Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Ada Dua Merk Motor KTM di Indonesia, Bedanya Apa?

Sejak salah satu pebalapnya meraih podium pertama di MotoGP Ceko, nama pabrikan KTM kini jadi buah bibir. Banyak penggemar MotoGP yang membicarakan tim yang satu ini. Hal ini pun pasti akan berdampak pada motor KTM sendiri. 
 Ada Dua Merk Motor KTM di Indonesia, Bedanya Apa?

KTM yang Ane maksud diatas adalah KTM Austria GanSis. KTM Austria didirikan pada 1934 oleh insinyur Austria, Johann (Hans) Trunkenpolz. Sama halnya dengan pabrikan motor Jepang, KTM juga menjadikan Indonesia sebagai pasar mereka. Cukup banyak produksi mereka yang beredar di tanah air. KTM Duke menjadi salah satu nama yang cukup populer di Indonesia. Agan dan Sista yang suka motor sport pasti kenal ama motor tersebut.

 Ada Dua Merk Motor KTM di Indonesia, Bedanya Apa?

Nah, itu yang dari Austria GanSis. Ada lagi KTM Indonesia. Pada awal 2000 – an, KTM Indonesia ini memproduksi motor bebek dan motor sport fairing. Sekedar mengingatkan, dulu mereka menjadikan Inul Daratista sebagai brand ambasador mereka. Sebenarnya KTM Indonesia ini memiliki nama lengkap Asia Putra Perkasa Kingtown Tian Ma atau APPKTM.

Itu dia bedanya GanSis, jadi kalian jangan beranggapan lagi kalau KTM di MotoGP itu berasal dari Indonesia atau sebaliknya. Lagian sekarang tu KTM Indonesia gak boleh lagi menggunakan nama “KTM” untuk promosi, mereka harus pake APP – KTM. FYI, APP KTM sekarang udah bisnis motor lagi, mereka sekarang bisnis cargo.



feraldi2001
tien212700
tien212700 dan feraldi2001 memberi reputasi
2
2.3K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan