CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Maju Jadi Calon Wali Kota Solo, Ini Rincian Total Kekayaan Gibran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6d9e6710d2955a9e21126c/maju-jadi-calon-wali-kota-solo-ini-rincian-total-kekayaan-gibran

Maju Jadi Calon Wali Kota Solo, Ini Rincian Total Kekayaan Gibran


Maju Jadi Calon Wali Kota Solo, Ini Rincian Total Kekayaan Gibran

Putra Sulung Presiden, Gibran mantap maju di Pilwalkot Solo

MATA INDONESIA, JAKARTA-Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi ditetapkan sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Rabu 23 September 2020 dengan nomor urut 1.

Mereka Bakal bersaing dengan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang maju melalui jalur independen.

Nah, masyarakat penasaran berapa harta kekayaan Gibran, yang maju menjadi calon Wali Kota Solo?


Dalam laman resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), disebutkan bahwa harta kekayaan Gibran mencapai Rp 21.152.810.130.

Mayoritas harta kekayaannya berupa tanah dan bangunan yang memiliki nilai Rp 13.400.000.000. Tercatat, ada lima bidang tanah yang tertera dalam laporan itu, yaitu tiga bidang tanah di Surakarta dan dua bidang tanah di Sragen.


Sementara itu, harta kekayaan Gibran di bidang alat transportasi dan mesin mencapai Rp 682.000.000. Ayah Jan Ethes tersebut memiliki lima jenis mobil, yaitu 2 Toyota Avanza (2016 dan 2012), Isuzu Panther (2012), Dihatsu Grand Max (2015), dan Mitsubishi Pajero Sport (2016).


Selain mobil, Gibran juga memiliki tiga motor, yaitu Honda Scoopy (2015), Honda CB-125 (1974), dan Royal Enfield (2017).


Gibran juga memiliki kekayaan di bidang harta bergerak lainnya dengan total Rp 260.000.000. Sementara harta berupa kas dan setara kasnya mencapai Rp 2.154.396.134.


Meski tak dijelaskan secara rinci, di kolom harta lainnya, ia mempunyai harta senilai Rp 5.552.000.000. Gibran juga tercatat memiliki utang sebesar Rp 895.586.004.


Dengan kekayaan lebih dari Rp 21 miliar itu, Gibran menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Solo terkaya.


Wakil Gibran, Teguh Prakosa mempunyai harta kekayaan sebesar Rp 1.231.150.999. Sedangkan pesaingnya, Bagyo Wahyono memiliki harta kekayaan sebesar Rp 1.987.550.304.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
21 M yg dipublish, ya di publish ada ber ember2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 5 lainnya memberi reputasi
masi bocah udah mau jadi walikota ajah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jualan martabak saja hartanya 21 M.

emoticon-Ngakak Nggak curiga bre?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
udah auto menang jadi ga pusing...karpet merah udah diigelar di solo , pesaingnya cuma macam tim hore aja jadi hiburan sampingan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan MafTrack memberi reputasi
Ditunggu di DKI 2022..
emoticon-Traveller
Maju Jadi Calon Wali Kota Solo, Ini Rincian Total Kekayaan Gibran

Menolak lupa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adietile dan 2 lainnya memberi reputasi
21M yg di laporin, asli nya mungkin bukan M, tapi T. Bos batubara dikit lah kalo cuma 21M
masih kurang hrs ada pertambahan yg cepat
dgn nyalond kelamaan kalo jualanemoticon-Leh Uga
Sedangkan pesaingnya, Bagyo Wahyono memiliki harta kekayaan sebesar Rp 1.987.550.304.

Ternyata lumayan jg hartanya, kirain gembel krg kerjaan emoticon-Smilie
Lumayan 21M tapi yg berbentuk kas dan cash msh tergolong biasa.
Diubah oleh lupis.manis.
Kang Martabak kalo buka cabang hasilnya banyak jga
Calon walikota terkaya cuy,

Meamwhile nastak cebong udah bahagia dikasih bingkisan sembako

emoticon-Leh Uga


Ayo nastak cebong dungu, semangat ya kalo ndukung, supaya harta kamg martabak tahun depan bisa nambah makin banyak,

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dmcarthur
Jiwa kadrun miskin pd meronta meronta denger anak muda punya harta miliaranemoticon-Ngakak
Harta sebesar 5.5 Miliar yang tidak dirinci, alasan? Penasaran apa ini income dari martabak? Perlu disorot ini ditengah loyo eknomi/resesi, gue perhatikan outlet dia banyak tutup dan juga bisa jadi celah bagi dirjen pajak, apakah itu outlet di yg refund dari toko/tempat yang disewa? Apakah itu dari bahan produksi, fasilitas outlet martabak nya? Sebaiknya dirinci tapi mau bagaimana lagi, pilhan akhir ada di warga Solo

Kalo gue sih mending golput, ini pemerintah dan parpol suruh masyarakat keluar masuk mulut buaya dan harimau, lawannya dagelan, calon terkuat juga melanjutkan dinasti bapaknya, bagaimana pun Jokowi adalah branding paling kontroversial sepanjang sejarah pemilihan presiden RI dan itu juga termasuk gue yang kemakan umpan

Kedepannya gue harap masyarakat tidak boleh lagi apatis dalam pemilihan baik dari tingkat daerah, provinsi, sampai nasional, sistem demokrasi sudah dicari celah sehingga memunculkan calon kuat yang tak terelakkan seperti Gibran ini, dan utk melawan itu dari gue pribadi pilkada kali ini golput pilihan terbaik, ada independen yang background oke, pasti coblos daripada dibawah naungan parpol yang sistemnya sudah sangat KKN

Sekali lagi pilihan berada di masyarakat Solo, tapi gue sangat berharap Gibran g menang, karna itu akan menjadi kendaraan utk melenggang sampai tingkat nasional, Jokowi sudah cukup
profile-picture
amiruls.lee memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
jadi kapan nih masuk gorong2 nya?
Buat yang kritik kekayaannya


Udah jelas bukan dari jualan martabak,dan jelas sekali harta dari bapaknya

Dan kalau anda2 punya bapak seperti dia,saya rasa wajar

Kita boleh benci tapi bencinya jangan membabi buta

Apa bedanya dengan para tukang selfie dan flashmob yg terkenal dongo dan militansinya?

Benci boleh,fitnah,ngiri dan sara,ga boleh,biarkanlah gelar militant dongo di mereka saja.
profile-picture
profile-picture
viniest dan xneakerz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Success before 30
Maju Jadi Calon Wali Kota Solo, Ini Rincian Total Kekayaan Gibran
calon walikota solo 2020

calon gubernur DKI 2022

calon presiden 2024
profile-picture
profile-picture
13460 dan angga_nero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pada lupa ya namanya sempet disebut di prusahaan opung
makanya g heran hartanya segitu



fakta anak presiden negara ini g ada yg miskin2
Diubah oleh hantupuskom
saya pernah ngobrol dengan saingan bisnisnya jokowi, total aset dia triliunan. kata dia, kalau asetnya puluhan miliar tentu dia bukan saingan saya...
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di