Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

venomkatsuAvatar border
TS
venomkatsu
Gak Cuma Kaos, Sushi Juga Bisa 'Glow In The Dark' GanSist, Ternyata Ini Penyebabnya!
Gak Cuma Kaos, Sushi Juga Bisa 'Glow In The Dark' GanSist, Ternyata Ini Penyebabnya!

Selamat pagi, GanSist!
Selamat hari raya Idul Adha bagi yang merayakan.

GanSist suka makan sushi? Jujur TS ga suka karena emang ga doyan banget sama yang namanya seafood (yang mateng ajah ga suka apa lagi yang mentah). TS punya info menarik nih untuk kalian yang hobby banget makan sushi.

Baru-baru ini ada kejadian menghebohkan dengan sebuah temuan sushi yang bisa menyala dalam ruangan gelap, kayak glow in the darkgitu deh GanSist.

Jadi menurut sumber berita yang TS baca, ada sebuah keluarga di Thailand yang membeli tiga kotak sushi di sebuah toko. Namun, setelah sampai di rumah dan membuka kotak sushi tersebut, mereka agak terkejut ketika menemukan bahwa salah satu bagian dari kotak sushi itu mulai bercahaya saat dalam ruangan gelap. Ternyata bagian yang mengeluarkan cahaya kebiruan saat dalam gelap adalah sushi dari bahan udang.

Gak Cuma Kaos, Sushi Juga Bisa 'Glow In The Dark' GanSist, Ternyata Ini Penyebabnya!

Karena rasa takjub dan terkejutnya tersebut akhirnya mereka mengajak para tetangga untuk menyaksikan sendiri sushi 'glow in the dark'yang ada di rumah mereka. Kemudian mereka juga meng-upload video di media sosial untuk mencari tahu penjelasan ilmiah tentang sushi 'glow in the dark' tersebut.


Usaha mereka membuahkan hasil ketika seorang profesor biologi bernama Jessada Denduangboripant dari Universitas Chulalongkorn, akhirnya mengomentari postingan video mereka. Inilah kemungkinan-kemungkinan kenapa udang di kotak sushi itu bisa mengeluarkan cahaya biru saat di tempat gelap menurut profesor tersebut.
  • Pertama, bisa jadi penyebabnya adalah infeksi dari bakteri bioluminescent seperti Pseudomonas sp, Pseudomonas fluorescens atau Vibrio fischeri, yang bersinar ketika mereka hidup sehingga udang tersebut bisa memperoleh efek gloss. Akan tetapi bakteri tersebut tidak tahan dengan panas.
  • Kedua, kemungkinan bahwa udang tersebut mungkin telah memakan jenis plankton yang bersinar seperti dinoflagellate atau bisa juga bakteri yang bercahaya seperti Vibrio harveyi
  • Ketiga, mungkin juga udang itu telah terkontaminasi oleh suatu zat yang mengandung fosfor atau bisa juga sengaja ditambahkan untuk membuat makanan tersebut lebih memiliki rasa.

Akhirnya, sang profesor memberikan peringatan untuk tidak mengkonsumsi sushi yang menyala tersebut untuk menghindari penyakit seperti diare atau pun keracunan makanan.

So, buat kalian para pencinta sushi, mulai sekarang kalo makan sushi coba diteliti dulu, glow in the darkga? Karena sehat itu lebih mahal dari harga sushi.

~SEKIAN~

GIF
Gak Cuma Kaos, Sushi Juga Bisa 'Glow In The Dark' GanSist, Ternyata Ini Penyebabnya!


Refferensi : Sushi Glow In The Dark
cattleyaonly
raliakbarrr
iissuwandi
iissuwandi dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan