deaprillaAvatar border
TS
deaprilla
PASAR-PASAR ANEH INI MENJUAL BENDA-BENDA TAK LAZIM

  Diberbagai negara sebuah pasar biasanya menyediakan kebutuhan masyarakat. Barang-barang yang dipasarkan biasanya identik dengan kebiasaan konsumsi masyarakatnya. Karena itulah, sebuah pasar biasanya akan mencerminkan perilaku budaya disuatu wilayah. Namun, dibeberapa wilayah kita akan menemukan sesuatu yang unik dan aneh yang tidak terdapat dipasar lainnya. So? Kayak apa ya pasar-pasar itu? Di thread ini akan merangkum beberapa pasar teraneh didunia…

 

DEYROLLE, Paris

Sangat ingin barang-barang pajangan berbentuk kepala rusa, tulang belulang katak, ataupun bangkai bintang-binatang lain ada di pasar ini. Bahkan, salah satu benda bersejarah berupa kepala kapak kuno yang terbuat dari batu pun ada dipasar ini. Pasar Deyrolle merupakan penyedia barang tak lazim yang terletak disalah satu sudut kota paris dibuka pada 1831, saat pertama kali toko ini dibuka koleksi di pasar ini telah mencapai ribuan buah. Saat memasuki tempat ini akan terlihat jasad makhluk hidup dari berbagai ukuran. Mulai dari kupu-kupu, kelinci, rubah, angsa, rusa dll.

PASAR TENUNG, Bolivia

Pasar teraneh di Amerika Selatan, pasar ini menyediakan berbagai kebutuhan bagi para penyihir, dukun hingga peramal. Berbagai barang aneh tersedia ditempat ini, janin hewan Lama yang dikeringkan sebagai salah satu bahan peramal untuk dijadikan kemakmuran bagi orang yang diramalnya. Selain Lama ada juga bangkai katak, bulu burung hantu, dan batu-batu yang sering dijadikan jimat. Pasar ini memang sudah sejak lama dikenal sebagai pasar para penyihir asal Bolivia. Tak jarang para peziarah menyempatkan diri mampir ke pasar ini dan membeli janin Lama sebagai persembahan untuk membawa keberuntungan, kebahagiaan dan kemakmuran.

PASAR VOODOO LOME, Toge

Di Afrika barat ada sebuah pasar Voodoo disalah satu tempat bernama Lome. Pasar ini menjajakan benda misterius. Disini kalian akan menemukan kaki gajah, tangan sinpanse, jantung kuda dan bagian tubuh hewan lainnya yang mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya. Tentu, semua benda ini bukan untuk dimasak sebagai bahan makanan melainkan untuk obat-obatan tradisional masyarakat Togo. Masyarakat Togo percaya bahwa semua penyakit dalam disembuhkan dengan obat-obatan menggunakan benda tak lazim ini. Bahan ramuan ini sebagian besar terdapat pada hewan di Afrika barat.

PASAR PENGANTIN GYPSI, Bulgaria

Konsep pasar yang menawarkan perempuan untuk dijadikan istri mungkin akan disukai oleh pemuda di Indonesia, hehe. Tapi, pasar unik ini hanya bisa ditemukan di Bulgaria. Para gadis akan berkumpul lengkap dengan dandanan cantik, mereka menunggu pria-pria yang akan menjadikan mereka sebagai istri. Dilapangan terbuka ini, para pria pun bebas untuk memilih wanita mana untuk dijadikan istri. Pasar ini biasanya akan diselenggarakan setelah perayaan paskah.

 SPIDERVILLE, Kamboja

Makhluk yang dijual di kota ini adalah laba-laba. Dipasar ini camilan yang berasal dari laba-laba dengan ukuran sebesar telapak tangan manusia dewasa dengan bentuk yang masih utuh. Orang-orang mengatakan bahwa rasa laba-laba ini renyah dan gurih sebagian lagi mengatakan merupakan rasa perpaduan dari rasa ayam dan ikan. Menurut kabar yang beredar, masyarakat Kamboja memang sudah biasa memakan camilan laba-laba saat asupan makanan menjadi minim. 


nalaadikara777
mulivw
yuki26
yuki26 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.9K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan