CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mancing /
Joran Ampuh dari Kayu Pengukur Kuburan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4c6fdec342bb096a65e953/joran-ampuh-dari-kayu-pengukur-kuburan

Joran Ampuh dari Kayu Pengukur Kuburan

Joran Ampuh dari Kayu Pengukur Kuburan

Semarak "mancing mania" hampir mewabah ke berbagai kalangan masyarakat. Dari yang bocah sampai yang tua.
Dari pengangguran sampai pejabatnya.

Jadi, ini perihal orang yang hobinya mancing ikan.
Bukan mancing keributan ya, Gan?

Hobi mancing mandadak digandrungi orang - orang, sejak ada program tv "Mancing Mania, Mantap!". Sejak saat itu, muncul penghobi baru dengan gelombang yang cukup besar. Bahkan, yang sebelumnya tidak hobi, kini menjadi maniak. Balum lagi, para mancing mania ini membentuk komunitas sebagai wadah bagi penghobi, yang banyak muncul di berbagai daerah. Jumlah anggotanya pun tidak sedikit, loh.

Joran Ampuh dari Kayu Pengukur Kuburan

Hal pertama yang paling diburu para mancing mania ini
adalah alat pancing. Tentu saja, karena itu senjata utama.

Bagi mancing mania, yang terbayang adalah hasil tangkapan ikan seperti pada tayangan di tv. Akhirnya, mereka pun mencoba dengan cara dan teknik yang sama, meskipun tidak murah. Jangan dikira alat pancing itu murah, Gan, harganya bisa jutaan. Tapi bukan berarti, kualitas dan merek menentukan hasil tangkapan, loh.

Nah, bagi pemula yang memulai hobi mancing, ada beberapa tips yang bisa dijadikan contoh. Silahkan cari di internet atau bergabung di komunitas mancing untuk sharing teknik dan pengalaman.

Tapi, bagi yang ingin cara instan,
anti ribet, dan murah meriah, cara ini bisa dicoba.

Cara yang biasa dipakai oleh para pemancing tradisional di sekitar Pantura Jawa Timur ini. Bagi sebagian orang, merupakan cara yang cukup aneh dan sedikit menakutkan. Namun, bagi yang percaya dan sudah membuktikan, cara ini merupakan yang paling jitu. Apa itu?

Joran Ampuh dari Kayu Pengukur Kuburan

Membuat joran pancing dari kayu
yang dibuat sebagai alat pengukur jenazah.

Cara membuatnya sebenarnya cukup mudah. Di desa, ketika ada orang mati, dibutuhkan alat pengukur jenazah. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan ukuran pada galian panjang kuburan, agar begitu jenazah hendak dikebumikan, tidak sempit kuburannya. Dan alat yang biasa digunakan adalah sebatang kayu yang lurus. Umumnya, kayu tersebut nantinya ikutkan ke dalam liang dan dikuburkan bersama janazah.

Namun, bagi sebagian kalangan ekstrim pecinta klenik, kayu tersebut diyakini bisa memberi manfaat. Konon, jika kayu tersebut dijadikan alat pancing, akan mendatangkan serta cepat mendapatkan ikan. Bahkan, hanya dengan kail dan tanpa umpan sekalipun. Hebat bukan?

Menurut para sesepuh, cara tersebut kerap digunakan oleh pemancing tradisional jaman dulu. Memang cara membuat joran dari kayu tersebut cukup mudah, tapi bukan berarti tantangannya juga mudah, ya.

Konon, barangsiapa yang dengan sengaja menyimpan dan mempergunakan kayu tersebut, akan dihantui oleh bayang-bayang arwah jenazah. Seperti yang pernah dialami penggunanya, biasanya kayu/joran tersebut bergerak sendiri sampai menimbulkan suara aneh ketika disimpan disuatu tempat. Juga aroma menyengat sering kali muncul dari kayu tersebut, sampai menyeruap menjadi satu ruangan.

Joran Ampuh dari Kayu Pengukur Kuburan

Jika Agan adalah mancing mania yang tidak punya modal,
tapi obsesi dengan hasil tangkapan ikan, atau bagi anda yang suka
dengan hal-hal mistis, cara tersebut boleh dicoba.


Sumber Gambar
Sumber Gambar
Sumber Gambar
Sumber Gambar
Sumber Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ngopitalis
Aku wong jowo malah lekas ngerti iki

emoticon-Matabelo

Ko ngeri ya dari kayu yang dipake buat ngukur jenazah. Kayaknya buat pemancing yg jadikan mancing sebagai faktor penghasilan utama itu.

emoticon-Takut

Padahal kalau mancinh sekedar hobi ngisi waktu luang aja kayaknya enak. Ngebayangin orang duduk, sebat, sambil leha2 pinggir sungai, atau duduk di jembatan, asik banget kayaknya. (Di kampusku akeh yang kayak gtu soale emoticon-Ngakak (S))
profile-picture
profile-picture
asmulfaisi dan ngopitalis memberi reputasi
Diubah oleh AnggaNavie
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
boleh juga di coba ... tapi klok mleem agak ngeri jg c emoticon-Takut
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Dan sampai saat ini saya pun bingung. Ini hobi atau pencari.?
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Para pemancing menggunakan teknik hantu 🤣
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Memang ampuh gan, tp penuh mistis beneran 😅
Ikan yg di dapet bner bnyak, tp gmpang busuk 😅😅
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
Busyeeettt.. Tapi busuk bukan karena seminggu gak di freezer ya? 😁 @anglerjancuk
Quote:



Di masyarakat lama memang pemberani
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
Quote:


Alias Bengalan
emoticon-Repost
Hahahaa... Tapi gak sembarangan juga gan, Sang Jenayah juga harus mantan pemancing juga klo dit4 ane emoticon-Big Grin
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
Quote:


Wah, iyakah? Enak dong 😂
bujug buneng. ane mangan sampe blepetan sambelnye. ngebayangin klo mancingnye dilaut gan, bayangin aje klo nyang makan hiu yang di pirates of carribean 5. hiunye kapten salazar :ngeri:emoticon-Shutup
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waduuhh serem banget sih kalau ini gan wkwkw
profile-picture
ngopitalis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg pernah ane coba sih justru keranda mayat nya yg dari bambu. Memang ampuh bener ini. Ane udah buktikan sendiri.
Cuma memang gak boleh disimpen dalem rumah. Jadi ane nyimpennya di selipan genteng gudang yg terpisah dari rumah induk.
Bertahun2 ane pake gak pernah gagal. Tapi sekarang udah ilang digondol ikan. Mau cari gantinya susah. Nyari sampe ke kampung2, kerandanya udah dibikin dari steinless semua.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di