CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mantaap...Subsidi Gaji Dipastikan Berlanjut Hingga 2021
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f55f4aadbf764449c2f3fd2/mantaapsubsidi-gaji-dipastikan-berlanjut-hingga-2021

Mantaap...Subsidi Gaji Dipastikan Berlanjut Hingga 2021

Mantaap...Subsidi Gaji Dipastikan Berlanjut Hingga 2021

 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan bantuan subsidi gaji bagi pekerja sebesar Rp600 ribu per bulan akan dilanjutkan pada kuartal I 2021 untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

“Bantuan untuk subsidi gaji akan dilanjutkan pada kuartal pertama tahun depan,” kata Airlangga dalam konferensi pers usai Sidang Kabinet Paripurna mengenai Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021 di Istana Negara di Jakarta, Senin (7/9), dikutip Antara.

Bantuan subsidi gaji, kata Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu, menjadi salah satu program prioritas atau unggulan dalam strategi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada tahun depan. Pemerintah mempertimbangkan untuk melanjutkan bantuan bersifat langsung tunai itu, agar bisa mempercepat pemulihan ekonomi, khususnya konsumsi masyarakat di tengah tekanan pandemi COVID-19.

Pada tahun ini, bantuan subsidi gaji sebesar Rp600 ribu per bulan diberikan selama empat bulan, dengan target penerima 15,7 juta jiwa pekerja.

Syarat pekerja yang berhak memperoleh subsidi gaji adalah pekerja tersebut mendapat gaji di bawah Rp5 juta per bulan, dan terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. Pekerja tersebut merupakan Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan, peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan, dan memiliki rekening bank yang aktif.

Syarat lengkap itu diatur dalam Peraturan Menaker (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah Bagi Pekerja/Buruh Dalam Penanganan Dampak COVID-19.

Tahapan subsidi gaji yang disalurkan adalah setiap dua bulan sehingga pencairan pada setiap termin sebesar Rp1,2 juta yang disalurkan langsung ke rekening bank penerima.

Bantuan subsidi gaji pada tahap pertama di 27 Agustus 2020 lalu disalurkan melalui empat bank himpunan bank negara (Himbara) ke rekening penerima.

Bantuan subsidi gaji ini ditujukan untuk menggerakkan konsumsi masyarakat yang memenuhi 57 persen Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Di kuartal II 2020, konsumsi rumah tangga terkontraksi hingga minus 5,51 persen, yang turut membuat laju ekonomi domestik terjerembab ke level minus 5,37 persen.



profile-picture
profile-picture
chisaa dan nomorelies memberi reputasi
jamsostek duit ngendepnya msh byk ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
chisaa dan adamyvon memberi reputasi
ini maksudnya mau meningkatkan daya beli
okelah kita lihat
meningkatkan daya beli ?

yakin semua kebagian ?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Dikasih subsidi untuk beli tabung gas bersubsidi

Mantap emoticon-2 Jempol
kenapa gak semua aja yang dapat subsidi gaji dengan cara saldo BPJS Ketenagakerjaan dicairkan sedikit demi sedikit.kasihan gaji yang 5 jt keatas yang masa kerjanya udah lama.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
duit yg dibagi bagi dari mana sihh.. kek nya ga abis abis... luarbiasa sekali negeri ini
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Ada yang tau hotline pengaduan BPJS ketenagakerjaan??
Ane dan kawan2 tidak dapat BLT, padahal gaji dibawah 5jt.

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
chisaa dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
maksudnya dilanjutkan pada kuartal pertama tahun depan.... maksudnya gmn ya agan ts ???😲😲😲😲😳
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
kutu kupret emang... ampe sekarang BLT belum turun. padahal gaji dibawah UMK masih aja kena Prank
profile-picture
chisaa memberi reputasi
tapi emamg iya sih ane kaget pas liat story tmn ane di uniqlo dan HnM sampe panjang beneerrr antrinya.. pas itu hari cairnya BLT
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Quote:


Ya kan ada kuotanya
Katanya yg rekening bank swasta lom dapet?

Quote:


Nah kan kalo kayak gini emang lebih kelihatan muter ekonomi dari sektor swasta
Diubah oleh chisaa
kadrun gak sudi terima bantuan subsidi, dari rejim jalim pro aseng

siap kembalikan duitnya, ya gak drun emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
trus gimana nasib karyawan yg nggak trdaftar bpjs ? mreka udah dpet bpjs dpet bantuan gaji,hla yg lain nyengir doang,baiktt


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di