Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
[Coc Reg. Batam] Cerita Dibalik Keangkeran Kampung Vietnam
[Coc Reg. Batam] Cerita Dibalik Keangkeran Kampung Vietnam


[Coc Reg. Batam] Cerita Dibalik Keangkeran Kampung Vietnam


Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Buat kalian yang belum tau, ini merupakan pertama kalinya TS ikutan COC. Dan karena TS selalu buat thread tentang hal-hal horror, maka pembahasan kali ini juga masih ada hubungannya sama hal-hal horror. Dan ketika TS memikirkan hal-hal horror yang ada hubungannya sama Batam, TS langsung tertuju pada sebuah tempat yang dulunya dijadikan sebagai pempat pengungsian orang vietnam. Tempat tersebut adalah Kampung Vietnam.


Kenapa Disebut Kampung Vietnam ?

Alasan kenapa daerah ini disebut kampung vietnam adalah bukan karena penduduknya orang vietnam, melainkan dulu tempat ini dijadikan sebagai tempat pengungsian bagi orang vietnam yang ingin menyelamatkan diri dari negaranya sendiri. Orang-orang vietnam tersebut lari dari negaranya sendiri dengan menggunakan perahu kayu, bukan hanya itu mereka juga harus menyeberangi Laut Cina Selatan yang sangat luas. Dan barulah sebagian dari mereka berhasil mendarat di Indonesia.


Ada Apa Dengan Negara Vietnam Kala Itu ?

Pada tahun 1979, terjadi perang saudara yang melanda negara Vietnam kala itu. Karena banyak warganya yang merasa tidak aman dan tertindas oleh komunis di negaranya sendiri, maka para orang-orang vietnam pun melarikan diri dari negaranya.


Apa Yang Terjadi Selama Di Indonesia ?

Selama di Indonesia, para pengungsi diberikan sarana oleh Pemerintah berupa tempat yang digunakan untuk menampung para pengungsi. Ya walaupun kehidupan orang-orang vietnam bisa dibilang terasingkan dari para penduduk Indonesia. Tapi hal itu wajar saja, karena banyak para orang vietnam yang membawa penyakit kelamin berbahaya pada saat mereka datang ke Indonesia.


Apa Yang Terjadi Setelah Kondisi Negara Vietnam Membaik ?

Setelah kondisi negara vietnam itu membaik, para pengungsi pun kembali dipulangkan ke negara asalanya. Namun, hal itu ternyata tidak selesai sampai disana. Setelah para orang vietnam kembali di negara asalanya, kampung yang sempat dijadikan pengungsian itu pun kosong dan akhirnya terbengkalai.


Hal-Hal Horror Yang Ada Disana

Setelah ditinggal tak berpenghuni, kampung vietnam konon menyimpan banyak cerita mistis yang beredar di masyarakat. Dan sosok yang sering terdengar kisahnya adalah sosok bernama Thin Nham Laoi.
Thin Nham Laoi merupakan orang vietnam yang bunuh diri karena malu telah dirudapaksa oleh 7 pengungsi di sana. Untuk mengenang kisah tragis dari Thin Nham Laoi, para pengungsi membangun sebuah monumen yang bernama Monumen Humanity.

Konon katanya, di dekat monumen tersebut adalah tempat dimana Thin Nham Laoi dirudapaksa. Maka tidak heran jika banyak orang yang sering melihat sosok penampakan di sekitar Monumen Humanity.
Kemunculan sosok Thin Nham Laoi sendiri digambarkan sebagai wanita yang sedang menangis dan memakai baju berwarna merah.

Selain kisah sosok Thin Nham Laoi masih ada juga sosok para orang-orang vietnam yang meninggal ketika masih di pengungsian. Sosok orang-orang vietnam ini sering sekali menampakkan dirinya di sekitaran makam yang digunakan sebagai pemakanan orang vietnam yang meninggal akibat penyakit kelamin yang diderita.

So, gimana GanSist ? Apakah kalian percaya tentang sosok Thin Nham Laoi ? Apakah kalian berani uji nyali di Kampung Vietnam ?

Komen Dibawah



[Coc Reg. Batam] Cerita Dibalik Keangkeran Kampung Vietnam



Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  link
Referensi :  123



[Coc Reg. Batam] Cerita Dibalik Keangkeran Kampung Vietnam

Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:49
abellacitra
Jancuk056
jokoariyanto
jokoariyanto dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.5K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan