Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Sakit Hatinya Suami, Jenazah Istrinya Dimandikan 4Petugas Pria di RS Djasamen Saragih
Sakit Hatinya Suami, Jenazah Istrinya Dimandikan 4Petugas Pria di RS Djasamen Saragih


POJOKSUMUT.com, SIANTAR-Kehilangan sosok istri sudah sangat menyakitkan bagi Fauzi Munthe, warga Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Naggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Namun, kesedihannya menjadi amarah saat mendapati jenazah istrinya yang meninggal pada Minggu (20/9/2020) kemarin, karena sakit, dimandikan empat petugas pria yang jelas bukan muhrimnya.

Ini terjadi setelah Z, istri Fauzi meninggal dunia pascamenjalani perawatan di Rumah Sakit Djasamen Saragih sejak Jumat (18/9/2020) lalu.

Lewat video yang beredar luas di media sosial, Fauzi menceritakan bahwa istrinya dimandikan pada Minggu malam. “Yang memandikan empat orang lelaki, dua muslim dua kristen. Keempatnya laki-laki,” ujarnya.

Fauzi sendiri ingin melihat proses tersebut, namun tidak diperbolehkan oleh keempat petugas tadi. “Tidak dibenarkan masuk, hanya curi-curi, begitu ketahuan, pintu dikunci mereka,” lanjutnya.

Fauzi mengatakan pihak rumah sakit meyakinkan bahwa keempat petugas yang memandikan jenazah istrinya telah mengantongi sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamadya.

Dia juga menegaskan kalau istrinya bukan meninggal karena Covid-19. “Bukan, bukan Covid-19,” tegasnya.

Fauzi mengatakan ingin memproses kasus ini. Karena dirinya merasa sakit hati atas apa yang telah dilakukan keempat petugas terhadap jenazah istrinya. Dia memastikan tidak akan tergiur untuk berdamai jika pun akan diiming-imingi Rp100 juta. “Tidak, karena ini soal aqidah, sakit sekali rasanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum keluarga Fauzi, Muslimin Akbar, meminta dokumentasi saat pemandian jenazah yang dilakukan keempat petugas pria itu segera dihapus. “Meminta menghapus foto dan dipastikan tidak menyebarluarkan foto tersebut. Atas kesimpulan ini kami pihak keluarga menempuh jalur hukum,” ujarnya. (nin/pojoksumut)



https://sumut.pojoksatu.id/baca/duh-...asamen-saragih

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.5K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan