Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahid30Avatar border
TS
wahid30
Tes Ini Diklaim Bisa Deteksi Corona Dalam 20 Menit
Tes Ini Diklaim Bisa Deteksi Corona Dalam 20 Menit
Peneliti Australia menemukan alat tes yang mendeteksi infeksi virus corona Covid-19 dalam 20 menit melalui sampe darah. Mereka mengklaim ini terobosan pertama di dunia.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan di Jurnal ACS Sensor pada Jumat (17/7/2020), dikutip CNBC Indonesia dari Reuters.

Para peneliti dari Monash University ini mengatakan tes yang mereka miliki bisa mengindentifikasi dengan cepat apakah seseorang terinfeksi Covid-19 dan apakah mereka pernah terinfeksi virus ini di masa lalu.

"Dalam jangka pendek, Aplikasi ini dapat mengindentifikasi kasus secara cepat dan pelacakan kontak untuk membatasi penyebaran virus sementara skrining populasi untuk menentukan tingkat infeksi virus di masyarakat adalah kebutuhan jangka panjang," kata para peneliti Monash University.

virus corona.

Saat ini tes swab digunakan untuk mengindentifikasi orang terinfeksi virus corona, uji aglutinasi dan menentukan apakah seseorang baru saja terinfeksi dan setelah infeksi selesai.

Dengan alat ini ratusan sampe dapat diuji setiap jam dan mereka berharap itu juga dapat digunakan untuk mendeteksi antibodi yang meningkat sebagai tanggapan terhadap vaksinasi untuk membantu uji klinis.

Paten untuk inovasi ini telah diajukan dan para peneliti sedang menggalang dukungan dari swasta dan pemerintah untuk meningkatkan produksi.

Virus corona baru telah menginfeksi lebih dari 13,8 juta orang di seluruh dunia dan menewaskan hampir 600.000 orang sejak muncul di Cina akhir tahun lalu. Australia melaporkan lebih dari 11.000 kasus dan 116 kematian.

0
307
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan