CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Luhut Sebut Jokowi Punya Hati, Bisa Tunda Pilkada jika Bahayakan Keselamatan Rakyat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6c1cb6a2d195621f24f755/luhut-sebut-jokowi-punya-hati-bisa-tunda-pilkada-jika-bahayakan-keselamatan-rakyat

Luhut Sebut Jokowi Punya Hati, Bisa Tunda Pilkada jika Bahayakan Keselamatan Rakyat

Luhut Sebut Jokowi Punya Hati, Bisa Tunda Pilkada jika Bahayakan Keselamatan Rakyat

Wakil Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, Presiden bisa jadi memutuskan menunda pilkada serentak 2020 jika kasus Covid-19 di tanah air terus meningkat dan membahayakan keselamatan masyarakat.

"Bisa saja besok tiba-tiba Presiden setelah mengevaluasi laporan kami semua tiba tiba membuat keputusan lain," kata Luhut dalam wawancara di chanel YouTube Mata Najwa, Rabu (23/9/2020). Kompas.com telah meminta izin Najwa Shihab untuk mengutip wawancaranya dengan Luhut. Luhut mengatakan, keputusan pemerintah dan DPR yang tetap akan menggelar Pilkada pada 9 Desember bisa saja diralat oleh Presiden Jokowi. 


"Kan masih ada hak konstitusi Presiden yang lebih tinggi lagi," kata dia. Baca juga: Luhut, Kepercayaan Presiden Jokowi dan Ujian 30 September 2020 Luhut pun menegaskan bahwa Presiden sangat memikirkan keselamatan rakyatnya. Oleh karena itu, Presiden Jokowi tak akan mengorbankan keselamatan rakyat untuk kontestasi politik. 

"Kita lihat. Kalau trennya begini, Presiden manusia yang punya hati. 

Luhut Sebut Jokowi Punya Hati, Bisa Tunda Pilkada jika Bahayakan Keselamatan Rakyat

Tidak lebih peka hatinya Najwa atau saya dibanding Presiden dalam konteks keselamatan rakyatnya. Beliau sangat bertanggung jawab. Saya jamin," ujarnya. Diberitakan, Komisi II DPR dan pemerintah yang diwakili Menteri Dalam Negeri sepakat Pilkada 2020 tetap digelar pada 9 Desember.

Salah satu alasannya, pandemi Covid-19 di Tanah Air dinilai masih terkendali. Namun, Komisi II meminta agar penerapan protokol Covid-19 dilaksanakan secara konsekuen dan pelanggarnya harus mendapatkan sanksi tegas. Keputusan pemerintah dan komisi II DPR ini bertentangan dengan masukan dari sejumlah organisasi masyarakat seperti NU dan Muhammadiyah yang meminta pilkada ditunda demi keselamatan masyarakat. 


Sampai Rabu (23/9/2020) kemarin, masih ada penambahan 4.465 kasus baru Covid-19. Penambahan itu menyebabkan jumlah total kasus Covid-19 di Indonesia ada 257.388 orang. Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh mencapai 187.958 orang. Sementara angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia mencapai 9.977 orang



https://nasional.kompas.com/read/202...an-keselamatan


OMONGAN AMA PERBUATAN GA SKINKRON. SELALU BERUBAH2, GA PUNYA PENDIRIAN emoticon-No Hope

MAU UTAMAKAN KESEHATAN NOMOR 1, MALAH FOKUS KE PILKADA emoticon-Marah

NAMANYA PESTA (UANG) RAKYAT PASTI BAKAL BERJIBUN2 PENDUKUNGNYA DATANG

SIAPA YG JAMIN PILKADA BISA JAGA JARAK? 

YANG ADA MALAH BIKIN KERJAAN LAGI BUAT PETUGAS MEDIS emoticon-Turut Berduka

Luhut Sebut Jokowi Punya Hati, Bisa Tunda Pilkada jika Bahayakan Keselamatan Rakyat
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
"Bisa saja besok tiba-tiba Saya berubah pikiran dan memerintahkan Presiden membuat keputusan lain," kata Luhut dalam wawancara di chanel YouTube Mata Najwa, Rabu (23/9/2020)

ane koreksi kata2nya. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagask dan 5 lainnya memberi reputasi
Pilkadal itu jelas kumpul2.
Itu membahayakan rakyat.

Ngadain acara resepsi, konser, ibadah, kumpul2 saja dibatasi ini itu, dilarang, dll, ini malah bikin acara kumpul2 Pilkadal.

Tunda dulu pakai Perpres kan bisa.
Semua Kepala Daerah yg memimpin skrg diperpanjang sampai batas waktu yg belum ditentukan.

Sebar dulu Vaksin Merah Putih yg katanya sudah ditemukan sama Pemerintah sampai ke Puskesmas2, baru silahkan adain Pilkadal.

Selama belum aman, ya jangan maksain keadaan.
Tegaslah, jangan plonga-plongo terus 2 periode ini.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bagask dan garren007 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ya udah liat saja desember emoticon-Mad
klo trend nya masih naik...terus pilkada tetep asli kebangetan om
Luhut Sebut Jokowi Punya Hati, Bisa Tunda Pilkada jika Bahayakan Keselamatan Rakyat
profile-picture
profile-picture
bagask dan garren007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pak jokowi memang punya hati..

tapi dia ga bs mengambil keputusan..

yg bs mengambil keputusan adalah mereka di belakang dia yg gak punya hati..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagask dan 3 lainnya memberi reputasi
yaaa buktikan lah.. tapi partai-partai itu juga punya kepentingan di Pilkada ini juga kan?emoticon-Bingung
Meski yng mutusin pemerintah dan DPR,
Tetep aja kalo bakal ad cluster baru,
Klo di DKI, auto salah anies.
Klo diluar DKi, salah warganya sendiri


emoticon-Leh Uga
yang punya hati itu semua orang, kagak cuma pak de jokowi doang, opung

tanpa hati, entar racun di darah gak kesaring and bisa bahayakan pencernaan
udah gak punya otak, minimal punya hati lah emoticon-Big Grin








emoticon-Ngacir
bodo amat
ane gak bakalan mau berpartisipasi
klaster baru covid tuh pilkada, udah jelas
ogah setor nyawa gitu
kotak suara di hajar banyak orang bergilir gitu, mulai dari paku nya, bantal nya, kotak suara nya, nempel tuh virus covid nya, siap nulari ente
nyawa ente sekeluarga melayang, yang seneng mereka yg menang pilkada, menang berkat nyawa ente. goblok kan kalo beneran kek gitu?
lebih penting kesehatan daripada ekonomi (politik)
parpol lebih sayang sama kekuasaan mereka ketimbang nyawa para pemilih nya, udah jelas itu
jadi solusinya, golput aja
profile-picture
riogusion memberi reputasi
Di butuhkan ketegasan
Demi solo dan Medan kayanya tipis Pilkada di tunda.
Kalo gabisa ditunda, setidaknya muter otak gimana biar orang kaga ngumpul. Ini dikasih teknologi ogah, nunda juga setengah setengah emoticon-Cape d...
Rakyat udah nunda acara pesta pemerintah suruh nunda pestanya ngak mau
Diubah oleh gil4ngdemonic


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di