CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fahri Usul ke Nadiem: 50% Acara TV untuk Pendidikan, Cerdas Dikit Napa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5a1d0baf7e9314d4405602/fahri-usul-ke-nadiem-50-acara-tv-untuk-pendidikan-cerdas-dikit-napa

Fahri Usul ke Nadiem: 50% Acara TV untuk Pendidikan, Cerdas Dikit Napa

Fahri Usul ke Nadiem: 50% Acara TV untuk Pendidikan, Cerdas Dikit NapaJakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengkritik Mendikbud Nadiem Makarim terkait rencana pemberian pulsa gratis untuk menunjang pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19. Fahri Hamzah meminta Nadiem sedikit cerdas dalam membuat kebijakan.

"Daripada sampeyan sibuk beli gadget dan pulsa, mendingan wajibkan semua TV untuk menyiarkan acara pendidikan sampai 50%. Layar TV sudah ada di rumah penduduk tapi siarannya alamakkkk! Ayolah cerdas dikit napa bikin kebijakan. @jokowi," kata Fahri Hamzah di Twitter-nya, Kamis (10/9/2020).

Fahri Hamzah menyebut saat ini banyak tersedia TV lokal. Konten-konten pendidikan pun, katanya, ada di YouTube hingga bisa dicari di Google.

"Daring kan juga bisa pakai studio TV lokal. Adalah caranya. Masak sih kita kehabisan akal. Maksud saya, ini krisis kan krisis tapi TV TV nggak kelihatan ada krisis kok. Ajarin rakyat dong ini revolusi mental kan," kata Fahri Hamzah.

Fahri menilai seharusnya bangsa ini bisa mempelajari banyak hal dalam krisis. Fahri mengkritik acara TV saat ini dan dia menilai seharusnya TV ikut membantu menyiarkan pendidikan.

"Ini TV menyiarkan omong kosong, orang-orang ketawa nggak jelas dan orang-orang konyol akting nggak kelas. Padahal lagi rugi TV-nya. mendingan bantu rakyat memulai revolusi pendidikan," ucap Fahri.

Sebelumnya, Nadiem Makarim berjanji memberikan kuota gratis kepada siswa, mahasiswa, guru, hingga dosen. Bantuan kuota akan diberikan selama bulan September hingga Desember 2020.

"Kami sudah mendapat persetujuan untuk anggaran sebesar Rp 9 triliun untuk tahun ini yang akan kami kerahkan untuk pulsa atau kuota data bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen selama 3 sampai 4 bulan ke depan," kata Nadiem dalam raker bersama Komisi X DPR RI, di MPR/DPR RI, Senayan, Kamis (27/8/2020).

Dalam paparan yang ditampilkan Nadiem saat rapat bersama Komisi X DPR, Nadiem akan memberikan bantuan anggaran Rp 7,2 triliun untuk subsidi kuota internet kepada siswa, guru, dan mahasiswa, dan dosen.

Rinciannya, setiap bulan siswa akan mendapat 35 GB, kemudian guru akan mendapat kuota 42GB. Sementara untuk dosen dan mahasiswa akan mendapat kuota 50 GB per bulan.

https://news.detik.com/berita/d-5167..._beritaTerkait

Ini orang kemaren2 hidup di goa yaakkkemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emangnya si fuckry ini siapa? anggota dewan jg bukan, partai juga partai gurem emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
Anjim partai Gelora, ane baru tau ada partai itu

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh darck91
Le menteri pendidikan: oke saran pak fahri kita tampung. Tayangkan program pendidikan pemerintah di semua tv.
Le fahri kemudian: kaya korea Utara aja, tv isinya program pemerintah semua.

Le Netizen: emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 8 lainnya memberi reputasi
si fahri pasti sering bicara dengan tv ya? emang siaran tv bisa komunikasi 2 arah?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
salah alamat emoticon-Hammer2
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
harusnya acara tv diperbanyak pendidikan
simpel aja kayak channel kok bisa menurut gw itu channel lokal yang bagus harusnya tv bisa bikin acara kayak mereka
Quote:


'Ada orang-orang ketawa nggak jelas'

Kira2 acara TV apa ya yg dimaksud ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Angkat Fahri jadi Mentri emoticon-Belgia
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gorogu5
tv kalo nyiarin materi dari kelas satu SD sampe tingkat SMA bisa abis berapa jam tuh, belum lagi yang sekolah kejuruan, ga mungkin lah pake siaran tv
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Gimana caranya mereka mau nayangin kri? Tvri aj sekarang gak ada ampasnya
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan samsol... memberi reputasi
tidak semudah itu bodoh kaw emoticon-Ngakak (S)
Mau revolusi mental cukup blacklist artis" yg ga bermutu
Iyain aja dah emoticon-Big Grin
tipi isinya kok cuma sul3 andr3 rafiik mirjani uyak dedik kokbotakk billii lestiikk.dan artis grombolan genk manajemennya...

muakk sama artis2 sampahh ini....

nyari duitnyaa keterlaluann membosankan.....

profile-picture
profile-picture
kompormania dan areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh TheTenant
entah udh berapa tahun gw ga nonton tv gara2 siarannya bikin muak
Orang goblok emang biasanya sok pinter...
Sialnya orang kyk gini yg dicari wartawan buat bikin berita.
Partai gurem jgn sok kritikemoticon-Ngakak
"Daripada sampeyan sibuk beli gadget dan pulsa, mendingan wajibkan semua TV untuk menyiarkan acara pendidikan sampai 50%. Layar TV sudah ada di rumah penduduk tapi siarannya alamakkkk! Ayolah cerdas dikit napa bikin kebijakan. @jokowi," kata Fahri Hamzah di Twitter-nya, Kamis (10/9/2020)


Mosok menteri pendidikan disuruh mewajibkan (memaksa) stasiun tv menyiarkan program pendidikan 50%? :kagets

Untuk pendidikan apa nih?Kan pendidikan banyak macemnya.Dan golongan ini maunya pendidikan agama mayoritas yang ditayangin.Kontennya pun dipilih yang menguntungkan aja yang merugikan macem gimana agama mereka masuk India,Penutupan jalur dagang oleh Turki,Perang Andalusia gak berani tayangin.Fler lah kauemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
riansantoso4776 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di