Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

afx98Avatar border
TS
afx98
Kenapa Makan Di Sawah Enak
Hallu para penghuni jagat Kaskus kembali bersama ane

emoticon-Betty

Quote:


Sawah adalah tempat di mana seseorang petani bekerja untuk menghidupi diri. Tak jarang para petani bisa hampir satu hari penuh tanpa pulang keruma bila ada gawean yang menuntut sawah tidak bisa ditinggal.

Selain sawah sebagai tempat mata pencaharian, sawah juga sebagai tempat bersosialisasi. Di mana seseorang mengobrol, ngerumpi dan bahkan sebagai tempat berbagi luka bila panen tak sesuai dengan modal yang dikeluarkan.

Dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan di sawah, makan menjadi salah satu kegiatan paling favorid ane pribadi. Entah mengapa makan di sawah jadi enak banget rasanya, walaupun sekedar tahu ama tempe.

Sersumber dari kegiatan tersebut, ane memutuskan mencari tahu alasan makan di sawah rasanya bisa jadi enak. Dengan pengkajian kegabutan amat mendalam maka dapat disimpulkan dengan hal-hal diantaranya sebagai berikut:


Kerja
Quote:

Kerja menjadi faktor pertama yang membuat makan di sawah terasa enak. Karena energi dari tubuh yang dipakai terus-menerus akan memicu rasa lapar. Dari rasa lapar tersebut membuat makanan yang dimakan akan terasa enak walaupun cuma tahu ataupun tempe.


Bau Sawah
Quote:

Entah mengapa bau sawah itu khas dan membuat makan jadi nikmat menurut ane pribadi. Beda dengan bau warung makan yang wanginya dari makanan. Bau sawah terkesan seperti bau yang alami, ditambah dengan bau-bau tumbuhan dan sedikit bau pupuk.


Asri
Quote:

Suasana sawah yang asri menjadi poin plus. Dengan melihat hijaunya tumbubuhan, seperti menambah kesegaran dalam pandangan. Apalagi pas musim padi, trus makan di bawah pohon rindang. Ajibbb bener.


Sejuk
Quote:

Udara yang sejuk menjadi faktor yang terakhir. Beda dengan sejuknya AC, udara sawah enak dan enggak ada bau wangi-wangi yang bikin enek. Kalo ada bau yang gak enak palingan cuma bau kotoran hewan buat pupuk. Tapi rata-rata kalo sudah di sawah, pupuk dari kotoran hewan udah gak terlalu berbau menyengat seperti dikandang.


Sekian trit gajetod yang sekian kalinya. Moga bermanfaat, kalo kagak ya.. ya udah

emoticon-Om Telolet Om!

Ciayo



Sumber: Pikiran gabut TS
Diubah oleh afx98 20-09-2020 14:39
0
2.5K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan