kripikirAvatar border
TS
kripikir
Nissan Kicks, Mobil Hybrid Tanpa Perlu Di Cas
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane


Dunia otomotif saat ini sedang berlomba-lomba membuat kendaraan baru dengan bahan bakar ramah lingkungan terbarukan. Dan saat ini para produsen otomotif sedang gencar membuat mobil bertenaga listrik, di awali dengan kesuksesan mobil Tesla, kemudian mulai muncul pesaingnya seperti Porsche Taycan, Honda E-Power, BMW i-series, dsb. Namun tidak semua produsen otomotif merasa mobil listrik sudah untuk digunakan masal, dan di antara mereka memberikan alternatif dengan membuat mobil hybrid. Mobil yang menggabungkan mesin konvensional dengan mesin listrik, salah satu mobil Hybrid paling laris sepanjang masa ada Toyota Prius. Mobil hybrid yang memasukkan dua mesin sekaligus kedalam satu bodi mobil, biasanya memberikan dua lubang untuk mengisi bahan bakar, BBM dan listrik. Namun ada mobil hybrid yang baru saja masuk Indonesia, memiliki keunggulan tanpa perlu menge-charge baterai.

Spoiler for Nissan Kicks:


Menurut ane Nissan Kicks ini dengan teknologi e-Powernya benar-benar menarik, teknologi e-Power ini seperti menjembatani menuju era mesin listrik yang lebih masuk akal. Ketika ingin memiliki mobil listrik, pasti kepikiran dengan bagaimana caranya mengisi dayanya, apalagi untuk membuat stasiun pengisian sendiri di rumah butuh daya listrik yang besar, dan jika pakai listrik rumahan butuh waktu lama untuk mengecharge. Kalau seperti Nissan Kicks ini tinggal isi bensin (bbm) saja, tidak repot harus ngecharge.

Tapi buruknya, menurut logika ane, karena Nissan Kicks ini tidak seperti mobil hybrid kebanyakan, hanya berjalan dengan mesin listriknya saja. Jika mesin listriknya bermasalah, tidak bisa memanfaatkan mesin konvensionalnya sebagai penggerak, atau sebaliknya. Kalau menurut agan sista sendiri gimana?

Spoiler for Disclaimer:


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
Dukung ane agar semangat bikin thread, dengan mengunjungi thread ane lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak
variolikes
jlamp
jlamp dan variolikes memberi reputasi
2
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan