CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Sumbang 2.000 Bibit Pisang Cavendish, Bukti Keseriusan Lanosin Majukan OKU Timur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4f294a10d29549431c02cf/sumbang-2000-bibit-pisang-cavendish-bukti-keseriusan-lanosin-majukan-oku-timur

Sumbang 2.000 Bibit Pisang Cavendish, Bukti Keseriusan Lanosin Majukan OKU Timur

Sumbang 2.000 Bibit Pisang Cavendish, Bukti Keseriusan Lanosin Majukan OKU Timur Keseriusan bakal Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah memajukan OKU Timur semakin terbukti. Pada Kamis (27/8), Lanosin memberikan bantuan berupa 2.000 bibit pisang cavendish di Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka.

Menurut Bang Enos, Lanosin Hamzah biasa disapa, bantuan berupa 2.000 bibit pisang cavendish dimaksudkan untuk meningkatkan potensi daerah, termasuk mendorong perkembangan UMKM di sektor perkebunan.

“Dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan potensi daerah di OKU Timur. Insya Allah, bantuan ini dapat mendorong perkembangan UMKM di sektor perkebunan,” kata Enos saat dihubungi.

Lahan di Desa Cempaka, termasuk sejumlah kawasan lain di OKU Timur, Enos melanjutkan, sangat mendukung untuk ditanami tanaman hortikultura seperti pepaya, duku, pisang, dan sejumlah lainnya.

Potensi ini, Enos mengingatkan, harus terus dimanfaatkan. Tujuannya untuk menggenjot sektor perekonomian di OKU Timur, termasuk untuk menyejahterakan masyarakat.

“Saya lihat tanah di Desa Cempaka dan sekitarnya sangat cocok untuk tanaman hortikultura. Yang ditanam di sini selalu manis hasilnya,” tutur Enos. “Saya kira ini menjadi potensi yang harus dimanfaatkan untuk kemajuan OKU Timur,” imbaunya menambahkan.

Salah seorang warga Desa Cempaka sekaligus pembudi daya tanaman hortikultura, Adham, berterima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan bakal Calon Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah. Menurut Adham, apa yang dilakukan Lanosin menjadi bukti keseriusannya memajukan OKU Timur, termasuk mendorong kesejahteraan rakyat.

Adham juga menilai pasangan Lanosin Hamzah dan Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) memiliki program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di OKU Timur, termasuk menyentuh sektor perkebunan, pertanian, peternakan, juga UMKM.

Karena itu, Adham memastikan akan mendukung pasangan Enos-Yudha, juga ikut terlibat dalam memenangkan Enos-Yudha.

“Saya sangat suka dengan program-program Pak Enos, khususnya di sektor perkebunan dan UMKM. Saya kira tidak ada calon lain yang sampai turun ke jalan seperti ini. Saya sudah mantap mendukung Pak Enos dan siap memenangkannya pada pilkada nanti,” tegas Adham. 


sumber: https://indopolitika.com/sumbang-2-000-bibit-pisang-cavendish-bukti-keseriusan-lanosin-majukan-oku-timur/Sumbang 2.000 Bibit Pisang Cavendish, Bukti Keseriusan Lanosin Majukan OKU Timur
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh bangenos
pisang overrate...


enakan pisang raja kmana2...ato pisang bawen,muaremmm ahhh....





uwoghhhhh
Semoga cepat jadi simpanse emoticon-Christmas masyalah
Pisang cavendish enak lho. Awalny gw cuman beli 2 biji, habis berbuah n panen eee anakanny keluar bnyk. Asal kondisi media tanamny bagus 1 tahun udah panen.
Pisang tegang keras betul.
emoticon-Leh Uga
Emang modal bibit pisang pisang sudah bisa jadi tolak ukur pasti jadi pemimpin amanah?
Kabupaten ini dari Herder yg sekarang jd gubernur sampe Kolid-feri, bisa mempertahankan kebersihannya, keren. Beda sana kabupaten induk yg dapet adipura tp masyarakatnya sendiri bingung dimana letak kebersihannya. 😂


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di