Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahid30Avatar border
TS
wahid30
5 Tips Meeting dengan Klien di Kantor dalam Keadaan New Normal

5 Tips Meeting dengan Klien di Kantor dalam Keadaan New Normal

Beberapa kota di Indonesia kini sudah mulai menerapkan konsep hidup new normal agar masyarakat tetap bisa menjalankan berbagai aktivitas di tengah pandemik. Alhasil, perusahaan-perusahaan yang ada pun memilih untuk menerapkan work from office bagi para karyawannya

1. Buat agenda meeting dari jauh hari
Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika memang harus mengadakan meeting dengan klien di kantor adalah membuat jadwal pertemuan tersebut dari jauh-jauh hari. Selain itu, tuliskan secara jelas hal apa saja yang ingin kamu bahas dan jadikan hal tersebut sebagai panduan ketika meeting kelak.
Spoiler for spoiler:



2. Batasi jumlah anggota meeting dan atur jarak
Untuk menjaga kondisi tetap aman kamu juga harus memastikan bahwa jumlah anggota meeting tidak terlalu banyak dan atur jarak. Caranya, kamu bisa menyesuaikan dengan kapasitas ruangan dan peraturan keramaian yang berlaku.
Spoiler for spoiler:



3. Sterilkan seluruh barang yang ada di ruang meeting
Permukaan meja, smartphone, laptop, dan objek lain yang ada di ruang meeting bisa saja menjadi media penyebaran virus dan bakteri. Oleh karenanya, jangan lupa untuk membersihkan seluruh barang yang ada di ruang meeting dengan disinfektan sebelum memulai pertemuan
Spoiler for spoiler:



4. Sediakan materi meeting dalam bentuk softcopy
Jika biasanya kamu memberikan materi meeting ke klien dalam bentuk kertas berisi proposal, ada baiknya selama masa transisi ini kamu mempertimbangkan untuk memberikan materi dalam bentuk softcopy saja.
Spoiler for spoiler:



5. Lakukan cek suhu dan tetap patuhi protokol kesehatan
Memastikan kesehatan semua anggota meeting juga menjadi hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan termometer tembak untuk mengecek suhu dan mengajukan permintaan agar klien mengirimkan anggota yang tidak bepergian selama dua minggu terakhir saja. Selain itu, tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, face shield, dan social distancing.


Spoiler for spoiler:



0
913
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan