CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2016 - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dde992b48c38d5e5e7b344e/anda-bertanya-berwin-menjawab---edisi-2016---part-2

Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2019/2020

Tampilkan isi Thread
Halaman 51 dari 85
Win beda Mesolithic dan neolithic apa win?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Berwin why is TNT stable? Why do you need a detonator to make TNT explode?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mod berwin mau nanyaaaaaaa emoticon-flower

1. punya akun di forum gnostik ndak? emoticon-flower
2. suka main Devil May Cry series? udah main Devil May Cry 5 belum?
3. buat mod berwin kaskus itu seberarti apa sih? kan temen" malah udah cabut ke tempat lain. mod berwin masih disini. kenapa?
4. mod berwin pernah bilang lebih menarik daripada bikin novel fokus soal agama, mending bahas soal permasalahan sosial, strata, segmentasi, kesenjangan sosial. maksud mod berwin bahas soal strata perbedaan si kaya si miskin yg makin tajam? sosio-ekonominya gitu?
5. jika hukum semesta lah yang bergerak secara matematik di dunia ini apa masih bisa disebut Tuhan masih ikut campur (secara present) mengubah takdir manusia? Tuhan udah ndak ngapa-ngapain kan? hukum diciptakan dan bergerak sama sejak awal dunia.
6. semakin membongkar Ketuhanan semakin kebongkar kenyataan itu cuma mitologi. gimana mod berwin?
emoticon-Om Telolet Om!

###

ahh iya ada salam dari papa
berwin yg paling berkesan itu berwin zaman sejarah xenology 2007/2009

Anda Bertanya Berwin Menjawab - Edisi 2016 - Part 2
profile-picture
profile-picture
habibiaa92 dan comrade.frias memberi reputasi
Diubah oleh irma.kawaii
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saya dgr punya degree PhD di Indonesia itu ga ada artinya kalau kita nyari kerja ya om?
Byk yg ngomong ke saya lbh mending ga usah ambil S3 krn di Indonesia ga kepake?

Padahal di Indonesia jumlah doktor itu cuma 31 rb orang. Di luar negeri, seperti India saja dalam 1 tahun bisa menghasilkan 24rb Doktor.
Cina skrg punya 500rb doktor.
Itu kenapa ya om? Kok di Indonesia malah doktor jadi termarjinalkan?
profile-picture
leo.ambles memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Klo beda paleolithic dan Mesolithic itu di Zaman Mesolithic sudah mengenal tembikar dan menenun

Berarti kultur Papua itu paleolithic Karena mrk tidak punya budaya membuat keramik dan menganyam atau membuat rajutan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mod tanya lagi mod, biasanya sukuk itu kan terbit bulan2 awal tahun (maret april) setiap tahun.
ini kok tumben pemerintah menerbitkan di bulan2 tengah tahun (agustus september)?
butuh duit buat corona?
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mod, elu berkerja dari rumah atau dari kantor sekarang? kalo hari biasa gak ada wabah korona, elu punya waktu senggang gak? kalo punya elu habiskan buat apa saja waktu senggang lu?



Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
1. Mendisiplinkan mahasiswa baru/ospek dengan cara seperti masuk akademi militer itu saintifik gak win?

2. Menurut lu sistem belajar hybrid (belajar teori/latihan soal secara online di rumah dengan rekaman atau ada basis data materi dari sekolah dan ke sekolah hanya untuk akses ke lab/praktikum/ujian/eskul) itu aman gak sih secara psikologi/sosial manusia?
Kira-kira kalau diterapin secara nasional bahaya gak? anggap aja koneksi internet dan perangkat semua tiap daerah memadai.
Diubah oleh rhak
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Mod lu udah punya pacar??
Udah nikah atau masih single??
Kalau pas pacaran..lu mesum gak mod??
emoticon-Malu


emoticon-Malu
yang ngelola minyak brunei perusahaan mana mod?

kenapa di korea senioritas itu dijunjung tinggi banget disegala bidang?

kenapa orang korea nambah 1 tahun umur mereka?

kenapa orang korea demen banget minum
alkohol? kalau anaknya umur 20thn (umur korea) pasti diajarin minum sama bapaknha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
1. Orang Papua memelihara babi tapi mrk tidak punya kultur keramik dan menyulam/tenun/anyam. Mungkin krn iklim tropis g perlu baju. Apa ini membuktikan bahwa domestifikasi hewan itu hoax dan evolusi tidak Ada? Bahwa sejak awal sudah Ada 2 jenis babi yaitu babi hutan dan babi rumah?

Model Mesolithic dan neolithic Kan dibangun di atas asumsi adanya proses evolusi dan domestifikasi hewan dan tumbuhan.

2. Apa yg berbeda Dari sistem politik Indonesia dan spore mod? Knp proses demokrasi di negara Kita biaya tinggi dan penuh dgn politik Balas Budi kpd pemodal politik?

Gue dengar Ada 2 solusi yaitu subsidi Dana politik buat parpol Dari anggaran negara. Satu lagi crowd funding. Menurut lo gmn win? Apa Cara yg diterapkan di spore agar politiknya low cost dan tidak penuh dgn upaya balik modal?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kampanye Jo Jorgensen soal aborsi
"Keep the government out of it, no subsidies, no regulations."

Lu setuju gak win ?
Diubah oleh jhonlenon60
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Sebenarnya kita boleh gak sih, sengaja melihat penderitaan orang lain dengan tujuan menghibur diri sendiri?

Istilahnya, mencoba menyadarkan diri bahwa memang benar adanya masih banyak orang yang lebih sulit hidupmya daripada diri sendiri?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
1.mereka gak divert duit minyak kemana gitu win? negara mereka kecil rakyat sedikit kok gak jadi negara maju

2. loh bukannya jepang yang lebih longgar win? budaya senioritas di korea kan mendarah daging banget harus dihormati, sampe siswa pun harus hormat sama sunbae yang lebih tua, terus maknae ato orang yang paling muda harus nurut sama perintah apapun, saya gak pernah denger ada kasus senpai di jepang yang sebegitunya

3. pkc katanya siap perang lawan asean-us, kok mereka agresif gitu mod? china punya alliance kah buat perang?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selamat sore. Selama ini policy testing kalian bagaimana?
.
Misalnya kita ada form barang, form supplier, form penjualan. Masing-masing form kan dipisahkan dengan class dan package berbeda, jadi untuk masing-masing form ada package dan class-nya tersendiri, dan dilindungi dengan visibility protected.
.
Dengan pengaturan class, package dan visibility terpisah ini, kita bisa melindungi logic satu form merusak form lainnya.
.
Suatu ketika user minta revisi pada form penjualan saja. Iya, cuma form penjualan saja. Lalu kita revisi dan kita compile itu program.
.
Nah untuk testingnya:
.
(1) Apakah cukup unit test, blackbox, functional dan user acceptance testing ke form penjualan (package & class penjualan) saja?
.
(2) Ataukah kalian testing juga semua form lain, jadi form penjualan tempat user melakukan revisi, form barang, form supplier, dan semua form dalam program?
.
(3) Sebab logikanya kan form penjualan yang mengalami revisi terpisah dengan form-form lainnya melalui beda class / package / visibility. Satu modifikasi di form penjualan tidak akan merusak form lainnya, seharusnya.
.
(4) Menurut kalian seberapa pentingkah update IDE terus menerus? Misalnya update AS terus menerus rutin ke versi terbaru.
.
.
Pertanyaan ini muncul karena ada error yang terjadi ketika saya menerima revisi dari user 1,5 bulan lalu. Program di-develop dengan Delphi 7. User hanya melakukan revisi atas form Penjualan dan form Mutasi Barang, saya hanya melakukan modifikasi atas kedua form-form itu saja.
.
Masing-masing form dengan class berbeda dalam prinsip MVC. Jadi masing form berbeda class / folder. Lalu visibility form dilindungi dengan protected.
.
Jadi secara business logic design, gak mungkin revisi di form penjualan dan mutasi menyebabkan error di form barang, supplier atau pelanggan.
.
Tapi nyatanya ketika saya compile dan saya kirim ke klien saya, terjadi error di berbagai form-form lain selain form penjualan dan form mutasi. Ini lucu karena secara design harusnya tidak mungkin terjadi.
.
Usut punya usut, ternyata ada cacat bawaan di compiler Delphi 7-nya. Ketika buat handle program kecil puluhan/ratusan baris, Delphi 7 work just fine. Ketika handle program 40 ribu baris lebih ternyata compilernya bisa error mendadak dan mengalami access violation error.
.
Misalnya saya revisi form penjualan dan mutasi. Maka bisa-bisanya terjadi error access violation di form barang, form pelanggan dan form supplier. Ini lucu sekali karena dengan class / folder berbeda dan dilindungi visibility protected, bagaimana bisa terjadi error ini, padahal form barang, pelanggan, supplier tidak disentuh sama sekali.
.
Okelah jadi error yang terjadi kali ini salah Delphi 7, dan bukan salah saya sebagai programmer. Akan tetapi error kali ini membuat saya malu karena terjadi berulang kali di form-form lain selain form yang saya revisi (revisi = form penjualan & mutasi, error terjadi = barang, supplier, pelanggan, report, dsb).
.
Berangkat dari pengalaman tersebut saya mikir Delphi 7 termasuk discontinued dan obsolete, sehingga kalau ada bugs / cacat bawaan tidak akan mengalami patch lagi. Sehingga menggunakan IDE discontinued itu berbahaya, misalnya IDE Delphi 7, IDE VB 6, IDE VB.Net yang semua discontinued dan kalau ada cacat tidak akan di-patch.
.
Saya juga jadi mikir kalau perlu memeriksa form-form lainnya, misalnya revisi di form penjualan dan mutasi. Maka saya perlu testing di form Barang, Supplier, Pemasok, Report, Hutang, Piutang, Pajak, Pelaporan Laba, dsb. Untuk memastikan kesemua form & keseluruhan fitur program berjalan dengan baik.
.
Problemnya testing menyeluruh ke semua form / fitur di luar cakupan revisi ini membuat biaya testing jadi mahal. Apa yang tadinya bisa selesai dalam 20 menit saja, menjadi harus selesai dalam 3-4 jam. Padahal revisinya hanya di form penjualan / mutasi, tetapi semua form harus ditesting ulang siapa tahu ada cacat bawaan dari compiler. Testing macam ini sangat tidak praktis kalau kliennya cuma umkm dengan pegawai maksimal 7 orang. Kalau untuk klien yang big enterprise masih tidak apa-apa, klien middle enterprise ke bawah cara testing ini amat tidak praktis karena biaya revisi sederhana saja akan jadi membengkak.
.
Nah berkaca dari pengalaman ini bagaimana policy testing kalian?
.
Mohon maaf kalau tulisannya panjang. Dan terima kasih sebelumnya.
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
1. di brunei nya sendiri ada industri besar lain kah selain migas? entah kenapa gw jarang banget denger berita soal brunei dibanding negara asean lain
btw harga migas terus turun alesannya cuma gara gara turun demand kah? padahal industri energi lain gak gede2 banget

2. kasih contoh dong mod yang jepun

3. russia kan gak punya kepentingan di lcs mod?

mod vaksin covid yang dikembangin di indo itu hasil pengembangan sendiri apa yang dibeli dari sinovax itu dekembangin lagi?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mod Berwin,

Agak bingung dengan perkembangan vaksin Covid-19 ini.
1. Luhut bilang bakal vaksinasi massal mulai Desember ini, kok bisa ditarget gitu, kalo tes ujinya gagal gimana? khan gak mungkin dilakukan vaksinasi?
Sebenarnya kita ini mau pakai vaksin yg mana sih? beritanya membingungkan, ada yg bilang dari China, ada yang bilang produksi Indonesia sendiri, ada yg bilang impor dari UAE, mana yg benar mod?

2. Apakah sudah ada negara di dunia ini yg melakukan vaksinasi Covid-19 massal buat rakyatnya? Gimana hasilnya?

3. Singapore rencana mau pakai vaksin dari mana?

4. Elu pribadi apa setuju kalo vaksin itu dari China? Kalo vaksinnya gagal, merusak, bikin efek buruk bahkan kematian apa gak akan terjadi huru-hara politik (anti china), sekarang saja sudah ada penolakan, sinisme terhadap vaksin itu. Apa skenario terburuknya?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tanya Om Win.
Kalo disebutkan pertumbuhan ekonomi Q3 -3%, itu dibandingkan dengan Q2 pada tahun yang sama, atau dibandingkan dengan Q3 tahun sebelumnya ?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo mau paham ajaran Satanisme bisa nonton supernatural emoticon-Ngakak (S)

Panjang beut nih series sampe musim 15 emoticon-Ngakak (S)

Asli sesat tentang demons, alternate world, parallel universe, other dimensions, killing god, dst emoticon-siul
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 51 dari 85


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di