salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Toyota New Yaris Siap Mengaspal di Tanah Air

Pada tanggal 8 September 2020, Toyota melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memperkenalkan mobil baru mereka. Mobil tersebut adalah Toyota New Yaris. Rencananya acara pengenalan ini akan dilakukan secara virtual di akun Youtube Toyota Indonesia. Banyak pihak yang tidak memperkirakan kalau Toyota bakalan ngeluarin mobil ini duluan. Soalnya, kabar yang beredar di pasaran Toyota akan mengeluarkan Fortuner dulu.

Sebelum resmi mengaspal di Indonesia Toyota New Yaris lebih dulu hadir di pasar otomotif Thailand. Di negeri gajah putih tersebut, mobil ini diperkenalkan pada 20 Agustus 2020 lalu. Ada beberapa perubahan yang teradapat pada mobil anyar ini GanSis.


Dari sisi eksterior, Yaris facelift ini hadir dengan tampikan yang lebih segar dan tidak lagi menggunakan tampilan depan ala joker. Biru dipilih Toyota sebagai warna dominan dengan kombinasi warna hitam pada bagian atapnya. Mobil ini sekarang hadir dengan grille yang besar di bagian depannya.

Selain itu terdapat juga lampu kabut di sisi kanan dan kiri yang berukuran kecil, serta lampu depan dengan desain baru yang udah DRL LED dan LED multireflektor. Pada bagian samping mobil ini dibikin dengan nuasa lebih sporty karena adanya warna hitam pada bagian atap. Selain itu keberadaan velg 15 inci dengan desain baru juga mempertajam kesan sporty dari mobil ini. Hal ini membuatnya mirip dengan Yaris generasi terbaru di Jepang.

Bagian buritan mobil ini tidak begitu mendapatkan banyak perubahan dari Toyota. Desain lampunya masih serupa sama yang versi sebelumnya. Paling terdapat ubahan pada bagian bumper yang sekarang sedikit lebih melebar karena adanya lampu reflektor.

Untuk di pasar Thailand, Toyota menyematkan mesin bensin berkode 3NR – FKE pada New Yaris. Mesin ini memiliki kubikasi 1.197 cc dan mampu menghasilkan tenaga 90 dk pada 6.000 rpm serta trsi puncak 109 Nm pada 4.400 rpm. Tapi berkaca dari versi sebelumnya yang dipasarkan di tanah air, Toyota New Yaris yang akan masuk ke tanah air akan menggunakan mesin 1.496 cc dengan tenaga 105 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di 4.200 rpm. Diperkirakan harga jual mobil ini berada angka Rp 257 jutaaan hingga rp 318 jutaan.



dhinyzfrn
ujellyjello
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan