CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ridwan Kamil: Hampir Rp 300 Triliun Lari gara-gara "Statement"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5c45b7337f9348047fab1f/ridwan-kamil-hampir-rp-300-triliun-lari-gara-gara-quotstatementquot

Ridwan Kamil: Hampir Rp 300 Triliun Lari gara-gara "Statement"

Minta Anies Konsultasi dengan Pusat soal PSBB, Ridwan Kamil: Hampir Rp 300 Triliun Lari gara-gara "Statement"

Ridwan Kamil: Hampir Rp 300 Triliun Lari gara-gara "Statement"
KOMPAS.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyarankan supaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhati-hati mengumumkan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) total.

Sebab, pengumuman kebijakan PSBB tersebut terbukti telah berdampak pada banyak hal, termasuk sektor perekoomian.

Emil, sapaan Ridwan Kamil menerangkan, bursa saham pun turut terdampak pengumuman PSBB total tersebut.

Harga saham gabungan (IHSG) terperosok. Kapitalisasi pasar berkurang hingga Rp 277 triliun, usai Anies mengeluarkan pernyataan.

"Hampir Rp 300 triliun lari gara-gara statment," kata Emil.

"Memang dalam statment Covid ini ditunggu oleh siapapun, baik oleh masyarakat, pelaku ekonomi. Sehingga menjadi sebuah kehati-hatian bagi kita, agar setiap pernyataan ini dihitung secara baik. Kalau pun itu berita buruk, dipersiapkan sebuah proses sehingga tidak akan terjadi dinamika," lanjut Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil Tawarkan Bantuan Ini kepada Anies Baswedan

Meminta Anies berkonsultasi dengan pusat


Emil menyarankan Anies Baswedan berkonsultasi dengan pemerintah pusat terkait rencana PSBB total di DKI Jakarta.

Emil menilai, kebijakan DKI Jakarta sangat berdampak pada stabilitas nasional.

Oleh sebab itu, keputusan yang diambil Anies seharusnya dipertimbangkan secara matang.

"Saya menyampaikan kemarin karena Jakarta Ibu Kota negara, maka kebijakan Jakarta berdampak tak hanya regional tapi nasional," ujar dia.

"Karena itu, saya mohon ke Pak Anies untuk konsultasikan dulu ke pemerintah pusat. Itu kesimpulan yang saya sampaikan. Setelah itu, kita tunggu saja apakah tanggalnya masih tetap," kata Emil di Gedung DPRD Jabar, Jumat (11/9/2020).

Keluhan rumah sakit penuh, Emil tawarkan bantuan

Salah satu faktor di balik keputusan Anies menerapkan PSBB total adalah persoalan ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh.

Menanggapi hal tersebut, Emil mempersilakan warga Jakarta yang positif Covid-19 mempergunakan rumah sakit di Jawa Barat.

Hal itu dilakukan Emil atas nama kemanusiaan.

Saya tawarkan ke Pak Anies, kalau di Jakarta kewalahan, kami di Jabar yang kapasitasnya masih 40 persen menawarkan diri untuk menampung pasien Jakarta. Karena kalau sudah begini tidak ada batas-batas wilayah politik administratif. Kita punya semangat kemanusiaan yang sama," kata Emil.

Ia mengatakan, dalam kondisi pandemi, semua warga negara harus bahu-membahu melawan Covid-19.

"Silakan dipergunakan atas nama kemanusiaan, kita harus kompak. Kurangi kompetisi, perbanyak sosialisasi karena kita NKRI," kata Emil

https://regional.kompas.com/read/202...-rp-300?page=2

Wan abud itu ngira seolah olah jd presiden jakartaemoticon-Hammer2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
VrayLuke dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Kang Emil belum pernah dengar soal insider trading ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzamdllah dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Abud adalah gubenur rasa presiden...

Kebijakannya pastilah tuk kebaikan bangsa...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzamdllah dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masa sih seberpengaruh itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
klau cuma bisa salah kan pihak lain sih kang kebon juga bisa jadi menko menkeu dan presiden sekalipun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ravenedge dan 13 lainnya memberi reputasi
iya nih gan ane masih nyari2 cara buat dapat koneksi utk insider trading capek pake teknikal mulu,,,sebenarnya penggerak pasar ya fundamental yg seperti ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kesehatan nomor satu kata pak dhe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Duit masih bisa dicari
Yg mati nanti juga hidup sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jabar sok2 nawarin rumah sakit pula..
Macam bagus aja fasilitas kesehatannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 6 lainnya memberi reputasi
wan abud cuma bantu doang biar jatuh nya agak banyak, dari awal bulan udah ada tanda ihsg mau turunemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kang emil mau di demo laskar ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzamdllah dan 5 lainnya memberi reputasi
Wow 300 trilyun rupiah....kenapa hari itu juga nga dapat warning dari BI? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mistaravim
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semua yg hilang bukan milik kita

we dont know what we dont know
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BackFromDeath dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gua kok malah ngerasa si Abud nih kebijakannya selalu nyari masalah, kaya sengaja mo bikin chaos...

Padahal mantan akademisi, harusnya bisa mikir dikit lah sebelum bacod...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
wan abud ..the one and only..


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
nungguin pak pres ga comment2, bentak2 tuh anak buah gpp pak. hiburan dikit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 4 lainnya memberi reputasi
Yg dibilang Anies udah bener sih mungkin. PSBB total karena grafik di Jakarta mengkhawatirkan gitu.
Cuma salahnya dia ga mikir kalo imbasnya bakal sejauh itu sampe jatuhin saham.
Mungkin diumumin ga usah terlalu mendadak, atau diumumin pas rancangan sama skema PSBB nanti udah jelas. Soal diberlakukan lagi menurut gue sebenarnya udah betul.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
dasar abon
arab bloon

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ridwan Kamil: Hampir Rp 300 Triliun Lari gara-gara "Statement"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 7 lainnya memberi reputasi
Itu dia, yg di permasalahin kan narik rem mendadak cuma tanpa persiapan alias tarik aja dulu remnya tp nggak sadar di belakang dia terjadi tabrakan beruntun emoticon-Ngakak

Gini nih kalo orang lagi belajar bawa mobil sendirian cuma belajarnya di jalan raya emoticon-Ngakak

Apalagi liat umat sama piaraannya yg makin guoblok belain majikannya, parasit emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pretendalone dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yxgk
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Salip ditikungan Kang Mil, jgn mau kalah sama riris, sapa tau nanti bisa satu kandang emoticon-Leh Uga
Kandang merah gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh eightgreedkings
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di