CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Belalang Goreng, Makanan Ekstrim Khas Gunungkidul
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f50ab2c9a972e66b70525bd/belalang-goreng-makanan-ekstrim-khas-gunungkidul

Belalang Goreng, Makanan Ekstrim Khas Gunungkidul

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 9
Kalau ane rasanya hambar banget, soalnya pernah makan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rasa tidak beda jauh dengan mie lidi cuma pedes kalau ini buat yang alergi dapet bonus gatel-gatel. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ninipara dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Katanya sih enak tapi ane gk pernah coba
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Sudah pernah ngrasain ni belalang goreng ..
Pas pulang kampung ke kampung mertua di GK
Rasanya si mirip2 kaya udang yg di goreng kering ..
Katanya si ada yg lebih extrem lg .. Yaitu ulet jati ..
Kl itu ane mbayangin aja udah begidik
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Aneh merasa ini makanan aneh heheheheh
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh jadi Selain terkenal dengan wisata alam yang beragam, Gunungkidul juga terkenal dengan makanan khasnya yang ekstrim.

Makanan ekstrim tersebut sering ditemukan di Gunungkidul, tetapi untuk kota Yogyakarta susah ditemukan walaupun masih satu wilayah. Makanan ekstrim tersebut adalah belalang goreng.
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serangga kok dimakan
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enaknya sih nggak digoreng pakek minyak. Tapi pakek wajan atau kuali dari tanah. Pengalaman waktu di desa dulu. Tapi lebih enak kepompong di pohon pisang yang belum jadi kupu2. Gurih.
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
bikin alergi ngga sih
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pernah dikasih satu kantonh sama keluarga tapi dirumah gada yang makan karena jijik akhirnya jd makanan ikan emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nyokap ane juga dulu cerita sering makan beginian emoticon-Matabelo
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Makanan ane dulu jaman SD, waktu ngebolang ke sawah ama temen temen nyari belalang trus di bakar kasih kecap mantapp
emoticon-Ngakak
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayak gak ada makanan lain aja emoticon-Najis

Kan masih ada ikan teri
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Favorit nih, dulu sering beli rentengan yg masih hidup. Bersihin sendiri, dibumbu bacem.
Enak buat lauk
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebenernya kaga ada makanan extreme, cuma ga biasa aja... dikira soto babat kaga extreme bagi bule wkwkwk
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ga gatel kulit tapi perut rasane gimana gitu. Bukan mules lho ya. Skarang udah jarang beli belalang, paling cuma Ungkrung saja.
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap sekali
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
belalang goreng ini proteinnya tinggi tapi ane gak berani makan, takut gatel wkwkw
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Sebelum makan sediain CTM, buat jaga-jaga kalo gatel.
profile-picture
lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makanan berbahaya...bisa menyebabkan gatal2 Dan bibir bengkak..ngeri dlm kondisi skrg yg lg musim covid19 gak bisa sembarang berobat ke dokter yg tempat prakteknya banyak yg tutup
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan lina.wh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di