CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tuding Direksi Titipan, Kementerian BUMN Sebut Ahok Juga Titipan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f61fe888d9b170e19597511/tuding-direksi-titipan-kementerian-bumn-sebut-ahok-juga-titipan

Tuding Direksi Titipan, Kementerian BUMN Sebut Ahok Juga Titipan

Tuding Direksi Titipan, Kementerian BUMN Sebut Ahok Juga Titipan

Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama atau AHok yang menyebut banyak direksi titipan menteri langsung ditanggapi oleh Kementerian BUMN. Menurut Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina juga karena titipan dari Kementerian BUMN.

"Soal komisaris di BUMN, ya semua berasal dari kementerian BUMN, termasuk Pak Ahok juga dari kita, kan dari kementerian BUMN. Sementara yang lain kan memang dari kita semua. Namanya juga BUMN, penugasannya dari kementerian BUMN, gitu lho," kata Arya di Jakarta seperti dilasnir dari cnbcindonesia.dom, Rabu (16/09/2020).

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube dengan nama akun POIN tersebut, Ahok mengatakan bahwa para direksi Pertamina ada yang bermain aman dengan melobi Menteri.

Bahkan pergantian direksi di perusahaan juga dilakukan tanpa melalui komunikasi dengannya sebagai komisaris. Hal ini dilakukan langsung oleh Menteri melalui lobi-lobi yang dilakukan oleh direksi langsung.

"Dia ganti direktur pun bisa tanpa kasih tahu saya, makanya saya sempat marah-marah juga. Jadi direksi-direksi semua mainnya yang penting lobinya ke Menteri, karena yang menentukan Menteri. Komisaris pun rata-rata titipan dari kementerian-kementerian," kata Ahok.

Dia pun menyebut Kementerian BUMN harus dibubarkan sebelum jabatan Presiden Jokowi berakhir. Menurutnya BUMN lebih baik jika dikelola secara profesional, salah satu caranya bisa meniru apa yang telah dilakukan Singapura dengan membentuk Temasek.

"Kementerian BUMN harusnya sudah dibubarkan sebelum Pak Jokowi turun. Kita sudah ada semacam Indonesia Incorporation, semacam Temasek. Persoalannya Presiden tidak bisa mengontrol manajemen BUMN. Kita nggak ada orang," tuturnya.

ruko

kemaren pertamina didepak fortune global 500 dan gak turunin bbm kata cebong ruko goblog bukan salah ahok karena ahoktod cuma komisaris, sekarang ahok koar2 ungkap bobrok pertamina pada sorak2 seolah2 ahok paling berkuasa di pertamina Tuding Direksi Titipan, Kementerian BUMN Sebut Ahok Juga Titipan

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Wkwkwk Tuding Direksi Titipan, Kementerian BUMN Sebut Ahok Juga Titipan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
satriagujis5 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mantaappp erik vs ahok.
Ane pegang erik bukan cantona
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
salah satu peribahasa indonesia direvisi ini lama lama, menjadi..

ada ahok ada kadrun
profile-picture
tjiembek memberi reputasi
Ahok titipan parpol tuh PDIP

Dikasih jd komut karena ahok orang dekat jokowi dan sekaligus kader partai penguasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ericvalencia dan 3 lainnya memberi reputasi
gue setuju ama ahok emoticon-Big Grin
Dan TS cuman bisa makan mie goreng dari bikin thread tentang ahok...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 37sanchi memberi reputasi
Tuding Direksi Titipan, Kementerian BUMN Sebut Ahok Juga Titipan
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Wah kadrun civil war
Hahaha...dikumpulin komen cebongerp..ya emang tugas mereka menjilat seperti itu. Ga menjilat ya ga gajian
profile-picture
profile-picture
voicer2357 dan westciss memberi reputasi
isi berita apa, komentar kemana. kadal dendam kesumat, sampe goblok gitu

kapan mo boikot pertamina? rajin amat ngantri pertalit tiap hari
profile-picture
profile-picture
ericvalencia dan Proloque memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Yg punya kuasa memilih direksi kan pemegang saham. BUMN pemegang saham mayoritasnya pemerintah, dalam hal ini kementerian BUMN. Yg milih dewan komisaris juga sama.

Jadi ngapain repot2 lobi2 ke komisaris kalo yg punya wewenang itu menteri bumn.

emoticon-Bingung
Itu stafsus BUMN dongok, mana boleh ngomong titipan, emang ga ada fit n proper or asesment emoticon-fuck
"Ahok hanyalah komisaris (pengawas"

Jgn lupakan statement dr pendukungnya sendiri emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
voicer2357 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wkwkwkwk . Ini orang emang demen bikin gaduh , masalah ngak selesai plus kegaduhan . Klo ini perusahaan bukan milik negara sahamnya udah jatuh klo model komutnya demen curhat di medsos
Diubah oleh ART7
Lhooo semua juga cuma titipan dari yang kuasa...

emoticon-Traveller
profile-picture
voicer2357 memberi reputasi
Trus pertamina bakalan untung gtu
Klo komisarisnya
Bacod trus
emoticon-Bingung
udah la laporin kpk aj yg gk bner hok

Jgn mbacod aj
Seperti gw bilang dulu-dulu...

ini clash of cebi... lagi pada cari panggung... bermodalkan isu2 yang udah basi sebenarnya...
profile-picture
voicer2357 memberi reputasi
Kan dah dibilang dari dulu, pak ahok emg suka asal ngomong. Kagak ngarti2 dah.. Dulu waktu doi masih jd pejabat daerah tingkat 2 org nya kalem sebenernya.. Khas2 warga keturunan kalau jadi pejabat lah.. Maka kaget juga waktu dah main tingkat nasional jadi gitu dia. Bipolar apa ya?
ane suka perselisihan seperti ini, apalagi sampai bongkar2 borok dsb. untuk masyarakat hal seperti ini bisa mencerahkan dalam menilai sosok seseorang
Drama queen lg apa gak capek ,
Lha kemaren ada yang bilang komisaris bisa mecat direksi
Ni kok ahok ga mecat direksi pertamina
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di