CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Jenis Mandi, Gan-Sist Mau Praktein yang Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f51db86a2d1951b6d262021/6-jenis-mandi-gan-sist-mau-praktein-yang-mana

6 Jenis Mandi, Gan-Sist Mau Praktein yang Mana?


Kaskus DeYudi69 - Ada yang tahu plesetan untuk kata manja? Yap, betul Gan-Sist, 'manja' alias mandi jarang wkwkwk. Hayo ngaku siapa di antara kalian yang malas buat mandi, sebenarnya ane sendiri juga kadang malas buat mandi sih, terlebih kalau cuaca sedang dingin banget, soalnya ane tinggalnya di pedesaan yang bergunung-gunung dan berbukit-bukit Gan-Sist wkwkwk, leave it!

6 Jenis Mandi, Gan-Sist Mau Praktein yang Mana?
sumber gambar

Yang jelas, menjaga kebersihan diri dengan rajin mandi menggunakan air bersih dan sabun mandi itu sangat penting Gan-Sist, setahu ane setiap manusia dihimbau untuk mandi sebabyak 3 kali dalam sehari, tapi pada kenyataannya terkadang kita cuma mandi 2 kali atau 1 kali dalam sehari, ya terserah masing-masing pribadi juga sih ya. Kalau ane sih di musim kemarau seperti sekarang ini dengan cuaca yang panas, dalam sehari mandinya 2 kali.

Nah, yang kita bahas tadi kan mandi secara umum ya Gan-Sist, berikut ini beberapa jenis mandi yang lain-daripada yang lainnya, mandi apa aja sih? Let's Cekidot!

1. Mandi Kembang

6 Jenis Mandi, Gan-Sist Mau Praktein yang Mana?
sumber gambar

Banyak yang mengganggap orang yang melakukan mandi kembang itu sedang melakukan ritual-ritual tertentu, ya mungkin di beberapa daerah memang terdapat budaya seperti itu ya Gan-Sist. Namun pada kenyataannya, mandi kembang bukanlah melulu tentang kegiatan mistis maupun klenik yang ada di dalamnya. Coba deh Gan-Sist perhatikan, banyak layanan Spa dan pijat modern yang juga memberikan service berupa mandi kembang.

Bunga-bunga tertentu yang memiliki warna cerah dan juga bau harum, misalnya saja bunga mawar, ternyata memiliki banyak khasiat untuk memelihara kesehatan tubuh manusia, seperti menghilangkan stres, menghilangkan jerawat, menjaga daya tahan tubuh karena mengandung vitamin C, dan masih banyak lagi manfaat positif yang dapat kita peroleh dengan melakukan mandi kembang.

2. Mandi Susu

6 Jenis Mandi, Gan-Sist Mau Praktein yang Mana?
sumber gambar

Mandi susu sudah banyak dipraktekkan dan hanya dilakukan oleh para raja dan ratu jaman dahulu kala. Tapi sekarang kita sendiri bisa lho mandi susu di rumah masing-masing, tapi jangan memakai susu kental manis atau pun susu bubuk yang ditambah gula ya Gan-Sist, yang ada nanti kita malah dikerumuni semut wkwkwk, malah jadi mandi semut dong ya? wkwkwkk.

Mandi susu dapat dilakukan karena susu mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit tubuh manusia, sehingga setelah mandi susu kulit kita jadi terlihat lebih cerah.

Cara untuk melakukan mandi susu yaitu dapat dengan menuangkan beberapa gelas susu sapi cair murni ke dalam bak mandi yang sudah terisi dengan air hangat. Gan-Sist juga dapat menambahkan bunga mawar atau minyak esensial untuk memberikan aroma wangi ketika mandi susu.

3. Mandi Lumpur

6 Jenis Mandi, Gan-Sist Mau Praktein yang Mana?
sumber gambar

Kalau dipikir-pikir akan terasa kotor dan risih kalau kita berkubang dalam genangan lumpur, tapi banyak orang yang memilih untuk melakukan mandi lumpur di waktu senggang mereka, ternyata mandi lumpur dapat meredakan stress bahkan menghilangkan pegal-pegal juga mempercantik kulit tubuh kita lho.

Bila Gan-Sist tertarik buat ngelakuin mandi lumpur, sebaiknya jangan melakukannya di areal sawah ya, karena sawah saat ini masih banyak yang menggunakan pestisida kimia, bukannya kulit kita jadi glowing yang ada malah bentol-bentol nanti wkwkwk. Ane sendiri belum pernah melakukan mandi lumpur, kalau nyemplung ke sawah sih udah sering cuma sebatas lutut doang keleleb lumpurnya. Mungkin mereka yang melakukan terapi mandi lumpur menggunakan lumpur dari tanah yang bebas dari pertisida dan juga pengganggu lainnya.

4. Mandi Sauna dan Mandi Uap

6 Jenis Mandi, Gan-Sist Mau Praktein yang Mana?
sumber gambar

Hmm yang jelas ternyata kedua jenis mandi ini berbeda ya Gan-Sist, namun tetap memiliki khasiat yang sama yaitu untuk mengeluarkan keringat dari dalam tubuh manusia tanpa harus melakukan banyak gerakan yang melelahkan, karena dipercaya dengan keluarnya keringat dari dalam tubuh manusia saat mandi sauna maupun mandi uap dapat ikut serta mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh manusia. Lalu bedanya dimana?

Jadi bedanya itu kalau kita mandi sauna di dalam bilik tertutup yang keluar dari sebuah alat di dalam ruangan tersebut adalah udara kering yang memiliki panas tertentu, sedangkan saat mandi uap yang keluar adalah udara yang lembab atau basah dan juga memiliki suhu panas tertentu.

5. Mandi Rempah

6 Jenis Mandi, Gan-Sist Mau Praktein yang Mana?
sumber gambar

Nah kalau yang ini sistem kerjanya sama dengan mandi uap, kita tinggal duduk santai di dalam sebuah bilik tertutup, namun air panas yang digubakan untuk menghasilkan uap tersebut sebelumnya telah dicampur dengan berbagai macam rempah. Dan sudah sejak ribuan tahun yang lalu rempah-rempah memang terkenal sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Adapun rempah yang dimaksud seperti cengkeh, jahe, buah pala, daun nilam dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Mandi Bola

6 Jenis Mandi, Gan-Sist Mau Praktein yang Mana?
sumber gambar

Hayo ngaku, siapa yang waktu masih bocah suka main mandi bola wkwkwk? Sebenarnya nggak ada efek khusus untuk kesehatan saat melakukan mandi bola yang biasanya dilakukan oleh anak-anak, karena tujuan utama dari melakukan mandi bola hanyalah bermain. Efek yang didapat dari mandi bola lebih ke arah rasa bahagia sehingga anak-anak kita menjadi tidak setres dan yang pasti akan ada kenangan yang tersimpan sampai saat telah mereka menginjak usia dewasa, seperti ane sendiri, tiap liat wahana mandi bola pasti jadi keinget masa kecil bahagia ane dulu, jadi pengen nyemplung tapi malu ingat usia udah tua wkwkwk.


Baca Juga : Cara Mudah Menguras Akuarium Kesayangan Gan-Sist

Penulis : DeYudi69


Sumber referensi : opini pribadi dan 1 , 2 , 3 , 4 , 5

profile-picture
profile-picture
profile-picture
AriPein dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69
Halaman 1 dari 2
6 Jenis Mandi, Gan-Sist Mau Praktein yang Mana?
profile-picture
artana99 memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69
reserved
profile-picture
artana99 memberi reputasi
selamat membaca
profile-picture
artana99 memberi reputasi
moga bermanfaat yak
profile-picture
artana99 memberi reputasi
Ane pengennya mandi uang emoticon-Malu (S)
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bawah ane water resistant.
Jadi gak bisa mandi
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mandi kucing
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane mandi coboy gaan
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mandi kembang kaya lagu dangduttt wkwkwk
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mandi bola emoticon-Ngakak
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
4. Mandi Sauna dan Mandi Uap
Apalagi bareng sama dia emoticon-Ngakak
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mandi kucing gak ada?emoticon-Malu
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mandi besar gan ???? emoticon-Leh Uga
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mandi darah gak ada bre

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
MAndi kucing gan
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mandi koboi gan
emoticon-Leh Uga
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mandi kembang sering ane lakuin emoticon-Malu
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
habis beraktifitas mandi di shower pakai air hangat itu nikmat banget berasa badan lagi dipijet.
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mandi kucing deh....

atau mandi capung nih

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mandi susu ama wadah2 nya gan
emoticon-Leh Uga
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di