CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jakarta Bakal PSBB Total, Bagaimana Dengan Bogor, Depok dan Bekasi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5b4a625cf6c41a7d0dc0fb/jakarta-bakal-psbb-total-bagaimana-dengan-bogor-depok-dan-bekasi

Jakarta Bakal PSBB Total, Bagaimana Dengan Bogor, Depok dan Bekasi?

Jakarta Bakal PSBB Total, Bagaimana Dengan Bogor, Depok dan Bekasi?

BANDUNG, KOMPAS.com - DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

Kebijakan itu pun akan berdampak terhadap sebagian wilayah Jawa Barat seperti Bogor, Depok dan Bekasi, yang selama ini kebijakannya berjalan seirama dengan DKI Jakarta dalam penanganan Covid-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengkaji sejauh mana dampak yang ditimbulkan dari PSBB Jakarta terhadap Jabar.

"Kita akan mengkaji karena Bodebek ini kan statusnya masih PSBB, jadi tidak ada yang perlu saya cabut, yang ada adalah di mana wali kota dan bupati menerjemahkan status PSBB yang tidak perlu diperbarui lagi tapi diterjemahkan dengan pengetatan, misalnya jalur lalu lintas orang yang kerja di Jakarta dan sebagainya," ujar Emil, sapaan akrabnya, di gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Jumat (11/9/2020).

Dari hasil rapat koordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Kamis kemarin, Emil menyebut belum ada keputusan final soal teknis PSBB Jakarta.

Karena itu, ia belum bisa memberikan keterangan lebih rinci soal sikap Jabar terhadap PSBB Jakarta, termasuk pembatasan aktivitas warga dari dan ke Jakarta.

"Itu terlalu teknis karena kan keputusannya masih belum klir. Jadi kemarin itu kesepakatannya Pak Anies akan konsultasi lagi ke pusat, setelah itu kita akan rapat lagi untuk mengambil keputusan, jadi belum ada keputusan," ungkapnya.

Ada pun untuk wilayah lainnya, Emil menyebut belum ada rekomendasi apa pun. Hanya Kota Bandung saja yang mengalami grafik peningkatan kasus Covid-19.

"Makanya hitungan dua minggu terakhir hampir 70 persen itu Bodebek ya, hanya Kota Bandung saja yang memang agak tarik (naik), tapi (daerah) yang lainnya enggak," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/202...pok-dan-bekasi

Maksud kang emil.. kemarin anies ajak rapat koordinasi untuk persiapan rapat koordinasi dg pemerintah pusat.. emoticon-Malu (S)

Hasil rapat koordinasi dg pemerintah pusat akan d rapatkan lagi dengan anies dan akan d tindak lanjuti dg rapat koordinasi dg pemda sekitar.. dan hasilnya.. PSBB total jadi apa ngga ya tergantung hasil rapatnya rapat2 tsb.. emoticon-Malu (S)

Poin paling penting dan paling intinya adalah.. anies udah konpers.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 2
yang di lockdown tuh jabotabek termasuk jabar, banten soalnya masalah mobilitas nya tinggi antar kota itu.
Bogor, Depok dan Bekasi ngga berani...
Pimpinan Daerahnya ngga berani ambil resiko...

Padahal mestinya yang dipikirkan adalah keselamatan masyarakat/penduduk di daerah itu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trvbelmont13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Otomatis kalo jakarta lokdon kantor2 tutup,para pekerja dari daerah penyangga jg gak bakalan pergi ke jkt..jd daerah penyangga cukup psbb transisi aja atau pengetatan akses keluar masuk & phsb..
profile-picture
warbound memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masalahnya negara +62 itu pada ngga takut mati, tapi kalo udah banyak yg mati, yang masih hidup nyalahin pemerintah. himbauan menyebabkan kematian di indonesia itu ngga bakalan ngefek, ngga ngaruh.

tapi kalau himbauan bakal menyebabkan kulit wajah kutilan, hidung dan telinga bernanah, bau badan menyengat, pasti pada nurut karena harga diri, rasa malu lebih tinggi derajatnya dibanding kematian.

ayolah para dokter dan gugus tugas covid, ganti kampanyenya, diancam mati ngga bakalan pada takut.
profile-picture
raptordeltadunn memberi reputasi
PSBB wilayah aja dengan skala yg lebih kecil, dan membatasi kontak dengan orang yg wilayahnya terdampak
kalo otak masih waras, mo gak mo pasti diputuskan daerah penyangga juga psbb total juga
kalo cuma dki doank yg psbb total, sama aja boong
jujur aja, covid melonjak di semua daerah loh, gak cuma dki doank
di bali aja udah 100% lonjakannya
udah masuk gelombang kedua ini mah
tapi pmerintah enggan mengakui itu
jadi mustinya seluruh indonesia psbb total, gak cuma dki
tapi smua trgantung si cungkring itu
anies udah kasi contoh, berani lawan cungkring, putuskan psbb total dki sepihak
karena kalo nunggu si cungkring, gak bakalan maju maju, gak bakalan kelar sampai kapanpun
daerah lain di harapkan nyontoh pembangkangan anies terhadap pusat juga, kalo mau daerah nya maju, kalo mau pariwisata nya bergeliat lagi
di amerika para walikota dan gubernur nya udah berani ngelawan trump kok
mustinya di indonesia juga gitu, demi kebaikan daerahnya masing2
si cungkring itu kek trump, gak bisa diandalkan.
Quote:


Bima Arya Usai Rapat dengan Anies: PSBB Total DKI Belum Jelas
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ki-belum-jelas

Quote:


PSBB gue ga masalah asal jelas konsep dan rumusannya.
Nah kalo mereka disuruh ikut tanpa tahu apa2 lalu Anies bikin lawak lagi seperti ganjil genap di masa pandemi, elu berani tanggung jawab ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trvbelmont13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Emang APBDnya ckup ngasih makan kalo Lokdon?
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan bontakkun memberi reputasi
Quote:
Bekasi Bogor Depok nyungsep
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di buster call aja emoticon-Belgia
profile-picture
wy2312 memberi reputasi
Yg pada minta lokdown itu kerjanya apa aja?emoticon-Bingung
Makan buah simalakama ini

PSBB juga belum tentu berhasil kalo liat hasil psbb sebelumnya
Ekonomi anjlok parah
Virus tetap ada tergantung kepatuhan warga

Ga psbb juga sama
Virus makin merajelala
Tapi ekonomi ga hancur2 amat
Katanya PSBB, trus blm pasti? Yg penting msk berita dl ya gubernur anis? Jadi atau gak tinggal diumumin lgi.

Sama aja nyuruh pusat ngikut anis, krn rakyat taunya PSBB ada lgi di jkt. Klo pusat larang bakal dianggap pusat gak peduli dgn rakyat jkt. Buah simalakama emoticon-Ngacir Tubrukan
Nastak yg satu ini tampaknya takut banget ama PSBB..
Kenapa ya?


Apa takut gak bisa bayar cicilan?
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:


Telat banget ini respons dari Pusat emoticon-Leh Uga
Diubah oleh harakiri1
kalo mau total ya jadetabek kan masih berdekatan,kecuali bogor agak jauh.
Diubah oleh kiukong
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PSBB kan butuh BANSOS...!!!

ada APBD nya...????

.
.
.
itulah perlunya koordinasi..biar bisa dicariin SOLUSI ama pusat sumber DANA nyah...!!!
.
.
belom lagi perpindahan MANUSIA antar kota2 penyangga dan DKI...!!!.
.
.
dan sudah konpers duluan...^^^^
Sbaiknya smua jabotabek diberlakukan.biar bsa efektif.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di