nisanfillah.comAvatar border
TS
nisanfillah.com
5 Rekomendasi Aplikasi Android Untuk Design Grafis
Design Grafis adalah sebuah seni yang bertujuan menginformasikan sesuatu hal kepada khalayak dengan menggabungkan elemen atau unsur grafis mulai dari garis, bentuk, warna, dan sebagainya. Hasil dari desain grafis ini berupa visualisai terhadap informasi yang ingin disampaikan kepada khalayak dengan jelas dan efektif, sehingga membuat seseorang mampu memberikan persepsi terhadap informasi yang dimaksud. 

Desain grafis sendiri saat ini sangat berkembang begitu pesat. Tidak sedikit juga beberapa pihak bisa mendapatkan income atau penghasilan melalui design grafis ini. Karena begitu berkembngnya dunia design grafis ini banyak muncul perangkat pendukung yang bisa digunakan untuk mendesign grafis.

Perangkat pembantu dari design ini sekarng banyak bermunculan, baik untuk laptop ataupun android. Perangkat yang paling sering digunakan untuk design grafis ini seperti CorelDraw, Photoshop, dan Adobe Illustrator. Akan tetapi perangkat yang saya sebutkan tadi hanya bisa digunakan atau dioperasikan pada PC ataupun laptop.

Walaupun CorelDraw, Photshop, dan Adobe Illustrator ini bisa dioperasikan pada laptop, akan tetapi tidak semua laptop bisa mendukung untuk pengoperasian perangkat-perangkat tersebut. Untuk mengoperasikan perangka yang saya sebutkan sebelumnya dibutukan sebuah laptop yang memiliki spesifikasi khusus, agar lebih efektif dalam pengerjaannya. Paling tidak, spesifikasi yang harus dimiliki sebuah laptop untuk bisa dengan baik mengoperasikan CorelDraw, Photoshop, dan juga Adobe Illustrator yaitu memiliki RAM (Random Acces Memory) dengan ukuran 4GB, dan juga memiliki layar minimal 14 Inchi.

Sobat nisanfillah.com, melihat penjelasan tersebut pasti membuat kita semua bertanya lagi, apa untuk mendesign grafis hanya bisa dikerjakan menggunakan Laptop atau PC?. Tenang sobatku, perkembangan teknologi seperti saat ini begitu sangat banyak membantu dalam segala aktivitas kehidupan manusia, tanpa terkecuali juga untuk dunia design grafis. Saat ini sahabat bisa tetap membuat design grafis, tanpa perlu menggunakan PC ataupun laptop.

Saat ini sudah sangat banyak hadir aplikasi pada android yang bisa sobat gunakan untuk design grafis. Ya walaupun sudah pasti untuk hasil akan lebih bagus jika menggunakan laptop atau PC, tapi setidaknya dengan aplikasi android ini membantu untuk sobat yang ingin mendesign tapi terkendala dengan tidak adanya laptop atau PC.

Rekomendasi Aplikasi android untuk design grafis

1.    Canva



Rekomendasi aplikasi yang pertama yaitu canva. Dengan aplikasi yang satu ini sobat bisa menggunakannya untuk membuat design menjadi lebih mudah, baik itu mengedit foto, membuat  poster, stiker, kolase, selebaran ualng tahun, logo, dan sebagainya. Walaupun tergolong masih baru yang mana diluncurkan pada bulan November 2017 akan tetapi, Kinerja dari aplikasi Canva ini tidak perlu diragukan lagi, dengan rating tinggi yaitu 4,7 bintang, dan juga sudah didownload sebanyak 50 juta kali sudah cukup menjadi bukti akan kinerja dari aplikasi canva.

Aplikai canva ini juga sudah dilengkapi fitur-fitur yang dapat membantu sobat dalam mendesain. Fitur-fitur tersebut diantaranya: template siap pakai, banyak pilihan font, pelurus foto, efek foto, gelembung percakapan, kroping gaambar, pemburaman foto, icon, vinyet, bingkai, stiker, desain dan kisi foto, gambar transparan, tambahkan teks, dan textures. Nah, sangat banyak fitur pendukungnya bukan sobat?. Jadi jangan ragu untuk mendownload dan menggunakan aplikasi yang satu ini.

2.    Flyer Maker



Flyer maker adalah aplikasi yang memberikan kemudahan dalam pengerjaan editin atau design, baik itu untuk poster, brosur, dan lain sebagainya. Untuk menggunakan aplikasi ini sobatku tidak perlu memerlukan keahlian yang handal dalam design grafis, Karena pengoperasiannya yang begitu cepat dan mudah untuk dipahami. Aplikasi ini dirilis pada bulan Februari tahun 2018 yang lalu.

Dari tahun dirilisnya memberikan gambaran kepada kita semua bahwa aplikasi ini tergolong masih baru. Walaupun masih baru, akan tetapi aplikasi ini memiliki rating yang sangat bagus yaitu 4,7 bintang dan sudah didownload sebanyak 5 juta kali. Jika, dilihat dari fakta tersebut jelas bahwa aplikasi ini sangat recommended untuk digunakan mendesain.

Flyer Maker ini dilengkapi dengan fitur beragam dan bisa membantu sobatku semua dalam mengoperasikanya. Fitur tersebut diantaranya 3000+ lebih template, Background, koleksi stiker, font, cropping gambar, koleksi bentuk, koleksi seni teks, layers, edit kembali, dan juga save.

3.    Desygner



Desygner adalah aplikasi termudah dan terbaik tentunya untuk desain grafis dengan performa yang sangat menawan. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2015, dan sudah diupdate kembali pada bulan Juli 2020. Desygner memiliki rating yang sangat menawan dengan 4,7 bintang. Selain memiliki rating yang menawan, peminat dari aplikasi ini pun begitu tinggi yang dibuktikan dengan sudah didownload sebanyak 1 juta kali.

Sobat sekalian nggak bakalan nyesel jika mendownload aplikasi ini. Aplikasi ini sangat recommended untuk sobat sekalian jika ingin membuat poster, stiker, ataupun brosur, dan sebagainya. Bisa saya katakana recommended karena, aplikasi ini dirancang dan dilengkapi dengan banyak fitur pendukung.  Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini tentunya membuat sobatku jadi lebih mudah dan terbantu dalam mengoperasikannya.

4.    Adobe Spark Post



Untuk lebih menyenangkan dalam membuat desan grafis dan memiliki hasil yang memukau pasti menjadi harapan sobatku semua dan jawabannya adalah Adobe Spark Post. Dengan menggunakan aplikasi ini sobat sekalian bisa sangat terbantu untuk membuat design grafis baik itu dalam bentuk undangan, kolase foto, poster, thumbnail youtube, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sudah teruji kinerjanya dengan rating 4,4 bintang dan diunduh sebanyak 10 juta kali.

Aplikasi ini dilengkapi banyak fitur pendukung diantaranya template professional, color pallete, menambahkan teks dan filter, gabungan fungsi photoshop dan illustrator, dan masih banyak lagi. Sobat semua bisa langsung saja mendownload dan menginstall aplikasi ini untuk lebih banyak mengetahui fitur-fitur yang ada didalamnya.

5.    Pembuat Poster


 Sobat tentu tidak asing dengan poster bukan?. Ya poster menjadi hal wajib bagi sobat jika ingin mempromosikan usaha atau bisnis yang sobat miliki untuk diketahui banyak orang. Bukan hanya mempromosikan usaha, tapi mempromosikan seminar yang akan sobat selenggarakan juga memerlukan poster untuk promosi. Nah, android saat ini sudah dilengkapi dengan aplikasi untuk membuat poster, dan salah satunya yaitu Pembuat Poster.

Pembuat Poster bisa menjadi pilihan bagi sobat sekalian untuk membuat poster. Hal tersebut dikarenakan cara pengoperasian dari aplikasi ini begitu mudah untuk dipahami dan tentunya juga hasil yang pastinya menawan. Kinerja aplikasi ini sudah teruji dengan rating tinggi 4,4 bintang.

Sobat setia nisanfillah.com, demikian tadi artikel mengenai rekomendasi aplikasi android untuk design grafis yang saya buat, semoga bisa menjadi gambaran kepada sobat sekalian untuk bisa tetap brkarya dalam design grafis walaupun tanpa menggunakan laptop atau PC. Aplikai yang saya sebutkan tadi hanya sebagian saja ya soatku, dan masih sangat banyak lagi aplikasi lain yang bisa sobat gunakan. Sekian dan Terima Kasih.


Baca Selengkapnya: Panduan Lengkap Untuk Memilih Laptop Yang Recommended
Diubah oleh nisanfillah.com 01-09-2020 06:10
farinamany
n.h3
ujellyjello
ujellyjello dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan