CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586724999e7404533c8b4567/punya-jualan-online-mau-tau-cara-hadapi-pembeli-yang-rewel-ribet-cekidot-gan

Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..

Punya Jualan Online? Mau Tau Cara Hadapi Pembeli yang rewel/Ribet? CEKIDOT Gan..


Sering kali kita dihadapkan dengan beberapa pembeli yang sangat rewel atau terkesan ribetnGan, dalam membeli produk yang dijual di internet, lebih parahnya lagi, udah rewel, ribet, gak jadi beli pula, hehee... Karenanya, Untuk cara Menghadapi pembeli yang rewel / ribet saat berjualan online kita harus mengetahui penyebab pembeli itu rewel / ribet hingga ga jadi beli produk yg kita jual, apakah ada kesalahan pemilik jualan online dalam melayani pembeli sehingga dia merasa kurang yakin berbelanja online di tempat itu, ataukah memang sudah dasarnya pembeli itu memang rewel / ribet, sudah bawaan nya Gan, hehe....

Berdasarkan Pengalaman, Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi ataupun melayani pembeli yang terkesan rewel atau ribet :::

  • Usahakan selalu menjawab pertanyaan pembeli dengan baik dan walaupun singkat namun jelas dan benar-benar menjawab apa yang ditanyakannya, sehingga pembeli online tersebut merasa terlayani dan merasa pertanyaannya sudah cukup mendapatkan keterangan yang jelas.
  • Dalam menjawab pertanyaan pembeli, usahakan bisa membuat mereka yakin kalau usaha jualan anda bukan lah jualan penipuan, karena saat ini banyak sekali jualan online penipuan di internet yang berakibat buruk pada kurang yakin nya pembeli terhadap jualan online yang benar-benar memang bersih (tidak melakukan penipuan / hal yang merugikan pembeli)
  • Bersabarlah, hal utama dalam transaksi online adalah komunikasi, bersabarlah saat berkomunikasi dengan pembeli online yang terkesan rewel dan ribet, dan upayakan selalu bernada rendah dalam menjawabnya, karena kebanyakan mereka melakukan itu karena merasa kurang yakin / Sangat hati-hati ketika berbelanja online yang rentan dengan penipuan itu, sehingga mereka banyak bertanya, dari mulai bertanya ini lokasinya dimana, ini dikirimnya pakai apa, barang nya seperti apa, barangnya pasti dikirim atau tidak, dll..
  • Intinya jika mereka sudah percaya dan sudah menjadi pelanggan tetap anda, Yakin lah mereka tidak akan rewel lagi, karena mereka sudah menaruh kepercayaan kepada jualan online itu, tinggal bagaimana pemilik jualan online harus selalu menjaga dan mempertahankan kepercayaan yang di amanahkan pembeli tersebut


Itulah sedikit informasi mengenai Mengatasi Pembeli yang rewel ataupun ribet di Internet, semoga bermanfaat. Salam sukses ! Cendolnya boleh dibagi emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Artikel/Tips Online Shop Lainnya Gan ! mungkin mau sekalian dibaca hehee :



Diubah oleh idwebsite
sabarin ajah emoticon-Om Telolet Om!
kalo rewel cuekin aja bray emoticon-Big Grin

Yaa pandai2 ajja meyakinkan pembeli bray . . .

emoticon-Angkat Beer
ikuti permainan mereka
jaga mood agan biar pas ngladenin pembeli rewel gak pake emosi gan emoticon-Shakehand2
Quote:


Sippp, harus siapin kesabaran yg banyak

Quote:


hahaha.. boleh"

Quote:

nah, kalau itu setuju
Quote:


sampe dimana rewelnya ya? hehee

Quote:


nah betul nih, kalau kondisi kita dingin, ga gampang kena ke emosi
nih ane kasih tips. kalau ada customer yang bilang gini "kemarin saya beli di toko online sebelah harganya 1 juta, masa ini 1,5 juta sih mahal bener.."
jawaban ane "waduh kemahalan itu buk,. kemarin ada langganan saya cerita dapet harga 800 ribu,. eh pas di kirim barangnya jelek banget, nyesel katanya.. emoticon-Smilie"
emoticon-Cool
Diubah oleh sando779
Quote:



Wahh.. ini mantaps nih tips nya, boleh dicoba pasti JOSSS ini hahaaa

Sabarin aja, kan kita berharap dapet duit dr pembeli emoticon-Kiss
Emang suka gitu, kosumen..... emoticon-Ngakak
Quote:


Yuppp 1000persen betul

Quote:


pernah ngalamin ya

ya begitu lah bree suka duka jdi seller emoticon-Big Grin
Quote:


Betul", tp tetap semangat Gan hehe
semangat semua hadapi pembeli yg rewel super ribet hehe
bisa jadi yang rewel bakal jadi pelanggan setia ente gan. jadi layani dengan ramah dan profesional emoticon-Toast
setuju semua
up biar jos
pagi. sukss selalu
Pengalaman pribadi saya, ada konsumen yang nanyanya super lengkap mirip reporter

Ya tetap saya jawab dengan baik

Namun lama kelamaan capek juga ya balas chat gak ada ujung dan hanya gali informasi saja dari kita habis itu gak ada closing

Kalo ketemu konsumen spt ini saran saya jangan terlalu dilayani kita nanti capek sendiri 😊


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di