CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wapres: RI Miliki Tanggung Jawab Jelaskan Ajaran Islam kepada Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f62ee2ec82084542f266b91/wapres-ri-miliki-tanggung-jawab-jelaskan-ajaran-islam-kepada-dunia

Wapres: RI Miliki Tanggung Jawab Jelaskan Ajaran Islam kepada Dunia

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
Di negeri sendiri sesama muslim aja kalau beda pandangan langsung di cap antek PKI aseng kopar kapir apalagi yg diluar negeri emoticon-Leh Uga
Ajarkan yg bagus2 dari Islam
Yg damai
Beri contoh dan suri tauladan
Jangan pernah pakai kata2 jihad lah, kilafah lah, masuk sorga baik 72 bidadara lah, bangga berpoligami lah, sensi penistaan agamalah, itu aja
Yg sebenernya kayak gimana pak
profile-picture
doc1989 memberi reputasi
ini orang ga tahu malu emoticon-Wakaka

dia ketua MUI

apa bisa dia menjelaskan islam ke sesama islam dinegara ini saja, agar menjadi 1 pandangan ? GA BISA

lalu apa bisa menjelaskan dan membuktikan islam ke non islam dinegara ini bahwa islam agama damai ? JELAS LEBIH GA BISA

tahu2 langsung mengkhayal ingin menjelaskan islam ke seluruh dunia, terutama negara2 maju yg otaknya jauh lebih kritis dari pada negara ini


ibarat orang ini merangkak saja ga bisa, tapi ngomonganya ingin lari marathon emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
byarpet dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kopi.hutan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wapres nya cebi
emoticon-Ngakak gini gini aja nih emoticon-Ngakak
Suruh jelasin sama geng nomer cantik pada dunia?
emoticon-Betty
gak penting amat emoticon-Nohope
Emang kurang jelas apalagi sih sehingga harus dijelaskan dan knp bangsa ini yg wajib menjelaskannya
emoticon-Hammer2
hem. padahal Indonesia ada 6 agama yg diakui yaitu islam, kristen, katolik, buddha, hindu, konghucu. tapi rasanya kok kyk cuma 1 yg diakui ya?
tolong lah, lg covid, lg pandemi, malah mikir ginian
Sebelum level dunia, alangkah baiknya si tua bangka ini menjelaskan peranan ormas pimpinannya dalam toleransi beragama di negara kita sendiri.

Dimana moncong mautnya disaat terjadi kriminalisasi terhadap "kafir" ?

Dimana moncong berbisanya disaat terjadi pembakaran dan pembredelan rumah ibadah agama lain ?

Dimana suara anjingnya disaat agama menjadi alat politisasi pemilu ?

Tapi g memang setuju, dunia perlu melihat negara kita, biar tambah besar islamphobia mereka
profile-picture
profile-picture
byarpet dan doc1989 memberi reputasi
Pilihan siapa nih?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
islam berjaya
Agama apa yg membuat penganutnya ditakuti??
profile-picture
doc1989 memberi reputasi
Kenapa umat Islam yang jumlahnya superjumbo (konon sekitar 1,5 milyar saat ini) tapi hanya sekelumit saja yang berhasil meraih penghargaan Nobel? Bahkan kalah jauh dengan kelompok “non-agama” (ateis, agnostik atau freethinker), apalagi dengan Yahudi dan Kristen. Sudah tak terkejar sama sekali.

Diprakarsai oleh ilmuwan Swedia Alfred Nobel, penghargaan bergengsi ini mulai diberikan kepada para ilmuwan dan tokoh yang dianggap memberi inovasi dan perubahan dunia sejak tahun 1901. Ada enam kategori penghargaan ini: Fisika, Kimia, Ekonomi, Sastra, Pengobatan dan Perdamaian.

Padahal populasi Yahudi cuma sekitar 15an juta saja (sekitar 0,2% populasi dunia). Tetapi Yahudi bisa menghasilkan 201 peraih nobel (sekitar 22,5%) dari total sekitar 892 individu peraih nobel sejak 1901. Peraih Nobel dari kelompok “non-agama” sekitar 10,5%. Umat Kristen yang paling banyak memperoduksi peraih Nobel sekitar 65,4% (427 orang). Dari jumlah ini, Protestan yang paling dominan, kemudian disusul “Kristen” (tanpa menyebut denominasi), lalu Katolik, dan terakhir Kristen Ortodoks.

Alfred Nobel sendiri adalah sosok yang menarik dalam hal perkembangan keagamaan. Ia awalnya seorang Kristen Lutheran, kemudian pindah haluan menjadi agnostik, dan terakhir di masa tuanya menjadi ateis.

***

Sekarang, bagaimana dengan umat Islam? Dibanding dengan saudara-saudara tuanya: Yahudi dan Kristen, si bungsu kalah jauh. Tertinggal di belakang. Umat Islam hanya memproduksi sekitar 1,4% saja (sekitar 12 orang peraih Nobel).

Dari 12 orang itu tidak ada satu pun yang masuk kategori “Muslim konservatif”. Mereka umumnya berlatar belakang moderat (baik dalam beragama maupun berpolitik). Bahkan ada yang mendeklarasikan diri sebagai “Muslim budaya” seperti Orhan Pamuk, peraih Nobel Sastra tahun 2006.

Ada pula yang berlatar belakang aktivis kemanusiaan dan anti-otoritarianisme seperti Shirin Ebadi (Iran), Tawakkul Karman (Yaman) atau Mohamed El Baradei (Mesir). Ada juga ilmuwan Ahmadiyah yang dimurtad-kafirkan oleh kelompok radikal-konservatif. Mohammed Abdus Salam, peraih Nobel Fisika tahun 1979 adalah anggota Ahmadiyyah. Beliau adalah orang yang berjasa dalam mengembangkan infrastruktur keilmuan dan teknologi di Pakistan.

Ada lagi yang sastrawan keren-beken super-produktif dari Mesir Najib Mahfudh (Naquib Mahfouz), peraih Nobel Sastra tahun 1988, yang ironisnya juga dimurtad-kafirkan dan bahkan dihukumi bunuh oleh golongan Muslim aliran odong-odong.

Kemudian, sekitar tiga di antara peraih Nobel yang Muslim itu adalah warga Amerika dan menjadi profesor di Amerika: Orhan Pamuk (Columbia University), Ahmed Zewail (California Institute of Technology, peraih Nobel di bidang Kimia), dan Azis Sancar (University of North Caroline, peraih Nobel bidang Kimia).

***

Lalu, kenapa umat Islam begitu sedikit memproduksi peraih Nobel? Bagi kaum apolog species Mamat-Mimin akan selalu mengambinghitamkan “konspirasi Kristen-Yahudi”. Padahal Pak Alfred Nobel bukan Yahudi dan bukan Kristen.

Bagaimana mau mendapatkan hadiah Nobel, wong mereka sibuk ngurusi hal-hal yang remeh-temeh yang sama sekali tidak penting dan tak bermutu: soal surga-neraka, siksa kubur, hijab, jilbab & gamis, poligami, haram mengucapkan Natal dan Tahun Baru, terompet, lilin, kembang api, bidadari, jenggot, dan yang terakhir air kencing onta.

Betul-betul bahlul, udik dan nggak bermutu! Sudah begitu, kalau diingatkan ngamuk kayak preman pengkolan mendem ciu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mewtwo68d dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
 Wapres: RI Miliki Tanggung Jawab Jelaskan Ajaran Islam kepada Dunia
What Indonesia? Emangnya di tempat asalnya ga mampu apa memberi contoh Islam yang benar?
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan snoopze memberi reputasi
Kalo di trit Kang Stempel, ane rela dicap kampret
Mau dijelasken juga percuma, semua juga tau kalo agama Shinto kontribusinya gak ada sama sekali...


emoticon-Ngakak (S) untuk

Udah pada tau kalo negara mayoritas penduduknya beragama Shinto, negara itu susah maju... nyang ada malah konflik melulu...


emoticon-Ngakak (S)


Keep goblok bray. . .
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh tuhan666
ngelu duwe wapres koyok ngene,
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 5 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di