Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
SIsta Harus Tau, Ini Kekeliruan Tentang Makeup yang Sering Terjadi!


Sis!
Kamu Hobi makeup?

Makeup memang sudah menjadi kebutuhan setiap harinya bagi seorang wanita. Mau pergi kemana-mana pasti pake makeup atau bahkan topik obrolan sama temen, pasti deh ngomongin makeup. Tpi kalian tau ga sih walaupun makeup sudah sangat dekat dengan kehidupan wanita, tapi masih ada aja deh perempuan yang keliru memahami soal makeup. Seperti hal-hal ini nih,



Bronzer Bukan Untuk Contouring



Kebanyakan dari Sista masih menganggap bahwa bronzer merupakan hal yang sama dengan contour. Tapi kamu tau ga sih kalau sebenarnya itu adalah dua hal yang berbeda? Bronzer memiliki fungsi untuk membuat wajah menjadi lebih warm dan eksotis. Sedangkan contouring berfungsi untuk membuat bentuk wajah menjadi lebih proposional. Kalau Sista masih bingung membedakannya, Sista bisa melihat dari warnanya. Contour memiliki warna cokelat, sedangkan bronzer memiliki warna lebih muda dan kekuningan.


Tes Foundation Di Tangan



Sista termasuk wanita yang selalu menggunakan foundation? Biasanya gimana sih cara kamu memilih warna foundationmu? Apa kamu sering mencoba foundationmu di tangan? Kalau iya, berarti hal yang kamu lakukan selama ini salah Sis, karena warna kulit tangan dan wajah jelas berbeda. Kamu seharusnya langsung mencoba warna foundation di area wajah agar kamu bisa memilih warna foundation dengan tepat.


Concealer Digunakan Sebelum Foundation



Kalau pada wajah Sista terdapat noda-noda bekas herawat, biasanya kamu akan menggunakan concealer untuk menyamarkan noda-noda tersebut. Nah, masih ada aja nih orang yang menggunakan concealer sebelum menggunakan foundation, ini salah loh Sis. Hal yang benar yaitu menggunakan concealer setelah kamu selesai mengenakan foundation. Hal ini dilakukan agar Sista mengetahui area mana saja yang harus kalian koreksi atau samarkan.


Fungsi Pelembap Dan Primer Sama?



Kesalahan yang sering dilakukan selanjutnya adalah menganggap bahwa pelembab merupakan sesuatu yang sama dengan primer. Tapi sebenarnya ini adalah dua hal yang berbeda lohhh. Pelembap berfungsi untuk melembapkan kulit. Sedangkan primer memiliki fungsi untuk membuat wajah mulus dan make up lebih tahan lama.


Make Up Mahal = Make Up Bagus



Hal terakhir yang sering menjadi kekeliuran bagi wanita yaitu menganggap bahwa makeup yang mahal udah pasti bagus. Tapi itu ga bener loh Sis, bagus ngganya suatu makeup itu tergantung sama kulitmu. Bisa jadi kamu tidak cocok dengan makeup yang mahal dan hanya dengan makeup yang murah bisa terlihat bagus banget di kulitmu.



Itu dia kekeliuran soal makeup yang sering terjadi.
Diinget mulai sekarang ya Sis!



SUMBER
Richy211
dandlion32
wisudajuni
wisudajuni dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan