CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahfud MD: Bongkar Jaringan dan Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5f2b899775137f5d6db6af/mahfud-md-bongkar-jaringan-dan-motif-pelaku-penusukan-syekh-ali-jaber

Mahfud MD: Bongkar Jaringan dan Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber!

Mahfud MD: Bongkar Jaringan dan Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber!

Menteri Koordinator Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD menginstruksikan agar aparat keamanan Lampung membongkar jaringan dan motif pelaku penusukan dai kondang Syekh Ali Jaber.

"Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memushi Ulama sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya," jelas Mahfud seperti tertulis dalam keterangan resmi, Minggu 13 September 2020.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber ditusuk saat mengisi sebuah acara di Bandarlampung, Lampung. Ali mengalami luka di lengannya setelah berhasil mengelak dari serangan senjata tajam. Polisi menyebut penusuk Dai kondang, Syekh Ali Jaber adalah pemuda warga setempat berinisial AR (26).

Mahfud pun mendorong agar aparat keamanan Lampung supaya segera mengumumkan identitas pelaku, dugaan motif tindakan, dan menjamin bahwa proses hukum akan dilaksanakan secara adil dan terbuka.

Ia pun menginstruksikan aparat agar menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti prtokol kesehatan di era Covid-19.

Mahfud memuji peranan Syekh Ali Jaber yang kerap membantu pemerintahdalam amar makruf nahi munkar dalam kerangka Islam rahmatan lil alamiin, Islam sebagai rahmat dan sumber kedamaian di dunia, Islam wasathiyyah.

"Selama ini beliau selalu berdakwah sekaligus membantu satgas Covid-19 dan BNPB untuk menyadarkan umat agar melakukan sholat di rumah pada awal-awal peristiwa Corona," tuturnya.

Syeck Ali Jaber juga dikenal sebagai ulama yang aktif membantu pemerintah yang bahkan pernah berceramah dan berbuka puasa bersama Presiden Joko Widodo, Presiden SBY, dan Pimpinan lembaga negara lainnya.

Ia pun menyebut pemerintah menjamin kebebasan ulama untuk terus berdakwah amar makruf nahi munkar.

Penusukan terjadi ketika Syekh Ali Jaber tengah mengisi acara ceramah di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Minggu 13 September 2020 sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Kejadian tersebut bermula ketika pendakwah kondang Syekh Ali Jaber sedang mengisi acara wisuda hafidz quran sekaligus mengisi ceramah di Masjid Afaludin.

Tiba-tiba, pelaku penusukan berusia 26 tahun berlari naik keatas panggung dan menusuk Syekh Ali Jaber mengunakan senjata tajam jenis pisau.

Beruntung korban Syekh Ali Jaber langsung mengelak, sehingga tusukan pisau pelaku hanya mengenai lengan kanannya. Pelaku langsung diamankan jemaah dan kemudian ditindak oleh kepolisian setempat.

Syekh Ali Jaber pun dilarikan oleh para jamaah yang hadir dalam acara tersebut ke Puskesmas Gedong Air, Tanjungkarang Barat untuk mendapatkan perawatan medis.



profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan entop memberi reputasi
Kayaknya nih yahh..
Tapi gak jadi ane kasi tau lah
Gak enak kalau mendahului pemerintah
Tapi info ini valid kok
Bentar lah ane kabarin kalau mulai ada yang berani ngomong
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
entop dan Jalan Cinta memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
coba tanya si budi pud, dia pasti tau
lagian udah biasa antek2 rejim bikin pengalihan isu
profile-picture
entop memberi reputasi
kalo gak ada jaringannya gimana pak ?

alias lone wolf

profile-picture
entop memberi reputasi
Nusuk tusuk sendiri
Teriak2 sendiri



emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
gak perlu fitnah itu dulu
profile-picture
entop memberi reputasi
Ane dukung pengadilan terbuka live di tv swasta dan nasional. emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
ngapain si mahpud kek gini diurusin...

udahlah masih banyakk urusan.... nanti dikira anda gak netral..


profile-picture
profile-picture
entop dan bajier memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Ga jauh2 dari onta radikal

Kan tg 30 makin dekat


Mungkin ya
profile-picture
profile-picture
entop dan Judess memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo cebong tetap percaya yg nusuk gila
profile-picture
entop memberi reputasi
coba dimulai dari bapaknya dulu

Mahfud MD: Bongkar Jaringan dan Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber!
profile-picture
profile-picture
entop dan Judess memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Motif nya apa tuh kang tusukemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
entop dan Judess memberi reputasi
Kasus penusukan ustad Ali Jaber ini dibutuhkan sebagai pengalihan issue "Semoga Sumbar mendukung Negara Pancasila". emoticon-Takut

Kalo ustadz Ali Jaber tewas tertusuk maka Islam haters akan bersorak.
Kalo ustadz Ali Jaber hanya luka ringan berarti "telah sesuai pesanan".

Paham yak? emoticon-Cool emoticon-Hammer2
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh harakiri1
Ini org provokator. Hati2
Suka pura2 netral. Tp akan di munculkan kalo Ada hal yg lebih penting. Posisi nya spt itu sebagai pemaen politik jg



emoticon-Traveller
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh bajier
Benar apa kara pak mahfud,jaringan yang seperti inilah yang harusnya dibongkar..semangat dan semoga Indonesia bebas dari tindakan kriminilaitas dan anti kejahatan serta cinta damai sejahtera...amiinn
Mahfud MD: Bongkar Jaringan dan Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber!

Mahfud MD: Bongkar Jaringan dan Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di