duakosongkosongAvatar border
TS
duakosongkosong
Jalan-jalan di Warmoesstraat, Amsterdam alias Red Light District
Halo agan-agan dan sis sekalian, izinkan saya bikin thread dari hasil keliling Warmoesstraat, Amsterdam.
Cuma biasanya kalau bahasan daerah sini lebih condong ke area Red Light District, ane mau coba bagi-bagi info lain karena Warmoesstraat ini ga cuma g*nj* dan pr*stit*si. Yuk ah.

Warmoesstraat ini adalah salah satu jalan tertua di Amsterdam, sudah ada sejak abad 12 namun mulai dikenal sebagai pusat pertokoan sejak abad 16an.



Ini tampilannya kalo dilihat dari kamar hotel ane gan. 

Biasanya lantai dasar dijadikan toko atau bar sementara lantai-lantai atasnya adalah tempat tinggal. Jadi di sini walaupun banyak orang dari pagi sampai pagi lagi, tapi di berbagai titik ada peringatan "Mohon jangan berisik banget, karena ada yang tinggal di sini" gitu kira-kira.


Warmoesstraat ini dikelilingi oleh banyak sekali gang-gang kecil yang membawa kamu ke jalan paralel lain yang juga sangat menarik. Seperti jalan Zeedijk (Sidik) yang berisi toko-toko seperti Pata (brand fashion), berbagai restoran dan toko roti favorit saya; Bbroood. Rotinya dibuat dari sourdough dan mereka menjual berbagai macam roti, salah satu favorit saya adalah roti bulat dengan kismis bernama Oliebollen




Warmoesstraat ini juga terkenal karena banyaknya cafe untuk menikmati ganja. Sering disebut coffee shop tapi menu utamanya ya ganja, beberapa lokasi ‘coffee shop’ dengan rating tinggi di kota ini terletak di ruas jalan ini. Salah seorang teman mengatakan ada tempat dengan ‘brownies ganja’ terbaik menurut beliau, saya lupa namanya, lokasinya ada di daerah kanal yang ada peep show.



Tapi kalau mau beneran ngopi, ada tempat ngopi santai yang enak banget namanya Naked Espresso gan.



Kalau kamu penggemar novel atau film Trainspotting, kamu bisa berziarah ke Hill Street Blues di Warmoesstraat. Di bar ini minuman relatif lebih murah dan kadang ada live music dari band-band lokal, coba kamu cek dulu media sosial mereka di Instagram untuk jadwalnya. Di Hill Street Blues ga boleh merokok tapi ngisep ganja boleh.



Lalu kalau belok sedikit bisa mampir ke jalan Zeedijk dan mampir ke kuil dan nyoba-nyoba Chinese Food yang lezat.

Seru kan jalan-jalan di Warmoesstraat isinya ga cuma ganja dan prostitusi.

Semoga thread ini berkenan.

Modifikasi dari artikel asli di:
https://www.thespacewanderer.com/ber...at-amsterdam/

Kalau ada yang nanya preset (GR duluan) ada di link di atas ya.

btw ini ada foto bonus:
gonjalsra80
fhet29
fhet29 dan gonjalsra80 memberi reputasi
-2
5.5K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan