batzforumAvatar border
TS
batzforum
Denmark, Negara Dengan Fasilitas Kesehatan Dan Sekolah Tinggi Gratis!
Welcome to my Thread!!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Tingkat kesejahteraan suatu negara dapat diukur dari berbagai hal, salah satunya adalah pencapaian negara dan juga fasilitas yang diberikan negara untuk masyarakatnya.


Pencapaian yang dimaksud dalam hal ini bisa berupa negara terbersih, negara terjujur, negara paling sedikit sampah dan juga predikat pencapaian lainnya yang mungkin bisa agan sista sebutkan. Selain itu, fasilitas yang dimaksud dalam hal ini berupa pelayanan atau program yang diberikan negara dalam menunjang kehidupan dan kesejahteraan rakyatnya seperti berobat gratis, listrik gratis dan lainnya.




Kali ini ane akan membahas 1 negara di luar Indonesia bahkan Asia yang sangat menarik. Kenapa? Karena negara ini begitu terkenal akan hal - hal yang luar biasa, yaitu Denmark.


Denmark merupakan negara dengan bentuk kerajaan yang berada di benua Eropa Utara. Denmark dikatakan sebagau Negara Nordik yang paling kecil dan paling selatan juga.




Hal menarik pertama yang berasal dari negara ini adalah fasilitas kesehatannya. Mengapa? Karena pemerintahan Denmark menerapkan pelayanan kesehatan gratis bagi rakyatnya, dan Denmark menjadi salah satu dari sekian negara yang memberikan fasilitas kesehatan gratis.


Bukan hanya dibidang kesehatan, Denmark juga memberikan fasilitas sekolah tinggi gratis bagi rakyatnya. Hal ini tentu sangat hebat bukan? Karena biasanya orang - orang akan membayar banyak uang untuk berada di sekolah tinggi, namun pemerintahan Denmark memberikannya secara gratis loh, luar biasa.




Selain memberikan fasilitas kesehatan dan sekolah tinggi gratis, ternyata Denmark adalah negara dengan tingkat korupsi terendah di dunia loh. Wajar sih, pendidikan sekolah tinggi gratis yang diberikan akan membuat rakyatnya cerdas dan menjauhi hal seperti korupsi. Andaikan saja di negara kita juga begitu yaaaa.


Seluruh fasilitas yang disediakan oleh negara kepada rakyatnya tentu sangat berpengaruh terhadap keharmonisan negara tersebut. Hal ini terbukti karena Denmark adalah negara paling bahagia loh. Tentu pemberian predikat itu juga berdasarkan seluruh aspek yang mendukung.




Itu Denmark, bagaimana menurut agan dan sista dengan Indonesia?


Sumber tulisan : Tulisan pribadi, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan