CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Borobudur Marathon 2020 Tetap Digelar, Ganjar: Terus Berlari di Tengah Pandemi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5ce1658d9b171e11345b90/borobudur-marathon-2020-tetap-digelar-ganjar-terus-berlari-di-tengah-pandemi

Borobudur Marathon 2020 Tetap Digelar, Ganjar: Terus Berlari di Tengah Pandemi!

Teka-teki event tahunan Borobudur Marathon tahun ini terjawab sudah. Meski masih dilanda pandemi, ajang lari yang sedang moncer di kalangan pelari baik nasional maupun internasional itu akan tetap digelar pada November tahun ini.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menggelar press conference secara virtual di kediamannya, Selasa (8/9). Ganjar menegaskan, ajang Borobudur Marathon 2020 tetap akan dilaksanakan dengan konsep yang berbeda.

"Tapi, karena masih pandemi, konsep yang kami lakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami buat secara hybrid, ada beberapa elite marathon yang kita undang terbatas untuk lari di Borobudur, sementara lainnya bisa mengikuti ajang ini secara virtual di tempatnya masing-masing," kata Ganjar.

Teknologi untuk mekanisme baru itu lanjut Ganjar sudah disiapkan dengan matang. Nantinya, peserta virtual run dapat memilih apakah mengikuti 10K, half marathon dan full marathon.

"Sementara untuk di Borobudur, nantinya kami mengundang para atlet profesional untuk ikut lari di Borobudur, dengan jumlah 30-40 orang. Tentunya, pelaksanaannya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," ujarnya.

Ganjar menegaskan, keputusan untuk tetap melaksanakan Borobudur Marathon tidaklah mudah. Meski sempat ragu untuk melaksanakan, namun dengan pertimbangan yang matang, akhirnya konsep hybrid yang diambil dalam ajang tahun ini.

"Dengan tetap dilaksanakan, harapan kami spirit untuk berlari masih ada. Event ini tidak akan hilang, meskipun dengan cara baru. Sekaligus, ini intuk edukasi, bagaimana kita beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah pandemi," kata Ganjar.

Sebenarnya lanjut dia, sudah banyak atlet lari nasional yang kehilangan kesempatan untuk mengasah kemampuan dalam ajang lomba lari. Karena pandemi, sejumlah event lari baik nasional maupun internasional dibatalkan.

"Sekelas Moh Zohri saja, yang tiap hari berlatih, tidak bisa tanding tahun ini, Ini sayang. Makanya, ketika kita bisa membuat lomba yang lebih bisa diterima, aman dari sisi kesehatan, harapan kita bisa memberikan ruang pada para pelari menggunakan trek dengan aman untuk tetap berprestasi. Pokoknya, terus berlari meski di tengah pandemi," tuturnya.

Sementara itu, Budi Sarwiadi selaku Event Manager Borobudur Marathon menerangkan, event tahun ini akan dihelat pada 15 November mendatang. Untuk peserta virtual, mereka diberi kesempatan sampai tanggal 30 November menyelesaikan rute yang ditentukan.

"Jadi nanti setelah mereka mendaftar, mereka bisa berlari di tempat masing-masing dalam waktu tertentu. Bukti tracker wajib dikirimkan melalui aplikasi yang kami siapkan," ucapnya.

Tak hanya pelari, kepastian Borobudur Marathon juga ditunggu masyarakat Magelang dan sekitarnya. Mereka tidak sabar untuk mensuport penuh event tahunan yang sudah berlangsung empat kali itu.

"Masyarakat Magelang sudah tidak sabar menanti event ini, mereka ingin memberikan dukungan penuh dan sangat antusias. Kami harap, event ini bisa memberikan dorongan masyarakat Magelang melewati pandemi covid-19 dengan baik," ucap Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An.(*

https://nasional.tempo.co/read/13843...tengah-pandemi

Tarik mang
Quote:

profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Ada yg buli gak ini?
gak penting org ini....bukan wan abud atau jokowi...

gak seruu...

emoticon-Ngakak
profile-picture
pamansengkuni memberi reputasi
Karena bukan si abud, jadi komen gue adalah
" Luar biasa! Ini baru keputusan cerdas, olahraga dan kesehatan nomor satu "
banyak yg tutup mata dgn kelakuan nih org emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
garren007 dan kaiserwalzer memberi reputasi
Bakalan blunder ganjar ini kedepan kalo ada cluster marathon

Coba Gubernur Indonesia yg punya hajat.. udah berisik cebong seember..
para atlet profesional untuk ikut lari di Borobudur, dengan jumlah 30-40 orang.

Yg lari2 di lokasi maksi 40 orang. Sisanya para penggembira lari via online. Gitu ya??

Mantap. Coba om ganjar jadi gub dki, saya yakin formula e bakal tetap mengasap di jakarta. Tentu dengan protokol kesehatan yg ketat.
Maraton virtual pakek camera dan treadmill aj, tipi nya siaran langsung di samping candi borobudur emoticon-Leh Uga
Marathon covid? emoticon-Bingung
Di jatim ngadain konser, disini malah marathon.
Oke dah.
Tetep aja meski yang ngijinin gubernur,
Di jateng mah, kalo terpapar udah pasti auto salah orangnya sendiri.

Gubernurnya mah udah suci dan mensucikan,

emoticon-Leh Uga
profile-picture
magelys memberi reputasi
Ane juga pernah marathon online, di Erangel

emoticon-Leh Uga
terus berlari terus berlari~
jangan lupa siapin juga itu kalung antivirus corona-nya...

emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di