Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Bukan Friendster, Ini Dia Media Sosial Pertama yang Pernah Ada

Mungkin sangat sedikit jumlahnya pengguna smartphone yang gak punya akun media sosial, entah itu Facebook, Twitter, atau Instagram. Mulai dari anak – anak hingga orang tua punya akun media sosial. Bahkan gak sedikit juga yang punya dua akun di satu media sosial (tujuannya buat apa ya?).

Habit bermedia sosial ini mulai kebentuk sejak internet mulai marak di tengah masyarakat. Perusahaan teknologi pun berlomba – lomba membikin sesuatu yang membuat seseorang bisa saling terhubung di internet, dan media sosial salah hasilnya. Banyak orang yang ketemu lagi dengan teman lama lewat media sosial. Tapi, Agan dan Sista tau gak sih media sosial apa yang pertama kali ada?

 Bukan Friendster, Ini Dia Media Sosial Pertama yang Pernah Ada

FYI, pada tahun 1940 – an, komputer berhasil diciptakan, dan sejak saat itu para ilmuwan mulai membangun jaringan antara satu komputer dengan yang lainnya (cikal bakal adanya internet). Dan pada tahun 1960 – an bentuk awal internet seperti CompuServe dikembangkan. Pada masa ini email udah mulai ada. Di tahun 1970 – an barulah jaringan internet mulai membaik dan dapat menghubungkan banyak orang.

Nah, ditahun 1980 – an, pengguna komputer udah mulai banyak GanSis. Dan pada tahun 1997, media sosial pertama muncul. Dan itu bukan Friendster GanSis, media sosial tersebut adalah Six Degrees. Situs ini mengizinkan pengguna untuk mengunggah foto profil dan saling berteman dengan user lain. Di tahun 1999, blog mulai ramai dikembangkan.

setelah penemuan blog, media sosial mulai meledak popularitasnya. Situs-situs seperti MySpace dan LinkedIn menjadi terkenal di awal tahun 2000-an. Begitu pula situs seperti Photobucket dan Flickr yang memfasilitasi untuk berbagi foto secara online. YouTube baru keluar pada tahun 2005, menciptakan cara baru bagi orang-orang untuk berkomunikasi dan berbagi satu sama lain dalam jarak yang sangat jauh.

Pada tahun 2006, Facebook dan Twiter tersedia untuk pengguna di seluruh dunia. Situs-situs ini tetap menjadi jejaring sosial paling populer di Internet. Media sosial seperti Tumblr, Foursquare, Pinterest, dan Instagram akhirnya ikut bermunculan setelahnya.



alifrian.
meldeyy99
ujellyjello
ujellyjello dan 22 lainnya memberi reputasi
21
3.8K
81
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan