CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penyakit Brucellosis Menyerang Disaat Pandemi Covid-19 Belum Sepenuhnya Selesai!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f678ae4f4ae2f78647a8039/penyakit-brucellosis-menyerang-disaat-pandemi-covid-19-belum-sepenuhnya-selesai

Penyakit Brucellosis Menyerang Disaat Pandemi Covid-19 Belum Sepenuhnya Selesai!!!

Selamat datang di Thread Batzforum!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Penyakit Brucellosis Menyerang Disaat Pandemi Covid-19 Belum Sepenuhnya Selesai!!!

Dunia saat ini masih dihantui dengan pandemi Covid-19. Bagaimana tidak? Penyebaran virus ini terjadi dengan begitu cepat dan menyebabkan kematian yang sangat besar juga bagi umat manusia. Sampai saat ini Covid-19 memang belum usai, apalagi di Indonesia. Namun tahukah kalian? Ternyata ada penyakit baru loh yang muncul dan diperkirakan akan mewabah, yaitu penyakit Brucellosis.


Brucellosis merupakan suatu infeksi penyakit yang disebabkan oleh kontaminasi dari bakteri Brucella. Bakteri ini berasal dari hewan ternak dimana bisa menyerang manusia melalui udara atau kontak langsung dengan hewan ternak yang terkontaminasi bakteri Brucella tersebut. Selain itu, pengolahan daging hewan ternak yang tidak baik juga menjadi penyebab penularan virus ini ke manusia. Duh kayaknya kita harus pinter-pinter mengurus kesehatan ternak sebelum timbul penyakit dan virus lainnya. Selain itu wabah Brucellosis juga diperkirakan disebabkan oleh kebocoran pabrik farmasi di China loh.


Penyakit Brucellosis Menyerang Disaat Pandemi Covid-19 Belum Sepenuhnya Selesai!!!

Brucellosis sejauh ini ditemukan di negara China, dimana setelah dilakukan pemeriksaan didapati bahwa sekitar 3.200 lebih masyarakat China terinfeksi wabah Brucellosis. Mengerikan bukan? Baru saja Covid menghilang dari China, muncul lagi penyakit baru. Dan yang mengerikannya lagi, jumlah orang yang terkontaminasi sudah menyentuh angka ribuan loh, sungguh tak disangka.


Setiap penyakit tentu memiliki gejala, begitu pula dengan Brucellosis. Jika seseorang terkena penyakit Brucellosis, maka orang tersebut akan merasakan hilangnya nafsu makan, sakit kepala, nyeri badan, penurunan berat badan dan lainnya yang bisa dibilang agak mirip dengan gejala Covid-19. Kalau dilihat dari gejalanya sih, ya sama saja seperti penyakit lain. Maka dari itu kita perlu meningkatkan kewaspadaan.


Penyakit Brucellosis Menyerang Disaat Pandemi Covid-19 Belum Sepenuhnya Selesai!!!

Belum usai satu penyakit, datang pula berbagai penyakit. Ohiya, sebelumnya ane juga pernah membahas tentang virus baru yang muncul ditengah-tengah pandemi Covid-19 yaitu virus G4. Kalian bisa membaca nya disini.


Saat ini dunia sedang kacau, segala jenis virus maupun penyakit mulai menyerang manusia. Apa kiranya yang harus kita lakukan? Apakah kita harus sadar akan keselamatan sesama manusia atau menyerang sesama manusia? Dan bagaimana tanggapan kalian tentang kemunculan penyakit Brucellosis ini? Untung saja penularannya hanya dari hewan ke manusia. Artinya penularan dari manusia yang terkontaminasi bakteri Brucella kepada sesama manusia tidak ada.


Penyakit Brucellosis Menyerang Disaat Pandemi Covid-19 Belum Sepenuhnya Selesai!!!

Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sini dan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyong.eq dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Sangat2 teledor negara tersebut..

emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Oh ..., itu dampak dari kemajuan tehnologi mereka. Jadi ketahuan semua, kalau ada sesuatu yang tidak normal terjadi.
===> Khan tidak ada penyakit, kalau tidak ada yang menyatakan suatu kondisi sebagai sakit. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
egama dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Semoga engga jadi pandemi kaya covid. Belom juga kelar soal satu ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
perlu dihantam nuklir itu negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
di cina lagi??
musnain aje nyok negara nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vundo69 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Udah gak usah terlalu di blow up lah. Corona ini aja udah blunder mau nambah lagi gara2 isu bakteri ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
selalu saja jadi sumber penyakit
Penyakit Brucellosis Menyerang Disaat Pandemi Covid-19 Belum Sepenuhnya Selesai!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah ngeri juga nih, emang penularannya cuma dari hewan ke manusia. Tapi ini hewan ternak..... emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sumpah yaaaa knp sih selalu dari negara itu ? Apakah memang sudah di atur atau bagaimana hmmmm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
emang negara yang satu ini sumber dari segala masalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mati satu tumbuh seribu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vundo69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Haduuuhhh... mudah2an ga jadi pandemi ni bakteri. Covid 19 blm musnah udah ada lagi aja saingannya..
Beneran karena bakteri alami atau buatan dari laboratorium nih... perlu diperdalam lebih lanjut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ntar si shomad blg..itu tentara
Hadehh emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
malah jadi curiga, jangan jangan memang covid kemaren itu juga karena kebocoran juga emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Fak china
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Belum selesai covid malah ada kayak gini lagi emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kay, who's having Brucellosis for this month?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vaaviivoo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Kirain hanya saya doang yg brfikiran sprti itu... emoticon-Embarrassment


Tuh covid,, asalnya dari WUHAN di china.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
satu2 nya penyebab kenapa manusia bisa jadi santun adalah pemahaman agama, negara cina nggak punya itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batzforum dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di