CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
"Pedagang Sedang Susah, Mau Cari Nafkah Kok Malah Diawasi Preman?"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5d6a097e3a72629718bc34/quotpedagang-sedang-susah-mau-cari-nafkah-kok-malah-diawasi-premanquot

"Pedagang Sedang Susah, Mau Cari Nafkah Kok Malah Diawasi Preman?"


"Pedagang Sedang Susah, Mau Cari Nafkah Kok Malah Diawasi Preman?"


JAKARTA, KOMPAS.com - DPW Ikatan Pedagang Pasar Indonesia ( IKAPPI) DKI Jakarta menanggapi pernyataan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, yang ingin merekrut preman pasar untuk membantu aparat keamanan mengawasi warga dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Saya kira bapak Wakapolri tidak perlu sampai sejauh itu melibatkan preman pasar untuk mengawasi aktivitas warga, terutama di pasar-pasar," ujar Ketua IKAPPI DKI Jakarta, Miftahudin melalui keterangan tertulis pada hari Sabtu (12/9/2020).

"Jauh lebih efektif kita pengawasan itu di lakukan oleh paguyuban atau ketua-ketua blok pasar. Keterlibatan pedagang justru memperkuat displin pedagang," imbuh dia.

Miftah menambahkan, saat ini para pedagang pasar di DKI Jakarta tengah terpukul karena penurunan omzet sekitar 60-70 persen akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

IKAPPI juga menemukan ada sekitar 400.000 pedagang pasar tradisional dan pedagang kaki lima di sekitar pasar yang kondisi finansialnya terpukul.

“Tidak bisa kita pungkiri omzet para pedagang memang turun drastis. Pedagang sedang susah, mereka mencari nafkah untuk keluarga di rumah, tetapi kok malah diawasi preman?" ungkap Miftah.

"Jelas para pedagang pasar akan merasa terintimidasi dengan kehadiran para preman pasar mengawasi aktivitas mereka," sambungnya.

IKAPPI DKI Jakarta mendorong agar pemerintah atau aparat keamanan menyiapkan langkah-langkah konkret yang sesuai dengan harapan para pedagang. Langkah-langkah itu mestinya membuat pedagang merasa terlindungi dan terayomi dengan baik.

"IKAPPI DKI Jakarta merekomendasikan untuk melibatkan pramuka atau personil IKAPPI untuk membantu memberikan penyuluhan dan mengingatkan bahaya Covid-19 kepada para pedagang di pasar," ujar Miftah.

"Ini cara yang lebih humanis ketimbang ide melibatkan preman pasar yang cenderung justru kurang humanis dan tidak mengayomi para pedagang. Pedagang sudah tertekan," ucap dia.


Sumber

Preman itu identik dengan pelaku kriminal, bisa-bisa seorang wakapolri ngomong seperti itu.

Harusnya anak buah situ polisi-polisi magabut yg disuruh jaga'in. Ah elaahh..

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
preman ada yg berseragam
ada pula yg ga berseragam

hakikatnya, sama bae emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi


dari awal ga serius nanganin, udah begini banyak komen.

sekarang polisi minta bantuan preman.

ahhh macam mana ini, kau mau jadikan indonesia ini kayak di medan ?

emoticon-Najis

kalau kau sudah tak mau kerja, mending kau resign saja dari kepolisian, masih banyak orang yang mau jadi polisi

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan shotgunBlues memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makanya ada istilah Jatah preman.. anehnya calon pejabat sebelum terpilih kok minta dukungan preman.. sebenarnya siapa yg berkuasa
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Preman itu polisi man
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
udah biasa membina dan memanfaatkan preman sih. Jadi dia pikir ya orang sipil (baca: pedagang) bisa manfaatin preman juga.

Mikir: alau institusi negara "memakai" jasa preman, berarti profesi preman ini menjadi legal di negara ini emoticon-Cool
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
Diubah oleh ev103
Gak ada salahnya... Kalau gak direkrut, preman akan tetap jadi preman, gak akan tobat.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Sayangnya di sini yg bernama disiplin dan kesadaran itu, muncul apabila ada orang yg bawa pecut sambil melotot di belakang kita 😑😑
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tanpa dapat legalitas pun, udah susah berlindung dr preman..
Apalagi di rekrut begini..
Engga ngerti lg..
Preman kok rekrut preman
LOL

Yg penting sudah protes dan kasih saran .

Toh ujungnya suka suka yg memutuskan

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Seperti melegalkan preman aja. Preman tuh sahabat polisi?

Mending emang paguyuban pasar sbg pengawasnya. Cuma harus disilang kali, misal pengawas yg ditunjuk dari pasar cipulir, mengawasi pedagang pasar kebayoran lama. Pengawas kebayoran lama mengawasi pasar cileduk dstnya.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Komjen bosnya preman
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
preman semua
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
buat minjem tangan aja, kalo ada apa2x kan wereng gak ikutan..tinggal nyalahin premannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
target.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo pake preman biaya nya noL. Negara ga keluar duit



emoticon-Traveller


Masih MAU bayar pajak kalo negara aja ga mau modalin?


Pajak di curi koruptor


Fpi aja kan awal nya dr sewa preman di pakein sorban. Ke terusan ampe hr ini. Bikin kekacauan.

Jd yg bikin kacau itu pemerintah sendiri sedari awal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bajier
Kasian satpol PP kalah pamor ama preman
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
emang polisinya kurang? atau polisinya ngerjain yg lain?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan shotgunBlues memberi reputasi
Orang nganggur yg baik masih banyak malah pake preman
Goblok emang

Preman ini hari2 cari masalah skg malah dikasi kerjaan beginian
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan hantumasam memberi reputasi
soalnya kalau ketua block pasar gak di takuti sama pedagang, nah kalo preman pasti takut itu pedagang
makanya kan sudah kubilang, polri kalo kerjasama dgn preman, itu melanggar hukum.

mungkin karena sudah terbiasa selama 55 tahun jadi merasa sdh jadi sesuatu yang benar.

menganggap sesuatu yang salah sebagai Benar adalah:
a. delusi
b. sesat.
c. nyasar
d. bodoh.
e. berkhayal.

tepat pukul 17:00 lembar jawaban harap dipakai bungkus bawang


profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di