Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Akhirnya Android 11 Rilis, Beberapa Ponsel Langsung Mencicipinya

Setelah sebelumnya keluar dengan versi beta, akhirnya kini Google resmi merilis Android 11. Dan setelah perilisan, beberapa ponsel pun langsung menggunakan. Ponsel Pixel, Oppo, OnePlus, Xiaomi, dan Realme varian tertentu menjadi yang pertama menggunakan sistem operasi baru ini. Dan kemungkinan besar beberapa jenis smartphone yang akan keluar di bulan depan juga akan menggunakan Android 11.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Android 11 sebenarnya tidak membawa perubahan yang terlalu banyak. Google hanya memfokuskan pada bagaimana mempermudah mengelola banyak hal yang sudah dapat dilakukan pengguna ponsel sebelumnya. Perubahan yang cukup mencolok ada pada bagaimana Android 11 menangani percakapan. Percakapan di seluruh aplikasi chat dipindahkan ke ruang khusus di bagian notifikasi.

Ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengelola percakapan di satu tempat. Pengguna juga bisa memprioritaskan percakapan dari orang – orang terdekat sehingga tidak pernah melewatkan pesan penting. Terdapat Bubbles yang membuat multitasking pada perangkat makin mudah. Pengguna Android kini dapat menanggapi percakapan penting tanpa harus beralih antara apa yang tengah dibuka dan aplikasi perpesanan.

Pengguna Android 11 juga bisa melakukan rekaman layar. Jadi gak perlu lagi aplikasi tambahan. Kontrol media telah didesain ulang, Google menempatkannya di notifikasi bikin makin mudah digunakan dari sebelumnya. Android Auto sekarang bekerja secara nirkabel pada semua ponsel yang menjalankan Android 11. Hanya dengan menekan tombol power, pengguna dapat mengatur beragam perangkat pintarnya yang terhubung.

Google menambahkan sejumlah fitur privasi, salah satunya izin aplikasi. Sekarang lebih mudah untuk memberikan aplikasi dengan izin satu kali untuk mengakses mikrofon, kamera dan lokasi. Ini membantu pengguna memastikan bahwa aplikasi tidak akan memiliki akses terus-menerus ke lokasi, misalnya.



archer928
botzilla
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan