CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mata Pelajaran Pendidikan Agama Diusulkan Dihapus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f695273337f9329c774a7d4/mata-pelajaran-pendidikan-agama-diusulkan-dihapus

Mata Pelajaran Pendidikan Agama Diusulkan Dihapus

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 12
Setuju sekali.. Mendingan diganti pendidikan moral dan toleransi.
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Mapel paling susah yang ane pelajarin...
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Nyimaaaaaaaaaaaak, bakal rame nih.
emoticon-Ngacir
profile-picture
cPOP memberi reputasi
mantap sekali, bikin yang rame-rame malahan ya, haha
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Diubah oleh hoorray
Kalo ini ane setuju2 aja.. toh belajar agama harusnya dari lingkungan terkecil.. bukan cuma sekolah
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Percuma pinter kalo ngga bermoral dan beradab 🙉🙉
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Diubah oleh fahmizulham
gw sih setujuuuuu
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Kalo gw mikirnya justru sekarang lebih perlu pelajaran agama karna skrg arus informasi gaada yg saring. Tapi ya pengajarnya harus yg kompeten, jangan yg radikal. Gw non-muslim selama gw sekolah di sekolah negeri dan dengerin guru agama islam klo ngajar jaman gw gaada masalah koq.

Justru yg agak2 radikal itu guru mapel lain yg klo masuk kelas trus ngomongin agama, malah pernah ada yg ngata2in agama gw depan gw.

Klo ngandelin online, pengetahuannya simpang siur, informasi nggak disaring, justru lebih rentan radikalisasi dari situ.
profile-picture
cPOP memberi reputasi
kalo g da mapel agama trus mereka msu dapet darimana? anak sekolah jarang banget dtg ke tablig masjid2 gitu. justru malah rawan kebawa radikal kalo salah majlis
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan cPOP memberi reputasi
Hapus aja, krn agama disekolah bikin area kotak2 kok...
profile-picture
cPOP memberi reputasi
ini bukannya udah sering jadi wacana ya dr bbrp tahun yg lalu.. tp kl menurut ane, jangan sih. krn lumayan kok ilmunya nempel.
profile-picture
cPOP memberi reputasi
mau ngapus matpel sejarah blunder, coba lagi pak
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Dulu ane d skolh muslim 6 th. Guru2 nya mmg keras bgt soal akidah. Klo kata org jmn skrg radikal. Cmn mmg jmn dulu g bs praktek dan cumn modal mulut klo bicara soal sahid, Indonesia blm melek internet. Stlh teknologi bebas dampaknya jd brani bkin bom dan meleduk dgn alesan sahid.
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Diubah oleh a.dirnt
Dari mapel ini ane belajar diskriminasi, dulu waktu esde tiap kali pelajaran agama, yg nonmus suruh pindah kelas lain pdhl kondisi kelas lain juga penuh sama mapel lain, yg muslim tetap stay di ajar di kelas
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Pendidikan sejarah : biar gak kaya kacang lupa kulitnya

Pendidikan agama : biar lo gak lupa ama pencipta

Emangnya penghapusan ini dah urgent banget ya??? Masih banyak PR pemerintah saat ini yg perlu diselesaikan bung
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Naaah ini baru bener. Digantikan dengan mata pelajaran moral. Agama bisa diajarkan diluar sekolah, di pesantren atau masjid buat muslim, di gereja buat kristen, begitu juga yg lain.
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Padahal mat pelajaran agama seru kita bisa ketemu temen" Yang dari beda kelas menjadi satu 👍👍
profile-picture
cPOP memberi reputasi
kok kamin banyak issu beginian ya
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Negri tetangga yg udah kaya itu pendidikan agama jg udah dihapus juga kok, di sini ga maju2 krn yg dipikirin sorga doank padahal blm ada tuh yg pernah mudik ke sono kwkwkw
profile-picture
cPOP memberi reputasi
sabar masih 4 thun lagi ganti ejim
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Halaman 11 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di