati dan diakses oleh masyarakat yang lebih luas agar mereka juga dapat merasakan manfaat manfaat yang gue rasakan dari teknologi. 

Dan yap, itulah salah satu alasan mengapa gue ada di tempat ini. Institut Teknologi Bandung, 2020.
Punten gansis tugas ospek hehe


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di