CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sah! Sri Mulyani Beri Pulsa untuk PNS Rp 200-400 Ribu/Bulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f55fc84a727684dcd1f0ba1/sah-sri-mulyani-beri-pulsa-untuk-pns-rp-200-400-ribu-bulan

Sah! Sri Mulyani Beri Pulsa untuk PNS Rp 200-400 Ribu/Bulan

 Sah! Sri Mulyani Beri Pulsa untuk PNS Rp 200-400 Ribu/Bulan

Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memutuskan anggaran pulsa untuk pegawai negeri sipil (PNS) sebesar Rp 200-400 ribu per bulan. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 394/KMK.02/2020 tentang Biaya Paket Data dan Komunikasi Tahun Anggaran 2020.

Mengutip beleid tersebut, Selasa (1/9/2020), Keputusan Menteri ini ditetapkan pada 31 Agustus 2020. Sri Mulyani telah membuat delapan keputusan mengenai biaya paket data dan komunikasi tahun anggaran 2020.

Pertama, menetapkan besaran biaya paket data dan komunikasi untuk pejabat setingkat eselon I dan II atau yang setara sebesar Rp 400 ribu per orang per bulan. Sedangkan pejabat setingkat eselon III atau yang setara ke bawah sebesar RP 200 ribu per orang per bulan.

Kedua, biaya paket data dan komunikasi sebagaimana dimaksud dalam diktum pertama hanya dapat diberikan kepada pegawai yang dalam pelaksanaan tugasnya sebagian besar membutuhkan komunikasi secara daring (online).

Ketiga, kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring (online) dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan secara daring yang bersifat insidentil dapat diberikan biaya paket data sesuai kebutuhan paling tinggi sebesar Rp 150 ribu per orang per bulan.

Keempat, pendanaan yang diperlukan dalam rangka pemberian biaya paket data dan komunikasi sebagaimana dimaksud dalam Diktum Pertama, Diktum Kedua, dan Diktum Ketiga berasal dari hasil optimalisasi dan realokasi penggunaan anggaran.

Kelima, pemberian biaya paket data dan komunikasi sebagaimana dimaksud dalam Diktum Pertama, Diktum Kedua, Diktum Ketiga dilakukan secara selektif dengan mempertimbangkan intensitas pelaksanaan tugas dan fungsi penggunaan media daring (online) dan ketersediaan anggaran, dan sesuai dengan prinsip tata kelola yang baik dan akuntabilitas.

Keenam, pengguna anggaran dan/atau kuasa pengguna anggaran pada masing-masing kementerian negara/lembaga melakukan pengendalian dan pengawasan terhadap pemberian biaya paket data dan komunikasi sebagaimana dimaksud dalam Diktum Pertama, Diktum Kedua, Diktum Ketiga sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Ketujuh, pada saat Keputusan Menteri ini mulai berlaku, segala pemberian biaya paket data dan komunikasi yang ditetapkan sebelum Keputusan Menteri ini ditetapkan, dinyatakan tidak berlaku.

Kedelapan, Keputusan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan sampai dengan 31 Desember 2020.

link


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memutuskan anggaran pulsa untuk pegawai negeri sipil (PNS) sebesar Rp 200-400 ribu per bulan. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 394/KMK.02/2020 tentang Biaya Paket Data dan Komunikasi Tahun Anggaran 2020.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
"Pertama, menetapkan besaran biaya paket data dan komunikasi untuk pejabat setingkat eselon I dan II atau yang setara sebesar Rp 400 ribu per orang per bulan. Sedangkan pejabat setingkat eselon III atau yang setara ke bawah sebesar RP 200 ribu per orang per bulan."

Buat apa, apakah kebutuhan pulsa itu sifatnya sangat krusial atau sangat genting, sehingga pemerintah harus mensubsidi pulsa ke pns.
emoticon-Cape d...
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mayan dpt modal buat :

▪︎Tiktok
▪︎pornhub
▪︎sosmed
▪︎pubg

emoticon-Cool
Pns dgn segudang fasilitas dan tunjangan masih butuh tunjangan pulsa?emoticon-Wkwkwk

Dgn semua tunjangan yg ada, pns lbh mampu buat langganan Internet macam indihome emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
chisaa dan garren007 memberi reputasi
MUBAZIR INI

gimana mau bayar hutang kalo dana dihamburkan seperti ini
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Provider apa aja nih ?
Gw cek blom masuk nih, malah nongol iklan.

Quote:
Diubah oleh lupis.manis.
Pns kan gajinya gede.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PNS dimanja pengusaha diperas
Herannya masih aja ada yg dukung ni ibu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 3 lainnya memberi reputasi
Buk buk, oalah. Kalau gini aja anak buahnya yang suka nyinyirin pemerintah auto mingkem
emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck
Ah elah
Beban negara dimanja terus


emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Untung ane ga pns emoticon-Big Grin
Ga ngaruh
emoticon-Leh Uga
Enaknya.jd.pns,
padahal pns profesi yg tidak terdampak covid...

emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan chisaa memberi reputasi
400k? Mending pasang wifi aja sekalian emoticon-Ngakak
Wah syukurlah pns kitak gak jadi miskin yak

Udah di kasih gaji ke 13, thr, gaji tetep, pulsa yg katanya buat gerakkin ekonomi, kalo kata jokowi masih resesi, ya keterlaluan
Diubah oleh chisaa
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Goblok kelen.. itu buat gerakkin ekonomi

Kalo jokowi bilang masih resesi, gimana dong??
Musti nambah pulsa lah, biar ekonomi muter
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Cmn PNS doang yg pengusaha gmn emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
Diubah oleh rutheme
Eselon 1 loh itu ngapain dikasi emoticon-Leh Uga
Iri bilang bos emoticon-Ngakak
mending operatornya disubsidi dah gk cmn pns pelajar jg seneng
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di