ffaaddiill17Avatar border
TS
ffaaddiill17
''Teruntukmu.''



Teruntukmu, bagaimana dengan kabarmu? baik-baik saja bukan?
Tidak, aku tidak menyalahkan apa yang sudah terjadi. Aku sudah menerima semuanya dengan lapang dada. Perihal, dirimu pergi meninggalkan dan memilih untuk bersamanya, tidak usah lagi kau hiraukan. Aku sedikit mengerti, atas apa yang membuat dirimu pergi.

Memang, diriku menyesal, hatiku sesak bagaikan seorang yang kambuh dengan penyakit asmanya, dan air mataku bergelimang bagaikan orang yang sedang mengiris bawang. 

Namun dari itu semua, aku menemukan sedikit jawaban yang membuat diriku sedikit tenang, bahwa bahagia yang tidak bisa kita dapatkan, mungkin bisa kita dapatkan dengan orang yang berbeda. Walaupun itu sedikit menyakitkan sebenarnya.

Jika kamu membaca tulisan ini, mungkin dirimu akan merasa heran. Mengapa aku mampu menulis dengan tenang tentangmu, terlepas semua yang telah terjadi.  
Namun percayalah, tulisan ini sepenuh hati kutulis dengan raga yang sempat rapuh hingga mampu untuk bangkit kembali menjadi utuh. 

Sebelum setenang air, diriku sempat terombang-ambing oleh badai kesedihan dan juga kepiluan yang memojokkanku untuk terus memikirkan. Aku terus berlari dari bayang senyummu, juga peluk hangatmu namun tak juga bisa kulakukan. Menyedihkan bukan? memikirkan seseorang yang tidak memikirkan dirinya sama sekali?

Namun kini aku sudah terlepas dari kejammnya belenggu badai yang terus menggempurku dengan sejuta cara. Diriku yang terburu-buru untuk melupkanmu, ternyata membuat otakku sulit untuk melepas senyumumu. 
Senyummu bagaikan permen karet. Semakin terburu-buru untuk menyingkirkan, maka semakin luas dirinya melekat.

Tulisan ini aku buat untuk dirimu. Aku tahu, kamu seorang yang malas dalam membaca. Dirimu lebih tertarik dengan film, ataupun kertas yang dipenuhi karakter dengan warna dan juga sedikit perckapan. Namun jika boleh aku meminta, sekali saja baca ungkapan hati yang tak pernah sampai ini.

Memang, yang kau baca ini hanyalah kata-kata yang terdiri dari beberapa abjad. Aku mengakui, kepecundanganku dalam menyampaikan perasaan hatiku kepadamu.
Sebagai pria dewasa, mungkin aku tidak lulus, karena dalam menyampaikan saja, aku masih mengandalkan sebuah tulisan, bukan lisan. 

Maaf, jika aku harus menyita kembali waktumu. Namun tulisan ini, tertulis semua tentangmu dan juga tentangku. Aku yang selalu tidak bisa melupakan bayangmu disetiap waktu, dan kau yang sanggup tanpa bayangku.

Sebentar, aku tarik kembali kata-kataku mengenai pria dewasa. Aku sudah dewasa sepertinya, karna bisa menerima semua kesedihan yang kau berikan, dan menggantinya dengan keikhlasan yang membuatmu bahagia. Selain dari itu, luka yang kau berikan sudah membuatku sedikit  jauh lebih kuat bukan?

Pada bait ini dirimu tak usah lagi bingung. Bait ini menjadi inti dari bait-bait yang sebelumnya, karena bait sebelumnya itu hanya berupa basa-basi yang memancing emosi. Biar ku tebak, dirimu tidak terpancing ya? maaf, aku memang kurang mahir dalam merangkai kata, dan mungkin ini yang membuat dirimu pergi meninggalkan. Maaf, aku jauh dari pujangga yang kau minta.

Untukmu, dimanapun kau berada, entah dengan dia kekasih barumu ataupun temanmu, aku ingin mengatakan bahwasannya, melupakanmu adalah hal yang tidak pernah ku inginkan juga ku bayangkan, langitpun tau dengan apa yang aku rasakan.
Tak kusangka, kehilanganmu membuatku seperti orang gila. Kehilanganmu membuat ku terus membayangkanmu, dan kehilanganmu membuat pandanganku kabur tidak normal karena disetiap orang yang ku jumpa, wajahmu lah yang selalu tertentang.

Namun layaknya air yang sedang mengalir dengan tenang, aku tidak bisa merubah air itu agar menjadi gemuruh. Mustahil rasanya, walau menggoda air yang sudah tenang agar gemuruh namun tetap saja dirinya akan kembali tenang dan  mengalir dengan damai bukan?

Namun  dibait terakhir ini aku berharap,
Semoga dirimu bahagia dengan dirinya, seseorang yang baru kau jumpa. Semoga senyummu benar-benar terlukis dengan nyata tanpa ada duka ataupun luka yang kau sembunyikan dibaliknya, dan semoga senyummu, benar-benar untuk dia orang yang kau cinta.

Diubah oleh ffaaddiill17 28-08-2020 12:28
bukhorigan
risi29
Cikal057
Cikal057 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan