Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Barysaja94Avatar border
TS
Barysaja94
TERTAWA DALAM SHOLAT

Tertawa Dalam Sholat 

Apa Sholatnya Sah ??emoticon-Bingung

Ini Dia Ceritanya :
                                  KAROMAH SYAIKHONA KHOLIL BANGKALAN

   Karomah ini  ketika Syaikhona Kholil masih menjadi seorang santri. Dimana saat itu Syaikhona Kholil Menjadi santri dan tinggal di sebuah Pondok Pesantren Langitan Tuban. Seperti Biasanya semua Santri di wajibkan sholat berjama'ah. Pada suatu saat di tengah kekhusu'an sholat tiba-tiba Syaikhona Kholil tertawa hingga terbahak-bahak.
   Tentu saja itu membuat jama'ah santri lain merasa sangat geram dan marah. demikian dengan Kiai Muhammad Noer yang menjadi Imam dalam sholat itu. Dan seusai sholat Syaikhona Kholil di panggil oleh Kiai Muhammad Noer untuk di Introgasi.

"Kiai Muhammad" : Kholil, kenapa kamu disaat hendak sholat malah tertawa                                                     terbahak-bahak??

"Syaikhona Kholil" : Maaf Kiai, Waktu sholat saya tidak bisa menahan tawa.

"Kiai Muhammad" : Lupakah kamu bahwa kamu saat itu sedang sholat dan                                                      mengganggu ke khusyu'an sholat ??

"Syaikhona Kholil" : Mohon maaf Kiai, saya melihat Kiai sedang mengaduk-aduk                                            nasi di bakul, karena itu saya tidak bisa menahan tawa.
                                    Mohon maaf jika saya bersalah pak Kiai !

"Kiai Muhammad" : Kau Benar anakku. ( sambil terkejut)
                                  Disaat saya mengimami sholat tadi perut saya sangat terasa                                            lapar.  yang terbayang di benak fikiran saya hanya nasi/makanan.                                   (terasa heran)
 
   Maka sejak kejadian tersebut kelebihan Syaikhona Kholil menjadi buah bibir, tidak saja di lingkungan Pondok Pesantren Langitan, tetapi juga di sekitarnya. Karena itu, kelak setiap Kiai yang akan di timba ilmunya oleh Syaikhona Kholil para Kiai tersebut selalu mengistimewakannya.

#SHARE JIKA BERMANFAAT emoticon-Shakehand2
Diubah oleh Barysaja94 22-09-2020 04:35
Basit535
Basit535 memberi reputasi
1
330
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan