CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Benarkah Masker Scuba Dilarang karena Alasan Politik?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f697959c8393a0334625dd0/benarkah-masker-scuba-dilarang-karena-alasan-politik

Benarkah Masker Scuba Dilarang karena Alasan Politik?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
yg cm bisa menangkal itu cuma bulu idung... you know
ane males nyuci masker jadi pakenya yg disposable.
seharusnya jgn dilarang tapi dibuat persyaratan khusus seperti jumlah lapisan atau tambahan filternya
profile-picture
jejaksigondrong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kemarin motogp semuanya pakai scuba emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
perx456 dan V.I.Wodrowsky memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Oh Indonesiaaaaaaaaaaaaaa... Kapan kalian pinternya kalo cara mikirnya kaya begini??? emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
scuba mask yang murah memang rendah kemampuan perlindungannya, jadi supaya tetap bisa dipakai harus dilapis tisu. ini sama dengan masker tisu sekali pakai yang sangat mirip masker bedah.
tapi ada scuba mask premium yang memang cukup melindungi, kita tiup lilin pakai masker begini nggak akan bisa.
tapi pada akhirnya, masih lebih baik pakai masker apapun asal mulut & hidung tertutup dari pada nggak pakai masker sama sekali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yha karna sekarang masker medis dah banyak di pasaran
Nih masker jg gak nyaman dipake sbnrnya, bikin sakit daun telinga, udah gitu kayak selewat aja sekedar nutup, blm lagi bagian tengahnya klo salah sisi pemakaian bikin sakit hidung, dagu sm bibir. Not recomended mmg sih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg penting gaya dulu.. urusan fungsi pikir belakangan wkwk
Waktu itu masyarakat gagap mencari masker..
bahkan sempet bingung dengan beberapa Pernyataan Pejabat di Negeri ini.., kalo Masker dipakai hanya untuk yang sakit saja (#CMIIW)
dan seiring perjalanan, akhirnya Negara kasih pengumuman kalo kita mau beraktifitas / keluar Rumah.., harus pakai Masker..

dan GILAAA !!! masker bak barang mewah.., udah mah langka.., mahal lagi...
hampir ane cari2 di Apotek.. kosong semua..., giliran ada.. itu harga 1 Pak ampe 3 lembar merah.......

Dann..., peluang ini diambil oleh rakyat utk ramai2 buat masker..
Dari masker yang bergambar wajah muka sampai berbahan kain batik..

harganya punn.., cukup bersahabat...

Saya mah salah satu yang suka beli masker ini.. terlebih yang Masker Scuba.., simpel dan enak dipakai..
Ada juga koq yang lebih dari 1 Lapis.., saya pernah beli ini di Apotek...

Dipinggir2 jalan juga masih banyak dijual...

jadi kalo denger berita Masker ini DILARANG.., ya.. kesihan juga tuh ama yg jualan2 itu di jalan-jalan...

Lagiannn...., omongan Pejabat di Negeri ini kalo ada 50juta Masker yg siap dibagikan.... mana ?????


Gak salah dong kalo rakyat punya hak memilih cari Masker yang Nyaman dipakai, Aman di kantong.

Menurut saya ini karena Negara GAGAP dalam menangani wabah ini sih..

Coba instruksikan ke PEMDA2 utk buat Masker Bersakala Besar dengan ketentuan memenuhi syarat Kesehatan..
Bagikan ke RT/RW ato Pos-pos siaga yang sudah ditunjuk...

Atau kalo memang mau dilepas ke PASAR...
ya buatlah ATURAN yang Jelas..,
mengenai STANDAR MASKER dll...
Kalo ada MASKER yang tidak sesuai Aturan.., jangan disita... suruh ditarik lagi sama si Pengusaha..., suruh perbaiki....

jadi kan Pengusaha juga tidak rugi2 Amat..
Nahhh.., kalo sudah ketahuan Sekali terkena razia dan masih bandel..
baru tuh diSIKAT biar kapok...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mujaersepat dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jejaksigondrong
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ga pernah pake krn katanya kurang safe...mending pake masker sensi...murah aman
mang klo mental kadrun klo ga fitnah ya hoax
yang dimaksud "dilarang" itu apa ada konsekuensi hukumnya
bila tetap memakai masker scuba ?
dilapis tisu kain lah 2 lembar, bisa jadi 3 ply kan? bikin ribet aja
profile-picture
mimiesp1 memberi reputasi
udah byk yg pake,
stok numpuk..
sekarang dilarang
Quote:


Pernyataan masker scuba ga efektif itu udah sejak lama
Udah dr bulan Januari malahan tp emang ga ada perhatian khusus
Pemerintah sendiri menganjurkan masker kain 3 lapis drpd masker scuba

Sampai banyak konveksi yang bikin masker lapis 2 yang ditengahnya bisa dimasukan tisue

Tp karena masker scuba sangat murah, dengan kisaran harga dibawah 3rb, malah menjadi pilihan

Sampe ada sindiran di luar negeri

"Pakai masker scuba dimasa pandemi bikin lo terlihat keren dan goblok secara bersamaan"
itu bukan masker. itu cuma penutup mulut.
masker apaan setipis gitu, heran ane liat org yg pake itu emoticon-Cape d...
masker scuba udah nggak boleh dipakai lagi ya?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya jelas hoax lah, ntu cuma cuitan pedagang masker yg ga laku aja. Pake komplen napa ga dr dulu dilarang lah ini lah itu lah.... Padahal semua org yg pegang masker skuba pasti udah tau tuh masker ga efektif buat menyaring virus, secara tipis dan gampang utk bernafas kayak ga ada hambatan.
Intinya mreka semua udah tau tuh masker ga guna cuma ngeyel aja, pembeli beli buat formalitas biar ga diciduk, sedangkan penjual jual ya krn liat celah bisnis, masalah melanggar aturan mah bodo amat yg penting untung, tuh liat iklan masker skuba promonya aja tipis dan nafas tanpa hambatan.
Giliran sekarang pemerintah udah tau trik para ngeyelers dan dilarang maka meronta-ronta lah pedagang yg udah keburu stok dan penggunanya krn trik mreka dah ga guna. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
Mangazatria memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Scuba ini waktu awal corona gak recommended, waktu di coba buat niup lilin masih bisa tembus udaranya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wuuuuuuuu bukannya ngasih solusi nyusahin Mulu
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Halaman 2 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di