Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Makan Daging Kambing Kolesterol Tinggi Itu Cuma Mitos, Ini Faktanya!
Rupanya mulai saat ini anggapan makan daging terutama daging kambing dianggap memicu kolesterol tinggi tidaklah benar, semua itu hanyalah mitos.



Sebuah laman yang saya temukan cukup memberikan informasi yang jelas dan menenangkan kalau ternyata kita tidak perlu lagi khawatir mengkonsumsi daging kambing.


Menurut Ardy Brian Lizuardi, Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, Belanda dalam sebuah pertemuan edukasi makanan menjelaskan kalau makan daging kambing bisa menyebabkan kolesterol seseorang jadi meningkat adalah tidak benar.

Selama ini anggapan yang diketahui masyarakat tidaklah tepat, daging kambing menurutnya sama saja dengan jenis daging lainnya. Yang menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol seseorang itu karena hasil olahannya banyak mengadung garam, santan dan kecap.

Olahan kambing umumnya memang paling nikmat jika dimasak dengan ketika bahan tadi, santan, garam, dan kecap. Ketika bahan inilah yang dianggap biang keladi memicu koleaterol seseorang jadi tinggi setelah mengkonsumsi olahan daganing kambing tersebut.


idntimes

Tak terkecuali, kecap yang kita kenal manis ternyata juga mengandung kadar garam yang tinggi. Untuk itu kita halus lebih mengetahui jumlah kandungan olahan tersebut. Masakan santan seperti gulai, tonseng, rendang, yang sudah di hangatkan kembali pun ikut berbahaya bagi tubuh, akan memicu kolesterol tinggi bagi mereka yang sering mengkonsumsinya.

Beruntung, agar kita tetap bisa mengkomsumsi ke tiga olahan tadi makan bahan dasar santan menurut Ardy Brian Lizuardi bisa di gantikan dengan susu rendah lemak, atau bahan pengganti santan yang kini banyak di jual di pasaran.


budidayaternak

Nah, sekarang kita jadi lebih paham kan ya bagaimana mengkonsumsi daging kambing tapi bisa terhindar dari yang namanya kolesterol tinggi. Pertama, olahan masakan jangan menggunakan santan yang terlalu kental; Kedua; garam secukupnya, Ketiga; kecap secukupnya dan Keempat; hindari mengkonsumsi olahan tersebut jika sudah di hangatkan berulangkali. Semoga informasi ini bermanfaat ya, gan.


Makan daging embek, siapa takuut?




Sebuah opini
Sumur. cnnindonesia
Img.header. tribunnews



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS




Diubah oleh iskrim 01-08-2020 06:17
fias17
cattleyaonly
raliakbarrr
raliakbarrr dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan