CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menag Akui Bohong Soal Pemotongan Dana BOS, DPR: Pak Menteri, Ini Pukulan Telak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5a1fd25cf6c435fe3b34e4/menag--akui-bohong-soal-pemotongan-dana-bos-dpr-pak-menteri-ini-pukulan-telak

Menag Akui Bohong Soal Pemotongan Dana BOS, DPR: Pak Menteri, Ini Pukulan Telak

Anggota Komisi VIII DPR RI meradang usai mengetahui Kementerian Agama (Kemenag) sempat seenaknya memotong dana Bantuan Operasional Sekolah untuk madrasah-madrasah.

Hal ini diungkap dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Agama pada Selasa 8 September 2020 lalu.

Semua berawal dari keluhan pengelola madrasah swasta yang melaporkan pemotongan dana BOS oleh Kemenag sebesar Rp100 ribu per murid.

Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai Kemenag telah berbohong dan mengingkari janjinya.

Padahal, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag telah berjanji untuk tidak memotong dana BOS selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

"Sudah janji kepada kami, janji saja dibohongi, bagaimana yang lain. Kami Komisi delapan tidak pernah menyetujui pemotongan (dana BOS)," ungkap Yandri.

Sebagaimana dikabarkan PikiranRakyat-Cirebon.com dalam artikel "Kebohongan Kemenag Dibongkar, DPR: Pemotongan Dana BOS Bukti Fachrul Razi Tak Peduli Rakyat Miskin", Kemenag disebut punya anggaran lebih dari Rp 50 triliun untuk pendidikan Islam.

Oleh karena itu, mengherankan bila ada pemotongan dana BOS untuk madrasah swasta yang justru memiliki banyak siswa dari keluarga miskin.

Tak tanggung-tanggung, Yandri menyebut Menteri Agama sudah mengusik rasa keadilan karena bersikap tidak peduli terhadap rakyat miskin.

"Ini mengusik rasa keadilan kita. Kalau ini Pak Menteri tidak tertibkan, ini pukulan telak. Berarti kita tidak peduli terhadap orang-orang miskin," jelas Yandri.

Senada dengan Yandri, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa sejak awal mereka meminta agar dana BOS bagi madrasah tidak boleh diotak-atik oleh Kemenag.

Pasalnya, saat ini madrasah sangat membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19, tetapi ternyata yang terjadi berbeda dari permintaan DPR.

Ini kan (seperti) disangka kami Komisi VIII setuju pemotongan (dana BOS)," tuturnya.

"Itu harus diketahui pak Menteri. Kita tegas supaya jangan ada apapun soal BOS. Bahkan dialihkan aja kita keberatan," tegas Ace.

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi ternyata cukup berani mengakui, pihaknya melakukan pemotongan anggaran dana BOS.

Ia berdalih, hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat dari Kementerian Keuangan terkait langkah-langkah penyesuaian belanja Menteri Agama tahun 2020.

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...n-telak?page=3

Pendidikan itu penting
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Asu,,,, ga salah kata temen gw dulu,
Depag = departemen paling gila emoticon-Gila

Mulai pengadaan Al Quran sampai dana Bos disunat emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Menag plg ajaib mmg yg satu ini diluar dr kasus ini jg ajaib ini
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Padahal anggaran bisa dikurangi dengam cara membubarkan diri sendiri.
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
Kayanya dah harusnya menag diganti
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
profile-picture
Nevareth memberi reputasi
salah satu kementerian paling gak berguna...
tiap hari juga orang masih ribut soal agama...


yah suka2 mu lah... emoticon-Big Grin


emoticon-Leh Uga
profile-picture
Kesakitan memberi reputasi
Ya seenggaknya gak bohongin istri "bapakmu manggil" demi bisa nyuruh pergi si istri lalu bisa bersetubuh dengan pembantu...

Kalau sampai kayak gitu sih, cuma orang goblok dan orang munafik penghuni neraka yang tetap jadi followernya.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
karena merasa paling suci, mau ngapain aja merasa benar,
jadi kalian harus nurut, kalau engga di jamin masuk neraka "oleh mereka" tentunya emoticon-Hansip
Yang slh mentri, yang milih mentri salah juga kgk?. Oh iya pakdhe kan gg tau apa" ehehhehe
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan verstappen memberi reputasi
ga boleh bohong, pak

BATA! emoticon-Bata (S)
Ini tidak dikenai tindak pidana korupsi dana BOS ??
kementrian keuangan minta gegara negara udah kurang duit, kalo pandemi masih lanjut tahun depan, abis sudah duit negara
Madrasah butuh BOS buat apaan? Sekolah nya aja daring. Apalagi yg swasta kan mereka tetap minta bayaran ke siswa yee kan, nggak ada diskon lagi.
Daripada dikasih ke madrasah mending kasih quota internet buat siswanya.
penjarakanlah
Blm resmi di audit kali kpk bpk, minta di pancung alat kelaminnya, di sunat buat apaan sih dana makar? Presiden ma menkeu gerak lah berani tabok ngga.
emoticon-Belgia
Kemenag micin ormas
Diubah oleh Cosmoflip
Wow 50T.
emoticon-Ngakak
ga heran sih kemenag, korupnya parah.

agama serasa jadi ladang bisnis.

gw ga generalisasi ya, tapi kenyataan mmg gt.
ohh si got looking, lewat dulu dah emoticon-Traveller
Kementrian yang tidak ada gunanya, tapi besar anggaran termasuk yang paling mewah emoticon-No Hope

Paling sibuk cuma pas musim haji doang, udah kayak EO aja ini departemen.

Bubarkan ajalah.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di