salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Google Lens Bisa Kerjakan Soal Matematika, Belajar Dimana sih?

”Kalau mau tau informasi apa – apa, mending tanya mbah Google!”...Agan dan Sista pasti sering dengar omongan tersebut atau bahkan kalian sendiri yang bilang seperti itu. Hal itu ada benar GanSis, karena memang dari Google kita banyak tau informasi. Hampir semua sisi kehidupan infonya bisa diperoleh di Google.

Kini nampaknya perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini makin pintar GanSis. Kenapa Ane bilang makin pinter, karena salah satu aplikasi dari Google, Google Lens, sekarang udah bisa mengerjakan soal Matematika. Ini merupakan kemampuan terbaru dari aplikasi visual search ini. Pinter amat nih aplikasi...orang mah soal Matematika ditinggalin, ini malah dikerjain....hehehe


Berkat penambahan filter 'Homework', Google Lens bisa dipakai untuk memindai pertanyaan pekerjaan rumah (PR). Untuk soal Matematika, viewfinder-nya bahkan berbentuk persegi panjang sehingga cocok untuk memindai soal rumus-rumus yang biasanya memanjang ke bawah.

cara menggunakannya sama saja dengan penggunaan Google Lens pada umumnya. Arahkan kamera Google Lens pada soal, kemudian tap tombol capture, Google Lens akan meng-highlight persamaan atau pertanyaan yang dilihatnya. Nantinya, angka yang ditampilkan filter akan berupa jawaban disertai penjabaran proses penghitungan keseluruhan hingga menuju hasil akhir. Filter Homework juga bisa mengenali dan menyelesaikan soal pembagian, akar dan pangkat, aritmatika dasar, hingga penghitungan linear sederhana. Wah gila...makin gak bisa Ane Matematika kalau pake aplikasi ini GanSis.

Fungsi filter ini merupakan hasil kerja sama Google dengan aplikasi pendidikan Socratic. Sebelumnya fitur seperti ini udah lebih dulu ada di aplikasi Socratic pada Februari lalu. Aplikasi Socratic mengandalkan algoritma khusus Google AI untuk memecahkan soal-soal seperti Matematika, Geometri, Trigonometri, Biologi, Kimia, Fisika, Sejarah, bahkan Sastra.


botzilla
ujellyjello
aygilagility
aygilagility dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan