CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kebijakan Anies Baswedan Buat Istana Marah Besar, Para BuzzeRp Naik Pitam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5ae80bc0cad72934435886/kebijakan-anies-baswedan-buat-istana-marah-besar-para-buzzerp-naik-pitam

Kebijakan Anies Baswedan Buat Istana Marah Besar, Para BuzzeRp Naik Pitam

Kebijakan Anies Baswedan Buat Istana Marah Besar, Para BuzzeRp Naik Pitam

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman membalas cuitan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie yang menyesalkan minimnya koordinasi antara Pemda DKI dan pemerintah pusat dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut Benny, keputusan Anies Baswedan untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total membuat Istana marah.

“Kebijakan perang total Gubernur Anis melawan Covid-19 dgn melockdown DKI bikin istana naik pitam dan para buzzernya marah besar,” kata Benny melalui akun Twitternya @BennyHarmanID, Jumat (10/9).

Benny mengatakan, Anies dianggap bertentangan dengan kebijakan Presiden Jokowi yang ingin berdamai dengan Covid-19.

“Sikap Anis ini dianggap sebagai perlawanan terbuka atas kebijakan Jokowi yang mau rakyatnya berdamai dengan Covid. Derita rakyat kian berat. Liberte!,” cetus Benny.

Sebelumnya Anggota DPD RI, Prof Jimly Asshiddiqie mengatakan, seharusnya pemerintah daerah dan pemerintah pusat selalu berkoordinasi dalam menangani pandemi Covid-19.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyebut seharusnya pemda berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah pusat sebelum menerapkan kebijakan PSBB.

“Kenapa tidak adakan dulu konsultasi dan koordinasi sebelum buat keputusan dan pengumuman tentang PSBB dan sebagainya. Pemda dan Pemerintah Pusat jangan terus-terusan berbeda dalam penanganan covid19. Bikin malu dan malah bahayakn keselamatan warga,” kata Jimly di akun Twitternya, @JimlyAs, Kamis (10/9).

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu mengatakan, inisiatif untuk melakukan koordinasi bisa dari pemda atau dari pemerintah pusat.

“Yang penting saling kontak. Jangan main politik terus,” tegas Jimly AS.

Seperti diketahui, Anies telah menyampaikan keputusan tegas, yakni menarik PSBB Transisi menjadi PSBB secara total.

“Situasi wabah di Jakarta ada dalam kondisi darurat. Maka dengan kedaruratan ini tidak banyak pilihan bagi Jakarta kecuali menarik rem darurat sesegera mungkin,” kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/9) malam.

kolam

Kebijakan Anies Baswedan Buat Istana Marah Besar, Para BuzzeRp Naik Pitam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Bujer cebi baris yg rapi! emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reallifepahit88 dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
{thread_title}







Istana mesti tahu sebentar lagi musim hujan, dan Dki jakarta biasa ke banjir an

Sedang virus Corona (Covid-19) menyebar lewat udara dan air tinja(/tinja)

Bila banjir terjadi di ibukota tuh virus Corona (covid-19) bakal bersuka ria menyebar kemana saja ketika terjadi Banjir yang melanda Ibukota?

Memang sudah ada protokol pengungsian banjir pada saat pandemi corona (covid-19)


Mentri mentri suruh mikir dulu sana!

Jangan asal bicara di media media
profile-picture
candidat.master memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kebijakan Anies Baswedan Buat Istana Marah Besar, Para BuzzeRp Naik Pitam

Kebijakan Anies Baswedan Buat Istana Marah Besar, Para BuzzeRp Naik PitamKebijakan Anies Baswedan Buat Istana Marah Besar, Para BuzzeRp Naik Pitam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sosialismerah91 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jedotinpala
virus corona mematikan kok diajak damai, yg bener harus dibasmi goblog emoticon-Ngakak

Kebijakan Anies Baswedan Buat Istana Marah Besar, Para BuzzeRp Naik PitamKebijakan Anies Baswedan Buat Istana Marah Besar, Para BuzzeRp Naik Pitam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kn6incorp dan 3 lainnya memberi reputasi
buzzerp disebut dimana²
bukan rahasia umum lagi
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
Demokrat 😁😁😁😁😁
kirain bakal ketumnya yang komen...eh iya ketumnya geng kebo kan sekarang cuma boneka yakemoticon-Traveller
Lha iya, cobak virus nya diajak mediasi dlu supaya tidak mewabah kemana2 emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu kalo ngeyel semaunya sendiri ntar kerannya dikecilin sm srimul gimana jdnya?
Semua program anies emang d rancang buat gagal mirip OKE OCE. anies udah memutuskan jakarta PsBB lg dan itu tanpa minta ijin ke pusat trlebih dulu. Nanti klo PSBB gagal tinggal nyuruh buzzer balai kota triak gara2 gak lockdown.....


Kira2 buzzer balai kota bisa kasih contoh program anies yg berhasil selain mo mengijinkan sepeda masuk jalan tol??????......


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh smogal
maap maap nih wakil presiden sekarang, tugasnya apa ya? apa cuma untuk jd pemimpin doa aje??
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:



Quote:
lah kemaren pranksiden sendiri mau mendahulukan kesehatan daripada ekonomi
katanya tanggung jawab gubernur....

katanya pusat ga ikut campur..alias ga mau tanggung jawab..

giliran gabener buat keputusan di sleding mulu..

mau ente pada paan si..??

emoticon-Ngakak
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gubernur dan presiden keduanya dipilih oleh rakyat
jadi kalo berseberangan, wajar2 aja sih
di amerika aja walikota dan gubernur nya pada ngelawan trump kok soal covid
rakyat mah gak peduli soal politik kek gitu
rakyat cuma peduli satu, bisa cari nafkah, bisa enyahkan covid secepat mngkin agar bisa normal sesegera mngkin, itu aja sich

istana marah sama anies karena berlawanan dgn new normal
rakyat marah sama anies karena udah capek2 PSBB selama 6 bulan kemarin ternyata sia sia aja kek gini

kalo ane sih ngeliatnya salah anies juga, dari awal gak lockdown DKI. taktik anies di awal maret itu mau limpahkan kesalahan pada jokowi dgn berkata "mau lockdown tapi tidak diijinkan jokowi"
nah dari situ udah blunder si anies itu. padahal kalo gak pake politik pencitraan kek gitu, langsung hajar lockdown, DKI gak akan kek gini sekarang.
disinilah rakyat DKI marah sama anies, kenapa gak tegas dari awal? kenapa baru sekarang tegas nya?
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalau warganya pada marah ngak nih
Kebijakan Anies Baswedan Buat Istana Marah Besar, Para BuzzeRp Naik Pitam
Susah jg ya ternyata jadi pejabat,kemarin naik terus yg covid minta ambil tindakan, ambil tindakan tp gak boleh, tanya mesti gimana, lalu dikasih kewenangan sendiri, hahaha...
Yang jadi korban ya rakyat kalau gini terus.
Abud ibarat nothing to lose
Krn efek negatif semuanya yang nanggung pusat
Liat saja semakin ancur ekonomi warga DKI, penyembah abud gak pernah sekalipun berani kritik terbuka ke abud tapi selalu ke wiwi
Keputusan yg high risk tapi bertujuan baik potensi menguatkan citra Abud dan menghancurkan citra pusat
profile-picture
arnoldarief memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di