brina313Avatar border
TS
brina313
Masih Jamankah Senioritas Dalam Komunitas? Oh Anda Gila Hormat!


Assalamualaikum Agan dan Sista selamat weekend kembali lagi dengan si bocah labil yang sukanya menulis nggak jelas di platform ini.



Agan dann Sista disini ada yang masih sekolah atau kuliah? Ada yang baru masuk ke jenjang yang lebih tinggi? Yang tadinya SMA masuk kuliah atau yang tadinya SMP masuk ke SMA? Pasti ada dong dan sudah lama mengenal Kaskus tercinta ini.



Ingat enggak sih Kalau di sekolah itu kita pasti yang mengenal yang namanya senioritas dan junioritas dimana seorang Junior pasti diharuskan takut kepada senior atau senior yang suka sengaja jahil pada juniornya.

Dan kita juga pasti mengenal yang namanya senior gila hormat, ternyata hal tersebut tidak berlaku untuk sekolah saja. Di dalam dunia tulis-menulis pun hal tersebut juga ada. Orang yang sudah tinggi. Dia terkena Star syndrome, orang yang masih di bawah terus terpuruk tanpa ada bimbingan dari orang lain, dia terus berusaha sendiri berusaha dan terus berusaha hingga akhirnya mendapatkan apa yang dia inginkan. Lagi lagi senior hanya bisa mencibir.

Nah untuk mencapai apa yang diharapkan tentunya kita tidak bisa berangkat sendirian kita membutuhkan orang lain keterlibatan orang lain untuk Kesuksesan kita tidak jauh-jauh seperti yang sudah kita kenal pasti kita mengenal yang namanya komunitas dan disitu pula tidak jauh kita akan menjumpai senioritas dirasakan atau tidak pasti ada satu atau dua.

Salah satu sistem yang dianut adalah harus saling mengunjungi satu sama lain namun dalam mengikuti aturan tersebut kita pasti akan menjumpai orang yang kurang serat dengan diri kita dan hati kita sulit untuk bersikap profesional sehingga yang tadinya Kita harusnya mengunjungi balik Ternyata kita enggan mengunjunginya dan itu masalah hati yang tidak bisa dipaksakan.



Menurutku simplenya ketika kita tidak mau mengunjungi tulisan orang lain, Jangan pernah berharap dikunjungi. Karena yang namanya hidup itu pasti selalu ada simbiosisnya semua dikembalikan kepada kita. Apakah kita akan memilih simbiosis yang mutualisme, parasitisme, atau yang lainnya.

Namun lain halnya ketika kamu masuk ke dalam komunitas yang membebaskan anggotanya untuk berinteraksi, jadi nggak perlu baper! Saling mendukung, saling berinteraksi, komunikasi yang baik pasti akan membuahkan hasil, setidaknya kita sudah berusaha berbuat baik kepada orang lain walaupun tidak dianggap baik.



Susah sih kalau segala sesuatunya dikaitkan dengan hati dikoreksi dikit dikiranya songong. Gak dikoreksi, dikiranya sombong! Auk ah pusing dedek!

Yang terpenting sekarang adalah kita membiasakan kata Maaf, Tolong, dan Terimakasih. Jangan sampai melupakan norma kita sendiri.

Heleeeh, apaan sih bocah tengil pakek ceramah segala! Basi, haha

Aku pernah berada pada posisi di mana kehadiranku tidak diakui atau tidak dianggap dan juga aku pernah berada di posisi ketika orang menganggap aku adalah orang yang sangat sombong melebihi apapun! Jadi semuanya itu pasti akan kita lalui dan kita harus bersiap untuk menghadapinya.



Oke sekian trit aja dari aku. Semoga tulisan recehnya dapat memberi manfaat bagi kalian jangan lupa untuk meninggalkan jejak share dan komen. ya aku menunggumu. See you.

BRINA, 2020

ilustrasi : Google Images

dandlion32
raliakbarrr
ujellyjello
ujellyjello dan 38 lainnya memberi reputasi
35
10K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan