ngopitalisAvatar border
TS
ngopitalis
Mengenal Kaskus di Warung Kopi


Tulisan ini ditulis saat kami sedang menunaikan ibadah ngopi bersama beberapa kawan - kawan tukang ngopi.

Beberapa saat setelah pesanan kopi datang di meja kami, ada kawan yang iseng bertanya tentang keinginannya menulis di media dan dapat bonus. Berbagai jawaban tentunya bertebaran. Mulai dari menulis di koran (offline) sampai pada yang online. Namun, ada beberapa pilihan yang menarik untuk didalami, yaitu yang berbasis online.

Pertanyaan yang muncul waktu itu, begini; "nulis dimana ya, yang kita bisa dapat bayaran?"

Ditataran website yang menyediakan wadah untuk menulis, ada cukup banyak pilihan. Namun kawan - kawan lebih condong pada salah satu yang direkomendasikan, yaitu Kaskus. Mengapa demikian? Setelah coba mengakses informasi dari berbagai sumber, Kaskus merupakan wadah yang sangat direkomendasikan dan terpercaya, menurut beberapa sumber.

Dan ternyata, ada salah satu kawan kami yang kebetulan berhalangan ngopi, ternyata sudah lama menggeluti Kaskus. Nama akun Kaskusnya; @asmulfaisi. Menurutnya, akan sangat bagus kalau Situbondo memiliki Forum Kaskus sendiri, mengingat Situbondo belum punya, dikarenakan peminatnya yang sedikit.

Akhirnya, kami pun mencoba mendaftar sebagai kreator atau penulis di Kaskus dengan wifi gratis yang disediakan pemilik warkop. Semua persyaratan serta ketentuan yang ada dibaca secara seksama agar mengerti cara menjadi Kreator Kaskus.

Dengan penuh semangat, masing - masing dari kami coba membuat tulisan semenarik mungkin untuk diposting. Masing - masing sibuk menuangkan ide pada tulisannya. Kurang dari setengah jam, tulisan kami pun selesai dengan jumlah minimal kata pada ketentuan yang tercantum, yaitu 2000 karakter. Selanjutnya, secara bersamaan di upload dengan harapan bisa lolos tim review Kaskus.

Sembari menuntaskan ibadah ngopi, kami pun coba menulis satu tulisan lagi sebagai persiapan untuk di upload keesokan harinya. Semoga kami para pengangguran ini bisa konsisten menulis di Kaskus. Sekaligus jadi media belajar kami dalam menyampaikan ide dalam bentuk tulisan. Dan yang tak kalah pentingnya, semoga tulisan yang kami muat memberikan manfaat bagi Kaskuser sejagad raya.

Bagi anda yang telah sudi membaca, mohon untuk memberikan kami masukan tentang tema atau ide tulisan yang menarik untuk tulis disini. Terima kasih atas responnya. Salam!
orgbekasi67
gabener.edan
syifa2010
syifa2010 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
843
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan