uni214Avatar border
TS
uni214
Menghina Guru karena Status Honorer? Ilmu Itu Bukan Dinilai dari Pangkat!



Siapa sih yang gak tau profesi Guru? Guru adalah salah satu profesi mulia, yang berperan mendidik anak bangsa.



Guru layaknya akar dari sebuah pohon, yang akan menghasilkan buah. Entah buah yang dihasilkannya menjadi manis atau pahit, pohon hanya bisa menghasilkan, tidak menentukan. Guru pun hanya bisa mengajarkan ilmu dan mendidik anak, tidak bisa memastikan apakah anak didiknya berhasil atau tidak.


Berbicara tentang guru, sudah menjadi rahasia umum bahwa ada guru yang berstatus PNS dan Non-PNS atau lebih dikenal dengan guru honorer.


Jika guru dengan status PNS mendapatkan gaji yang terbilang cukup dengan tunjangan yang memadai, maka berbanding terbalik dengan guru berstatus Honorer (Guru Tidak Tetap/ GTT), guru honorer mendapatkan gaji yang bisa dibilang kurang dari cukup.


Bagaimana tidak? Guru honorer digaji berdasarkan jumlah murid dan anggaran dana BOS, jadi semakin sedikit murid dan anggarannya, maka makin sedikit pula gajinya.



Tidak hanya itu, gaji yang diterima pun kadang didapatkan selama beberapa bulan sekali, oleh karena itu menjadi guru apalagi honorer bukanlah suatu pekerjaan yang bisa diharapkan gajinya, namun merupakan suatu pengabdian sebagai anak bangsa untuk mendidik anak bangsa lainnya.


Sudah gaji kecil, dan tidak teratur. Ada orang yang tidak memiliki hati menghina profesi guru honor ini, contohnya status yang dibuat oleh akun facebook ini.

Spoiler for Status yang berisi hinaan:


Akun sosial media facebook orang yang bernama Ekasari fitri ini mengatakan bahwa gaji guru honorer tidak pasti dan lebih kecil dari gaji yang akan diberikannya.

Iya emang sih gaji guru honorer itu emang kecil, tapi mbok yaonuraninya itu di pakai gitu loh, siapa sih yang gak mau jadi guru PNS? Tapi ya kan musti honor dulu, gak ujug-ujug!

Spoiler for Sudah diingatkan malah ngelunjak:


Ane heran, ini orang kenapa sih merendahkan profesi guru honorer? Apakah dia dulu waktu kecil dididik bukan sama guru honor ya? Tapi sama moster kali ya emoticon-Mad (S)

Spoiler for Asal masalah:


Rupanya orang ini memiliki masalah dengan saudaranya yang berstatus sebagai guru honor!

Ya tapi gak gitu juga kali. Masa berantem sama saudara merendahkan profesinya? Keliatan emang gak sekolah mungkin emoticon-Mad (S)


Spoiler for Akunnya! :


Akun yang awalnya memasang status menantang ini, sekarang akunnya sudah deactive emoticon-Ngakak (S)

Takut dilaporkan kah? Maaf ya, jejak digital itu kejam! Ane yang memiliki profesi sebagai guru honor merasa sangat sakit hati.

Maaf kalo ane gak bisa seperti guru senior yang sabar karena ane orangnya emang bar-bar emoticon-Ngakak (S)

Menurut agan dan sista, berlebihan gak sih kalo ane marah? Ya gimana ya, udah tau gaji kecil dan gak tentu kapan gajian, masih aja dihina! Dikira jadi guru itu mudah? Coba deh yang menghina guru belajar ngukir dibatu, susah kan? Apalagi guru yang harus mengukir ilmu dipikiran anak-anak?


Gaji bukanlah segalanya, kecintaan terhadap anak dan memikirkan masa depan bangsalah alasan guru honorer bertahan.


Jadi tolong, hargai profesi guru, meskipun guru honor, apapun itu profesinya semua orang pantas untuk dihargai!



Salam,

Sumber gambar : Klik disinidan Google
Sumber tulisan : Opini Pribadi




indramamoth
Junmai92
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
7K
245
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan