Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
ATM Dan Kenangan Masa Itu, Anak 90an Pasti Tahu Satu Hal Ini
Anjungan Tunai Mandiri atau di singkat ATM menjadi lokasi tempat pengambilan dan transfer uang favorit era 'ke emasannya' di Indonesia sekitar tahun 90an. ATM saat itu memang menjadi alternatif paling praktis bagi para nasabah yang tak ingin ke kantor bank karena mungkin jauh dari lokasi atau hanya untuk melakukan transaksi yang nilainya tidak besar.

[ HT# 643 ]



Namun seiring berkembangnya teknologi dan 'merakyatnya' akses internet, keberadaan ATM kini semakin langka, bahkan mulai sulit di temui di sudut-sudut lokasi strategis, kalaupun masih ada mungkin hanya hanya ada satu dua bank saja yang masih tersedia. Keberadaan ATM yang pernah berjasa besar ini memang mau tidak mau secara perlahan harus mulai pensiun setelah teknologi internet semakin stabil dan murah, maka transaksi uang pun semakin praktis dan cepat.



11 -12, ATM dan Telepon umum.Teringat masalalu TS ketika ingin menelepon teman sekolah harus mengantri di sebuah telepon umum. Untuk mendapat giliran bertelepon saja terkadang harus menunggu 5-10 menit yang kadang di depan kita seseorang telepon untuk hal yang tidak penting, sampai harus disindir atau di ketok bagian bilik kacanya agar si penelepon tersebut segera menuntaskan pembicaraannya.

Masih banyak kenangan unik lainnya seperti membolongi uang koin yang nanti bisa di pakai lagi untuk menelepon, dan lain sebagainya. ATM secara fisik bisa dikatakan serupa tapi tak sama ini perlakuannya pun tak beda jauh. Bahkan mungkin sedikit 'mengerikan' karena ATM tiba-tiba bisa disalahgunakan sebagai sarana penipuan oleh orang tak bertanggung jawab. Korbannya pun sudah banyak, ada yang nilainya hingga ratusan juta rupiah.



Untuk mengambil atau sekedar transfer uang, terkadang kita suka kesal dibuatnya karena antriannya bisa sampai mengular, terlebih di awal-awal bulan atau menjelang hari libur nasional, ATM error, struk tidak keluar, tiba-tiba saldonya habis saat ATM sudah di depan mata, lupa nomor PIN, kartu tertelan, salah transfer, kena hipnotis, bayar gaji karyawan yang cara input rekeningnya manual, monitor redup, anjungan ATM ditiduri gelandangan, dll. Padahal untuk urusan keuangan kita seringkali harus terburu-buru karena mungkin kita memang sedang butuh cepat menyelesaikan suatu urusan.



ATM, kala itu sepertinya hanya bisa terdiam membisu, tak peduli pola tingkah atau hal yang dilakukan oleh setiap nasabah yang menyambanginya. Kalau dalam istilah wong ndeso "What U See, What U Get", Apa yang terlihat pada layar monitor itulah uang yang kamu miliki, JANGAN PERNAH berharap punya LEBIH", itulah kira-kira pedoman si ATM ini, hehe.emoticon-Big Grin


Sebuah opini
Img.header. terhitz, google




Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 07-09-2020 15:09
indramamoth
ujellyjello
raliakbarrr
raliakbarrr dan 18 lainnya memberi reputasi
17
7.4K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan