KarjoKare
TS
KarjoKare
Lebih Variatif, Desain Ponsel Berikut ini Sempat Hits pada Zamannya

Kalau dipikir – pikir ya GanSis, meskipun ponsel zaman sekarang lebih canggih dengan deretan fitur – fiturnya, tapi desain bodi yang mereka bawa relatif sama satu sama lain GanSis. Jadinya terkesan monoton. Paling yang membedakan adalah ukuran layar, posisi dan jumlah kamera, dan tipis tebalnya. Intinya secara keseluruhan sama. Kalau dilihat dari jauh, kita gak menerka kira – kira ponsel apa yang digunakan orang tersebut.

Berbeda dengan ponsel zaman dulu. Zaman dulu telpon genggam dibikin dalan berbagai macam desain. Dan tiap merek atau tipe biasanya punya ciri khas tersendiri. Nah, berikut ini desain ponsel yang dulu sempat hits pada zamannya, mungkin Agan dan Sista ada yang pernah pake...

Flip


Ponsel dengan desain ini dulu sempat buming banget GanSis. Desain seperti ini terkesan lebih elegan. Pada saat dilipat ukurannya kecil dan saat dibuka ukurannya jadi lebih besar dengan tampilan layar dan keypad yang menarik. Motorola menjadi yang sukses dengan desain seperti ini. Di sinetron zaman dulu sering banget Ane liat artisnya pake ponsel ini.

Candybar


Sebelum era smartphone, desain candybar menjadi yang paling umum kita temui GanSis. Desain ini identik dengan ponsel batangan yang dilengkapi layar dan keypad di bagian permukaan. Bisa dibilang ini desain paling standar dari ponsel zaman itu GanSis. Seiring berjalannya waktu dan teknologi yang makin berkembang, desain seperti ini mulai ditinggalkan oleh pabrikan.

Slide


Slide merupakan salah satu desain ponsel yang keren di masanya. Dalam keadaan tertutup, ponsel terlihat ringkas. Untuk mengakses keypad numerik, harus menggeser ke bawah dahulu. Desain ini semakin berkembang di akhir era 2000an. Di mana ponsel slide bisa digeser 2 arah, menggunakan keypad QWERTY, sampai slider berisi konsol game. Beberapa ponsel slide yang terkenal di antaranya Nokia N95, Blackberry Torch, dan Sony Ericsson Xperia Play.

Keyboard – bar


Ponsel yang berdesain seperti ini sering disebut sebagai ponsel Qwerty. Blackberry menjadi aktor dibalik tren – nya ponsel jenis ini. Banyak pabrikan yang mulai mengikuti desain ini, bahkan gak jarang juga yang desainnya mirip banget dengan ponsel Blackberry. Mulai dari Nokia dengan seri E63, E71, dan C3 hingga ponsel China yang biasanya punya fitur tv.

Swivel


Swivel merupakan desain ponsel yang serupa dengan slide, namun menggunakan mekanisme putar. Ketika bagian belakang diputar 180 derajat ke bawah, akan ditemukan keypad untuk mengetik nomor maupun SMS. Mekanisme putar tersebut menjadi keunikan model swivel. Beberapa ponsel yang menggunakan desain ini di antaranya Sony Ericsson W900i & W550i, Nokia 7370, Motorola V70, dan Samsung Juke.

nirankarajaparinatien212700
tien212700 dan 43 lainnya memberi reputasi
44
10.4K
169
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan